Alasan Arsenal Memilih Jorginho
Alasan Arsenal Memilih Jorginho

Alasan Arsenal Memilih Jorginho


Warning: Undefined array key "tie_hide_meta" in /home/u992852709/domains/kontermini.com/public_html/wp-content/themes/sahifa/framework/parts/meta-post.php on line 3

Warning: Trying to access array offset on value of type null in /home/u992852709/domains/kontermini.com/public_html/wp-content/themes/sahifa/framework/parts/meta-post.php on line 3

Arsenal mendatangkan Jorginho dari Chelsea di hari terakhir bursa transfer Januari. Mikel Arteta menjelaskan alasannya menggaet Jorginho.
Arsenal mengumumkan transfer Jorginho pada Rabu (1/2/2023) dini hari WIB. Sky Sports melaporkan Arsenal mengeluarkan 12 juta paun untuk gelandang internasional Italia itu dan mengikatnya dengan kontrak 18 bulan.

Menambah kekuatan di lini tengah memang jadi fokus Arsenal pada jendela transfer kali ini. Jorginho menjadi salah satu dari empat pemain incaran Arteta.

Gagal mendapatkan Moise Caicedo dari Brighton & Hove Albion, Arsenal langsung mengalihkan bidikan ke Jorginho. Apalagi kontrak Jorginho di Chelsea tinggal tersisa enam bulan.

Arteta yakin Jorginho akan mendatangkan banyak hal positif untuk Arsenal. Apalagi Jorginho kenyang pengalaman bukan cuma di Premier League.

“Jorginho adalah gelandang yang punya kecerdasan, keterampilan kepemimpinan yang mendalam, dan banyak pengalaman di Premier League dan internasional,” ujar Arteta seperti dilansir situs resmi klub.

“Jorginho pernah juara selama kariernya, tapi dia masih punya rasa lapar dan keinginan besar untuk berkontribusi.”

“Kami sangat senang merekrut Jorginho dan menyambutnya dan keluarganya ke klub,” kata Arteta.

Jorginho pindah ke Inggris sejak direkrut Chelsea dari Napoli pada Juli 2018. Gelandang berusia 31 tahun itu mencatatkan 213 kali penampilan bersama The Blues dan ikut mengantar mereka menjuarai Liga Europa pada 2019 dan Liga Champions pada 2021.

Jorginho meninggalkan Chelsea dengan sisa kontrak sekitar lima bulan lagi bersama The Blues. Manajemen Chelsea pun akhirnya melepas Jorginho pada bursa transfer pertengahan musim ini, ketimbang kehilangan eks gelandang bertahan Napoli itu dengan status free transfer pada akhir musim ini.

Gelandang bertahan berusia 31 tahun itu pun membeberkan alasan menerima pinangan Arsenal pada pertengahan musim ini. Kehadiran Mikel Arteta di kursi pelatih The Gunners ternyata menjadi salah satu pertimbangan utama Jorginho untuk merapat ke Arsenal.

Baca Juga :  Prediksi Jelang Laga PSG Vs Nantes

Jorginho mengaku sempat mengetahui ketertarikan Arteta untuk merekrutnya pada beberapa waktu lalu. Namun, setelah menemui berbagai kegagalan, Arteta akhirnya bisa bekerjasama dengan Jorginho. Keseriusan pelatih asal Spanyol itulah yang membuat Jorginho kian yakin bergabung bersama Arsenal.

”Dia jadi salah satu pengaruh terbesar, karena saya tahu dia sudah beberapa kali merekrut saya. Sayangnya, hal itu pernah terjadi karena berbagai alasan, tentu saja bukan karena keinginan saya. Jadi, dia punya pengaruh besar (dalam kepindahan ke Arsenal),” kata Jorginho di laman resmi Arsenal seperti dikutip Football Italia, Selasa (1/2/2023).

Perekrutan Jorginho ini menjadi salah satu sorotan terbesar di bursa transfer pemain pada pertengahan musim ini, terutama di pentas Liga Primer Inggris. Pasalnya, negosiasi antara Arsenal dan Chelsea soal kepindahan Jorginho bisa dibilang luput dari perhatian media-media Inggris.

Kabar kepindahan Jorginho mulai santer terdengar pada dua hari terakhir jelang penutupan bursa transfer pertengahan musim ini. Kabar itu kemudian ditutup dengan pengumuman resmi dari Arsenal soal keberhasilan mendatangkan pemain yang diboyong Chelsea dari Napoli dengan banderol 57 juta euro pada 2018 silam tersebut.