Alasan Ketua DPRD Luwu Timur Tak Salami Warganya


Warning: Undefined array key "tie_hide_meta" in /home/u992852709/domains/kontermini.com/public_html/wp-content/themes/sahifa/framework/parts/meta-post.php on line 3

Warning: Trying to access array offset on value of type null in /home/u992852709/domains/kontermini.com/public_html/wp-content/themes/sahifa/framework/parts/meta-post.php on line 3

Ketua DPRD Luwu Timur, Sulawesi Selatan, Aripin, dinilai warganet sombong karena menolak berjabat tangan dengan warga. Video rekaman momentum itu viral di media sosial.

Dari video yang viral di media sosial, saat peristiwa terjadi Aripin hendak memasuki Gedung DPRD Luwu Timur. Pada saat yang sama ada warga yang hendak bersalaman dengannya.

Namun, Ketua DPRD Luwu Timur Aripin hanya cuek dan langsung berlalu masuk ke gedung. Momen tersebut terjadi ketika Aripin hendak memimpin sidang pemilihan Wakil Bupati Luwu Timur di Gedung DPRD pada Senin (7/3/2023).

Ketua DPRD Luwu Timur Aripin mengaku tidak bermaksud menolak salami warga, seperti yang dinarasikan di media sosial.

Menurutnya, ia terburu-buru untuk segera masuk ke kantor karena ada agenda yang segera dihadirinya, yakni pemilihan Wakil Bupati Luwu Timur.

“Saya tidak ada maksud untuk menolak berjabat tangan, hanya miskomunikasi saja,” kata Aripin, dikutip dari pemberitaan media, Kamis (9/3/2023).

“Kebetulan saya buru-buru untuk menghadiri agenda pemilihan Wakil Bupati Luwu Timur saat itu, belum lagi saya dalam kondisi tegang karena baru kali ini kita melaksanakan pemilihan wakil bupati di DPRD,” sambungnya.

Tak pelak Aripin menjadi sorotan warganet, tak terkecuali ihwal kekayaannya.

Kendati demikian, ia meminta maaf atas sikapnya tersebut dan tidak bermaksud untuk menyombongkan diri.

Adapun Arif, warga yang menyodorkan tangannya untuk berjabat tangan dengan Aripin, mengaku kecewa karena permintaan salamnya tidak dihiraukan.

Namun, ia tidak mempersoalkan hal itu.

Mengaku kecewa
Arif menyebut, ia bersama Aripin sebelumnya pernah berada dalam satu tim pemenangan mantan Bupati Luwu Timur Muhammad Thoriq Husler.

“Soal kecewa atau tidak, pastilah saya kecewa, tapi itu saya anggap biasa dan tidak jadi soal. Pak Aripin itu pernah sama-sama satu tim pemenangan almarhum Husler, Bupati Luwu Timur, saya juga lebih tua dari Pak Aripin,” ujar Arif.

Baca Juga :  Hasil Laga Norwich Vs Birmingham 3-1

Seperti diketahui, media sosial dalam dua hari terakhir diramaikan dengan unggahan video Ketua DPRD Luwu Timur Aripin menolak berjabat tangan dengan warga.

Dalam video yang beredar, seorang pria berjaket kuning yang keluar dari Gedung DPRD tampak memberikan tangannya untuk bersalaman dengan Aripin.

Salah satu pengunggahnya adalah akun ini di media sosial Twitter.

Aripin yang baru keluar dari mobil, langsung bergegas menuju ke dalam gedung tanpa menghiraukan permintaan jabat tangan pria itu.

Sikap Aripin ini pun menuai sorotan dari warganet.

Pasalnya, melayani jabat tangan warga hanya butuh waktu beberapa detik dan tidak akan mengganggu jadwal seseorang.

“Waduh… ga nyampe 3 detik padahal.. salamin lah dulu, walau kalo nyalamin juga ntar ujungnya dibilang pencitraan atau minimal ga akan di post,” tulis akun ini.

Senada, akun ini juga menyoroti hal serupa.

“Buru-buru ga gtu juga kali, cuma jabat tangan ga sampe sejam,” tulisnya.