AS Roma Vs Verona : Giallorossi Petik Kemenangan


Warning: Undefined array key "tie_hide_meta" in /home/u992852709/domains/kontermini.com/public_html/wp-content/themes/sahifa/framework/parts/meta-post.php on line 3

Warning: Trying to access array offset on value of type null in /home/u992852709/domains/kontermini.com/public_html/wp-content/themes/sahifa/framework/parts/meta-post.php on line 3

AS Roma melawan Hellas Verona di Liga Italia. Giallorossi menyelesaikan pertandingan dengan kemenangan 1-0.
AS Roma vs Verona berlangsung di Stadio Olimpico, Senin (20/2/2023) dini hari WIB. Pertandingan berlangsung ketat selama 10 menit pertama tanpa tembakan.

Kemenangan AS Roma vs Hellas Verona di pekan 23 Liga Italia 2022-2023 diraih pada laga yang berlangsung di Stadion Olimpico Roma, Minggu malam atau Senin (20/2/2023) dinihari WIB.

Gol tunggal kemenangan AS Roma vs Verona dicetak Ola Solbakken pada menit ke 45.

Kemenangan itu menempatkan AS Roma di peringkat 3 klasemen Liga Italia 2022-2023 dengan nilai 44 sama dengan AC Milan di peringkat 4, terpaut 2 poin dari Lazio di peringkat 5.

AS Roma juga hanya terpaut 3 poin dari Inter Milan di peringkat 2 klasemen Liga Italia 2022-2023.

Jalannya pertandingan

Laga AS Roma vs Verona tersebut dilangsungkan di Stadion Olimpico pada Senin (20/1/2023) dini hari WIB.

Roma bermain lebih agresif pada paruh pertama. Akan tetapi, I Giallorossi harus menunggu hingga menit akhir menjelang jeda untuk menciptakan keunggulan.

Rekrutan Januari, Ola Solbakken, mencetak gol debutnya di Serie A untuk membawa Roma unggul.

Solbakken menuntaskan umpan tumit Leonardo Spinazzola dengan sebuah tembakan kaki kiri yang mengarah ke pojok kiri gawang Verona.

Gol Solbakken tepat pada menit ke-45 itu membuat AS Roma memimpin 1-0 saat jeda.

Verona balik mengungguli Roma dalam hal penguasaan bola pada babak kedua.

I Gialloblu kerap menghujani pertahanan tim tuan rumah dengan umpan silang dari kedua sayap.

Pertahanan rapat AS Roma yang dihuni trio Gianluca Mancini, Chris Smalling, dan Roger Ibanez mampu meredam setiap upaya serangan kubu tamu.

Reaksi sigap Rui Patricio di bawah mistar gawang I Giallorossi turut membantu menggagalkan peluang Yayah Kallon dkk.

Verona tak bisa mencetak gol balasan hingga wasit Simone Sozza meniup peluit panjang tanda berakhirnya laga.

Skor akhir, AS Roma menang 1-0 atas Hellas Verona.

Hasil ini membuat pasukan Jose Mourinho nyaman menghuni zona Liga Champions.

Baca Juga :  Buntut Hukuman Juventus Karena Langgar FFP

I Giallorossi kini menempati peringkat ketiga klasemen Liga Italia dengan nilai 44 dari 23 pertandingan.

Sementara itu bagi Verona, hasil Liga Italia ini membuat mereka belum bisa beranjak dari zona merah.

Percobaan pertama diciptakan Roma pada menit ke-11 lewat eksekusi tembakan bebas Ola Solbakken. Bola meluncur deras, tapi masih bisa diblok lawan.

Verona gantian mengancam di menit ke-17. Darko Lazovic melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti, namun bola bisa dibendung kiper Rui Patricio.

Stephan El Shaarawy mendapatkan ruang tembak di menit ke-22. Akan tetapi, bola yang ditembak dari dalam kotak penalti masih bisa diamankan kiper Verona.

Roma membuka keunggulan 1-0 di menit ke-45. Kombinasi apik di depan kotak penalti Verona mampu dikonversi menjadi gol oleh Ola Solbakken. Skor tersebut bertahan sampai turun minum.

Verona mencoba mengambil kendali permainan sejak awal babak kedua. Meski terlihat sedikit dominan dalam penguasaan bola, tim tamu tak kunjung mampu mencetak gol sampai menit ke-60.

Verona punya dua peluang di menit ke-64. Josh Doig dan Jayden Braaf melepaskan tembakan, tapi bola masih bisa diblok pertahanan Roma.

Roma kesulitan meneber ancaman ke gawang Verona di babak kedua. Serangan yang dibangun anak asuh Jose Mourinho itu kerap mental saat masuk ke kotak penalti lawan.

Roma punya peluang emas di menit ke-90. Lewat skema sepak pojok, Andrea Belotti menanduk bola, yang masih bisa ditepis dengan sip oleh Montipo.

Tak ada gol tambahan sampai laga tuntas. Roma mengalahkan Verona dengan skor 1-0.

Hasil ini membuat Roma naik ke posisi ketiga klasemen Liga Italia dengan 44 poin. Verona ada di zona degradasi atau posisi ke-18 dengan 17 angka.

Susunan Pemain:

AS Roma: Rui Patrício, Karsdorp, Mancini, Smalling, Ibañez, Spinazzola, Bove, Cristante, El Shaarawy, Solbakken, Abraham.

Hellas Verona: Montipò; Depaoli, Magnani, Hien, Dawidowicz, Doig; Tamèze, Duda, Lazović, Ngonge, Gaich.