Bagaimana Nasib Saldo Para Gamers Apex Legends Mobile?
Bagaimana Nasib Saldo Para Gamers Apex Legends Mobile?

Bagaimana Nasib Saldo Para Gamers Apex Legends Mobile?


Warning: Undefined array key "tie_hide_meta" in /home/u992852709/domains/kontermini.com/public_html/wp-content/themes/sahifa/framework/parts/meta-post.php on line 3

Warning: Trying to access array offset on value of type null in /home/u992852709/domains/kontermini.com/public_html/wp-content/themes/sahifa/framework/parts/meta-post.php on line 3

Apex Legends Mobile akan tutup usia pada 1 Mei lantaran masalah standar kualitas. Bagaimana nasib pemainnya yang sudah rela bayar?
EA Sports dan Respawn Entertainment memperkenalkan game Apex Legends Mobile untuk smartphone dan tablet pada Mei 2022.

Setelah berjalan hampir setahun, pembuat game tersebut kini memutuskan untuk ditutup karena dinilai gagal memenuhi standar.

“Menyusul awal yang bagus, saluran konten untuk Apex Legends Mobile mulai tidak memenuhi standar dalam hal kualitas, kuantitas, dan irama,” tulis perusahaan di situs resminya.

“Karena alasan inilah, setelah berbulan-bulan bekerja dengan mitra pengembangan kami, kami membuat keputusan bersama untuk menghentikan game seluler kami.”

Sesuai unggahan di blog tersebut, perusahaan akan menonaktifkan semua pembelian dalam aplikasi dalam game mulai Rabu (1/2) dan Apex Legends Mobile akan segera dihapus dari Google Play Store dan Apple App Store.

“Pada pukul 16.00 PDT tanggal 1 Mei 2023 (pukul 07.00 WIB tanggal 2 Mei), kami akan menghentikan operasi di semua wilayah, dan game tidak dapat dimainkan lagi,” tulis perusahaan.

Namun, selama 3 bulan ini, sebelum game berhenti berfungsi secara permanen, pemain masih dapat menggunakan Syndicate Gold yang ada dan terus memainkan game secara penuh, dikutip dari Times of India.

Pengumuman ini sesuai dengan ketentuan Perjanjian Pengguna EA. Apex Legends versi PC dan konsol akan tetap tersedia untuk diakses pemain.

Di samping itu perusahaan juga menyebutkan tidak akan memberikan pengembalian uang untuk pembelian menggunakan mata uang sungguhan.

“Kami tidak akan memberikan pengembalian uang resmi, seperti ketentuan EA User Agreement. Untuk permintaan pengembalian dana lain, hubungi platform tempat pihak ketiga Anda membeli konten game, misalnya Apple App Store dan Google Play Store,” bunyi pengumuman perusahaan dikutip Engadget.

Baca Juga :  Festival Musik Di Buka Ketua MPR RI Dalam Memperingati Hari Musik Nasional

Respawn Entertainment menyatakan bahwa keputusan ini dibuat karena faktor di luar kendalinya. “Menyusul awal yang kuat, saluran konten untuk Apex Legends Mobile tidak memenuhi standar tersebut untuk kualitas, kuantitas, dan irama. Kami membuat keputusan bersama untuk menghentikan game seluler kami,” jelas EA.

Sebagai informasi, game bergenre battle royale ini baru seumur jagung. Ditengah tren game battle royale seperti PUBG Mobile, Call of Duty Mobile, Free Fire dan sejenisnya, game ini meluncur di perangkat mobile pada 17 Mei 2022 dan masuk ke dalam nominasi Best Mobile Game ajang The Game Award.

Sampai sekarang, perusahaan telah mengumumkan bahwa mereka telah menghentikan pembelian game yang membutuhkan mata uang nyata. Selain itu, game tersebut juga akan dihapus dari toko web mulai 1 Februari 2023.

Ini bukan satu-satunya berita yang tidak menyenangkan, karena EA juga mengumumkan bahwa mereka juga membatalkan game versi seluler lainnya yang sangat dinantikan dari waralaba Battlefield yang populer. Keputusan dari EA untuk membunuh Apex Legends Mobile tiba beberapa minggu setelah game tersebut memenangkan penghargaan Game of the Year 2022 di Apple dan toko aplikasi Google