Barcelona Jadi Alasan Kuat Penolakan Kontrak Messi Dengan PSG


Warning: Undefined array key "tie_hide_meta" in /home/u992852709/domains/kontermini.com/public_html/wp-content/themes/sahifa/framework/parts/meta-post.php on line 3

Warning: Trying to access array offset on value of type null in /home/u992852709/domains/kontermini.com/public_html/wp-content/themes/sahifa/framework/parts/meta-post.php on line 3

Lionel Messi dilaporkan telah menolak kesempatan untuk memperbarui kontraknya dengan Paris Saint-Germain atau PSG. Messi mempertimbangkan aspek non-olahraga.

Pemain berusia 35 tahun itu telah menandatangani kontrak dua tahun dengan PSG untuk 2021 setelah meninggalkan Barcelona karena situasi keuangan klub.

Meski kesulitan menemukan performa terbaiknya di musim pertamanya di ibu kota Prancis, Messi tetap berhasil mencatatkan 11 gol dan 15 assist dalam 34 penampilan.

Namun, performa Messi semakin kuat saat menjalani musim sekarang bersama PSG. Sekarang, dia sudah mencetak 13 gol dan 14 assist dalam 21 pertandingan.

Dengan kontraknya yang akan berakhir pada akhir musim, laporan terbaru menunjukkan bahwa Messi dikabarkan hampir menandatangani kontrak baru dengan juara Prancis tersebut.

Tolak Kontrak Baru

Namun, menurut jurnalis Spanyol Gerard Romero, Messi masih mempertimbangkan masa depannya dan kemungkinan akan menolak tawaran kontrak PSG.

“Sampai hari ini, niat Leo Messi bukan untuk memperpanjang kontraknya dengan PSG dan, oleh karena itu, tidak memperbarui kontraknya dengan tim yang berbasis di Paris,” kata Romero.

“Kemenangan di Piala Dunia di Qatar telah mengubah cara berpikirnya, karena dia menghargai hal-hal lain untuk masa depan yang dekat.”

Messi mengangkat trofi Piala Dunia pertamanya pada Desember setelah Argentina mengalahkan Prancis melalui adu penalti menyusul hasil imbang 3-3 di final.

Faktor Lain

Bahkan, sang penyerang dianugerahi Bola Emas atas penampilannya di turnamen tersebut, di mana ia mencetak tujuh gol dan memberikan tiga assist.

Messi dikabarkan tidak terlalu mementingkan aspek olahraga, karena ia mempertimbangkan faktor lain sebelum memutuskan masa depannya.

Barcelona diyakini menjadi salah satu pesaing utama untuk merekrut pemain internasional Argentina, yang mencetak 672 gol dan menyumbangkan 303 assist selama waktunya bersama raksasa Catalan.

Baca Juga :  Simak Link Live Streaming Pertandingan Everton Vs Arsenal

Karena situasi keuangan Barcelona saat ini, Messi harus mengurangi tuntutan gajinya secara signifikan untuk menyelesaikan kembali ke Camp Nou.

Ada juga ketertarikan dari Inter Miami dan Al-Hilal serta klub masa kecilnya, Newell’s Old Boys.

Nama yang disebutkan terakhir ini pindah ke PSG pada musim panas 2017 setelah memecahkan rekor sebagai pemain termahal di dunia karena nilai transfernya mencapai 222 juta euro (sekitar Rp 3,608 triliun).

PSG mengikat Messi dengan kontrak selama satu tahun. Itu artinya, penyerang bertubuh mungil tersebut terikat hingga Juni 2023, sehingga kini masa baktinya tersisa enam bulan.

Sejauh ini belum ada pernyataan resmi soal kontrak baru Messi bersama PSG.

Meski demikian, dia diyakini memperbarui kontrak setelah membawa Argentina juara Piala Dunia 2022 pada Desember.

Namun kini, muncul klaim yang menyebutkan Messi enggan menandatangani kontrak baru dengan juara Ligue 1, kasta tertinggi Liga Perancis, itu.

Messi ditengarai masih merindukan Barcelona sehingga akan kembali ke Camp Nou.

“Hingga hari ini, intensi Leo Messi bukan memperpanjang kontrak bersama PSG sehingga tidak memperbarui kontrak dengan klub yang bermarkas di Paris tersebut,” ujar Romero, dikutip dari Marca.

“Kemenangan dalam Piala Dunia di Qatar mengubah cara berpikirnya karena dia menghargai hal lain untuk masa depannya.”

Romero menyebutkan bahwa Messi tak bisa melupakan Barcelona.

Klub raksasa Liga Spanyol tersebut memiliki jasa besar dalam perkembangan kariernya sehingga Messi ingin kembali ke sana sebelum gantung sepatu.