Barito Putera Vs Persebaya : Pemain Inti Barito Bakal Absen


Warning: Undefined array key "tie_hide_meta" in /home/u992852709/domains/kontermini.com/public_html/wp-content/themes/sahifa/framework/parts/meta-post.php on line 3

Warning: Trying to access array offset on value of type null in /home/u992852709/domains/kontermini.com/public_html/wp-content/themes/sahifa/framework/parts/meta-post.php on line 3

Berikut prediksi dan link live streaming Indosiar Barito Putera vs Persebaya Jadwal 1 Liga 2022/2023 Kamis (3 September 2023). Siaran Langsung TV Lokal dan Digital Gratis Indosiar Live.

Jadwal live Liga 1 Indonesia Barit Putera vs Persebaya tersedia pukul 15.00 WIB atau 16.00 WITA di Live Streaming TV Online Vidio.Com.

Adapun link Live Streaming Liga 1 melalui TV Online Vidio bisa diakses di berita ini.

Simak juga kondisi tim, head to head dan Link Live Streaming yang akan berlangsung dari Stadion Demang Lehman Martapura.

berada dalam kondisi pincang usai kalah 0-2 di markas Persik Kediri.

Barito Putera ditinggal tiga pemain kuncinya pada pekan ini.

Dua di antara tiga pemain tersebut adalah pemain asing terbaiknya, yaitu Gustavo Tocantins dan Mike Ott yang masih mengalami saksi akumulasi kartu kuning.

Sementara satu pemain lain adalah Muhammad Firly harus absen karena hukuman kartu merah di laga sebelumnya.

Meski demikian Persebaya Surabaya wajib mewaspadai perubahan positif yang dibawa Rahmad Darmawan ke kubu Barito Putera.

Persebaya Surabaya bakal berada di atas angin pada laga pekan ini.

Pasalnya, Persebaya Surabaya dipastikan bakal diperkuat oleh skuat terbaiknya ke markas Barito Putera.

Aji Santoso tidak mau jemawa menghadapi pertandingan krusial tersebut.

Menurut eks pelatih Persela Lamongan tersebut, anak asuhnya wajib mewaspadai semangat baru yang dihadirkan Rahmad Darmawan di kubu Barito Putera.

Seperti yang diketahui, Rahmad Darmawan baru saja ditunjuk sebagai pelatih kepala Barito Putera pada 11 Februari 2023.

Barito Putera tampil sedikit lebih baik di bawah Rahmad Darmawan.

Salah satu bukti trengginasnya Barito Putera di bawah Rahmad Darmawan adalah mendapatkan tiga poin dari duel melawan Persib Bandung dengan skor 2-1.

Selain itu, eks pelatih timnas Indonesia tersebut juga mewaspadai performa lawan yang sulit diprediksi.

“Ya menurut saya, dengan kehadiran coach RD yang kembali ke Barito ini saya lihat punya dampak yang cukup positif ya,” ujar pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso saat jumpa pers sebelum laga melawan Barito Putera, Rabu (8/3/2023).

“Dimana kami melihat kemarin, saat menang lawan Persib di home 2-1.”

“Terus lawan Persik, main away, meski kalah, tetapi saya lihat bahwa memang sulit untuk diprediksi kekuatan dari Barito ini,” lanjut Aji Santoso.

Namun, Aji Santoso berpesan untuk anak asuhnya agar berjuang keras untuk mendapatkan tiga poin melawan Barito Putera yang diasuh oleh Coach Rahmad Darmawan.

“Tapi yang jelas kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk mendapatkan poin satu minimal, tetapi kalau pemain bisa mendapatkan tiga poin, itu bagus,” ujar Aji Santoso.

“Tetapi saya ingatkan untuk pemain saya bahwa mengalahkan Barito dengan kehadiran Coach RD tidak gampang, perlu kerja keras.”

“Tetapi kalau pemain-pemain kami bisa melakukan sesuai yang saya instruksikan dengan baik, fighting spirit terjaga, bermain dengan hati, tidak terlena, kemungkinan kita bisa mendapatkan poin tiga,” tutup Aji Santoso.

Sekadar diketahui, saat ini Barito Putera berada di posisi 17 klasemen sementara BRI Liga 1, dengan 25 poin dari 27 pertandingan.

Baca Juga :  Prediksi Jelang Laga Bologna Vs Inter Milan

Tercatat Barito Putera hanya mampu memenangkan 6 pertandingan, 7 imbang, dan 14 kali menelan kekalahan.

Selisih 1 poin dari Persik Kediri di posisi 16 dengan 26 poin, dan selisih 3 poin dari PSS Sleman di posisi 15 dengan 28 poinnya dengan 29 pertandingan yang sudah dijalaninya.

Jika Barito menang melawan Persebaya pada laga besok, otomatis Barito keluar dari zona degradasi.

Sementara itu, Persebaya saat ini berada di posisi 8 klasemen sementara dengan 38 poin dari 25 kali laga.

Dari 25 kali bertanding, tercatat Persebaya meraih 11 kali kemenangan, 5 imbang dan 9 kekalahan.

Melihat dari lima kali pertemuan terakhir Barito Putera vs Persebaya Surabaya, tim berjuluk Laskar Antasari itu kalah daro Bajul Ijo.

“Saya pikir itulah yang menjadi sebuah gambaran tentang apa yang harus dilakukan pemain besok saat menghadapi Persebaya, dan sekuat kita akan berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan yang terbaik di pertandingan besok,” ucap Coach RD sapaan akrabnya.

Ia pun berharap anak asuhnya bisa bermain dengan motivasi yang sama tinggi ketika menjadi tuan rumah di dua pertandingan sebelumnya ketika bisa meraih poin seperti yang diinginkan oleh para suporter dan masyarakat Banua.

Saat disinggung bagaimana persiapan Barito karena ada beberapa pemain yang tidak bisa bermain karena akumulasi kartu, Coach RD menjawab pihaknya memang tidak bisa mengelak dari kondisi tersebut.

Kendati demikian, kondisi inilah yang memberikan kesempatan untuk pemain muda-muda Barito untuk menunjukkan eksistensinya.

“Kita berharap kepada mereka bisa bermain lepas, karena mereka mempunyai kemampuan. Namun terkadang memang problemnya kalau pengalaman kurang mereka merasakan sebuah tekanan yang bisa mengakibatkan performa mereka kurang maksimal,” tuturnya.

“Tapi dengan pendekatan yang terus intens kita lakukan untuk mereka bisa lebih confidence di sebuah pertandingan, tentu kita akan sangat harapkan bisa dilakukan besok. Dan saya yakin kemampuan mereka, sekarang tinggal mereka apakah mampu untuk menjawab tantangan itu,” tegasnya.

Saat kembali ditanya bagaimana megantisipasi pemain baru Persebaya yang terlihat cukup dominan serta memberikan tren positif di putaran kedua ini, menurut Coach RD pihaknya bisa mengantisipasi hal itu.

“Saya pikir kita bisa untuk mengatasi kondisi itu. Tentu saja seperti yang saya sampaikan tadi, kita butuh confidensi yang kuat dari pemain Barito, dan butuh kerja keras dari seluruh pemain. Karena di sepak bola komponen yang paling utama itu, di samping persiapan taktik dalam bermain,” pungkasnya.

Sementara itu, Exel Runtukahu mewakili pemain, ia menyampaikan semua pemain juga sangat siap untuk pertandingan besok melawan Persebaya.

“Kami sangat siap untuk pertandingan besok hari, dan tentunya kami minta dukungan dari suporter dan masyarakat Banua biar kami bisa memberikan permainan yang terbaik dan meraih tiga poin. Intinya besok besok bisa menang lah, 3 poin untuk besok,” tandasnya.

Link Live Streaming Barito Putera vs Persebaya

INDOSIAR

VIDIO