Beberapa Kategori Yang Di Raih Samara Joy Dalam Grammy Awards 2023
Beberapa Kategori Yang Di Raih Samara Joy Dalam Grammy Awards 2023

Beberapa Kategori Yang Di Raih Samara Joy Dalam Grammy Awards 2023

Penyanyi jazz, Samara Joy meraih kemenangan pertama dalam ajang penghargaan musik Grammy Awards 2023 atau Grammy 2023 pada Ahad, 5 Februari 2023. Di momen bersejarah ini, perempuan 23 tahun itu menyabet dua penghargaan sekaligus. Ia meraih gelar Best New Artist berkat albumnya Linger Awhile, juga memenangkan kategori Best Jazz Vocal Album melalui album yang sama.

Saat diwawancarai Janine Rubenstein dan Jeremy Parsons selama siaran karpet merah Grammy PEOPLE 2023, Joy yang telah dinobatkan sebagai pemenang album vokal jazz terbaik berbagi di mana dia berencana untuk menyimpan piala Grammy 2023.

“Yang hebat tentang ini adalah orang tua saya bisa hadir di sini, jadi begitu mereka mendengar nama saya, mereka berdiri dan lebih keras dari semua orang di ruangan itu,” jelas sang musikus, dikutip dari laman People, Senin, 6 Februari 2023. “Jadi, saya akan menyimpannya di rumah mereka karena di situlah tempatnya.”

Dia kemudian bercanda bahwa penghargaan itu akan tetap di brankas. “Kamu hanya bisa melihatnya melalui kotak kaca,” kata Joy sambil tertawa.

Pidato Kemenangan
Kemenangan Samara Joy di kategori Best New Artist diumumkan oleh Olivia Rodrigo, yang merupakan pemenang kategori tersebut tahun lalu. Di atas panggung, Joy tidak bisa menyembunyikan rasa terkejut sekaligus antusias dalam menyampaikan pidato kemenangan.

“Saya menyaksikan kalian semua di TV untuk waktu yang sangat lama,” ucapnya emosional.

“Saya telah bernyanyi sepanjang hidupku, terima kasih untuk penghormatan ini. Kalian semua adalah inspirasiku, jadi bisa berada di sini dan menjadi diri saya, saya sangatlah bersyukur,” ujar Samara Joy.

Di kategori tersebut, Samara Joy unggul dari sembilan pesaing lainnya, yakni Måneskin, Wet Leg, Anitta, Omar Apollo, Latto, Molly Tuttle, Muni Long, Tobe Nwigwe, hingga Domi & JD Beck.

Sumber itu mengatakan Madonna keasyikan mengubah pipinya. “(Dia mendengar) bahwa pipi bengkak bisa menyembunyikan garis penuaan, dan dia menjadi terobsesi dengan itu,” kata sumber tersebut.

“Pipi itu akan menjadi bengkak meski orang-orang di luar sana berpikir mereka membuatnya terlihat entah aneh atau chubby,” imbuhnya.

Baca Juga :  Digugat Cerai Oleh Sang Istri, Begini Pilu Seorang Indra Bekti

Aktris film Evita itu mempekerjakan tim untuk ‘memantau kulit,’ kata sumber tersebut. “Ada makeup artist dan tenaga facial yang selalu siap sedia dengan siklus krim dan facial untuk membuat kulitnya terlihat muda.”

Perwakilan Madonna dihubungi untuk dimintai tanggapan, tapi tak ada jawaban. Pada 2012, ia pernah menanggapi soal gosip menjalani operasi plastik. “Saya tentu tak menentang operasi plastik. Tapi, saya benar-benar tak ingin membahasnya,” sebutnya kala itu.

Seorang dokter bedah plastik ternama, Dr. Leslie Stevens, dari Klinik Lasky di Beverly Hills berpikir Madonna sudah menjalai operasi plastik. Yang paling terlihat, kata dia, adalah penambahan di area pipi dan tulang rahang yang disebutnya ‘dalam jumlah yang aneh.’

“Ini sepertinya bukan dimasukkan lewat pembedahan, tapi entah dari filler atau mungkin dari lemaknya sendiri,” kata Dr. Stevens menduga. “Saya pikir alisnya terangkat ke samping, dan sepertinya pengencangan bibir dilakukan bersamaan dengan pengisi bibir.”

Stevens mengaku sedih melihat kecantikan alami menjadi terlihat sangat tidak alami. “Ini bisa menjadi contoh tepat ketika seorang praktisioner menentang etika dan penilaian yang lebih baik demi mempertahankan klien pesohor mereka,”imbuh Stevens.

Sementara, penghormatan untuk Madona hadir setelah Kim Petras mencetak sejarah sebagai transgender perempuan pertama yang pernah memenangkan Grammy. Dia dan Sam Smith membawa pulang penghargaan Best Pop Duo untuk lagu Unholy, malam itu. Menurut duo tersebut, lagu itu muncul membawa kontroversi di masa lalu.

Sepanjang hidupnya, Madonna dikenal sebagai pendukung komunitas LGBTQ+. “Madonna adalah apa yang terjadi ketika kamu tidak mempersiapkan materi pidato dan mengulanginya 3–5 kali sebelum tampil melakukannya. #Grammys,” komentar seorang warganet.

Ratu Pop itu telah memenangkan tujuh penghargaan Grammy dan 28 kali dinominasikan untuk meraih trofi gramofon sepanjang kariernya. Selain musik, Madonna juga membintangi sederetan flm, salah satunya adalah film musikal Evita yang menceritakan soal tokoh Evita Peron.