Beberapa Musisi Yang Mengisi Acara We The Fest 2023


Warning: Undefined array key "tie_hide_meta" in /home/u992852709/domains/kontermini.com/public_html/wp-content/themes/sahifa/framework/parts/meta-post.php on line 3

Warning: Trying to access array offset on value of type null in /home/u992852709/domains/kontermini.com/public_html/wp-content/themes/sahifa/framework/parts/meta-post.php on line 3

We The Fest 2023 menghadirkan kejutan manis bagi pecinta musik Indonesia. From The Strokes to The 1975, penampil menggoyang panggung dari 21 hingga 23 Juli 2023 di Jakarta.

Kabar tersebut tersiar melalui sederet unggahan di akun resmi We The Fest pada Senin, 20 Februari 2023. The Strokes adalah penampil pertama yang diumumkan untuk tampil di We The Fest 2023.

“UNTUK PERTAMA KALI DI ASIA TENGGARA! Sebagai salah satu band paling berpengaruh di abad ke-21, @thestrokes telah membuat revolusi di kancah musik sejak tahun 2000-an dengan suara rock indie yang renyah dan menarik. Dengan 6 album inovatif, mereka bersiap untuk membuat debut WTF mereka di #WTF23!” demikian keterangan.

Pengumuman selanjutnya adalah mengenai penampilan dari The 1975. Dalam kolom keterangan disampaikan bahwa ada banyak penggemar yang meminta band ini untuk kembali tampil di We The Fest.

“Banyak dari Anda telah meminta mereka kembali… dan kami mendengar Anda dengan keras dan jelas. Kami percaya yang satu ini tidak perlu diperkenalkan, karena kita semua tahu bahwa mereka berada dalam kondisi terbaik mereka setelah merilis album kelima mereka yang paling banyak dicari. Menyambut @the1975 kembali ke panggung kami, di #WTF23!” tulis mereka.

Setelah The Strokes dan The 1975, ada pula The Kid Laroi, Lewis Capaldi, hingga Porter Robinson yang bakal tampil di We The Fest 2023. Sementara, Charlton Kenneth Jeffrey Howard, dikenal secara profesional sebagai Kid Laroi, adalah seorang penyanyi rap, penyanyi dan penulis lagu Australia.

“Hitnya yang menduduki puncak tangga lagu seperti ‘Someone You Loved’, yang merupakan lagu #2 yang paling banyak diputar di Spotify’s Top Tracks of 2020 di Indonesia dan ‘Before You Go’ akan membawa #WTF23 ke pengalaman karaoke massal yang sangat indah. Kami siap mencurahkan semuanya ke @lewiscapaldi musim panas ini!” tulis We The Fest.

Kemudian ada produser dan penulis lagu nominasi Grammy Porter Robinson. “Pada April 2021, dia menghidupkan ‘Nurture’, album pertamanya dalam tujuh tahun – dan dengan cepat menjadi hit di seluruh dunia. Kami dengan senang hati menyambutnya kembali ke Indonesia di #WTF23, kali ini untuk debutnya di WTF, membawakan set Nurture LIVE-nya yang diakui secara kritis!” jelas We The Fest.

Penampil lainnya yang bakal mengguncang panggung We The Fest 2023 adalah Dermot Kennedy, Dhruv, GIGI, Giveon, Gryffin, NxWORRIES (Andreson .Paak & KNXWLEDGE), Peach Tree Rascals, Project Pop, RINI, Sabrina Carpenter, Mikha Angelo, Kunto Aji, Rafi Sudirman, Rock N Roll Mafia, Syarikat Idola Remaja, dan Yura Yunita. Ini adalah pengumuman lineup pertama dan bakal ada penampil lainnya yang akan diumumkan.

sebelumnya We The Fest 2022 dimulai pada Jumat (23/9/2022). Festival selama tiga hari itu berlangsung di di GBK Sports Complex Senayan.

Baca Juga :  The Strokes 1975 Hadir, Simak Jadwal We The Fest 2023

Sederet artis akan hadir di festival tersebut, di antaranya adalah Afgan, Pamungkas, Lyodra Ginting, dan lain-lain. Gelaran WTF 2022 hari pertama sempat diguyur hujan yang cukup deras.

Namun rupanya hal itu tak menyurutkan semangat para penonton yang hadir. Mereka tetap setia menunggu penampilan dari artis-artis idola mereka untuk naik ke atas panggung WTF 2022.

Gelaran We The Fest hari pertama kemudian dibuka oleh penyanyi Afgansyah Reza untuk panggung We The Fest Stage. Afgan menghangatkan malam dengan dua lagunya yang berbahasa Inggris, salah satunya Say I’m Sorry. Ia melanjutkan penampilan dengan Dia Dia Dia.

“Thank you so much, saya mau minta tepuk tangan untuk We The Fest. Sudah 2 tahun kita enggak kayak gini, seneng banget bisa di depan temen semua walaupun hujan tetep pada nunggu. I love you guys,” ujar Afgan. Kemudian Afgan membawakan Sadis, Pendam, Lengang Puspita, Lestari Merdu dan Panah Asmara.

Banyak musisi Tanah Air yang ikut memeriahkan We The Fest 2022, salah satunya adalah Lyodra Ginting. Ia menjadi satu dari sekian banyak musisi yang cukup ditunggu-tungu para penonton yang hadir.

Lyodra Ginting mengisi panggung This Stage is Bananas, We The Fest 2022 mulai pukul 21.10 WIB. Di atas panggung, penyanyi jebolan Indonesian Idol itu mengungkakan bahwa panggung WTF ini adalah salah satu wishlist-nya selama berkarier di dunia musik Tanah Air.

Pada Jumat (23/9/2022) ini, akhirnya satu wishlist itu terpenuhi. Ia juga menyampaikan terima kasih kepada semua yang hadir.

“Selamat malam We The Fest, apa kabarnya. Aku mau cerita sedikit, ini salah satu wishlist aku, pengen banget tampil di We The Fest and here i am. We The Fest thanks for having me, terima kasih yang udah datang main ke sini, nonton aku, i love you guys,” kata Lyodra.

Sebelum membuka penampilannya, Lyodra bercerita mengenai lagu yang akan ia bawakan. Setelahnya, ia langsung menghibur lewat lagu “Mengapa Kita #Terlanjurmencinta”.

“Ada gak sih kalian di fase sayang sama seseorang, cinta sama seseorang. Kalian udah nyambung, nyaman, sefrekuensi. Ujungnya tau dia itu gan bisa dimilikin, ada? Aku persembahin buat kalian semua,” kata Lyodra.

Lyodra melanjutkan dengan beberapa lagu miliknya termasuk hits-hitsnya yaitu “Kalau Bosan” serta satu lagu milik Adele, Easy on Me. Yang menarik, Lyodra sempat meminta bantuan dari penonton untuk naik ke atas panggung di lagu berikutnya.

Selama bernyanyi, si penonton ikut dilibatkan oleh Lyodra di atas panggung. Keduanya saling bergenggaman tangan dan bejoget bersama di Pesan Terakhir.

Setelah pria tersebut turun panggung, Lyodra melanjutkan aksinya dengan membawakan lagu daerah, Sik Sik Sibatumanikam dan lagu Sang Dewi sebagai lagu penutup.