Begini Cara Voting Bagi Fans Indonesia Yang Mengikuti Acara Boys Planet
Begini Cara Voting Bagi Fans Indonesia Yang Mengikuti Acara Boys Planet

Begini Cara Voting Bagi Fans Indonesia Yang Mengikuti Acara Boys Planet

Voting online untuk fans Boys Planet 999 Indonesia dapat dilakukan melalui aplikasi Mnet Plus. Jadwal voting Boys Planet 999 akan berjalan setelah Episode 1 tayang pada Rabu, 2 Februari 2023 hingga Jumat, 24 Februari 2023.

Boys Planet adalah acara bertahan hidup yang memulai debut grup pria di industri K-pop. Boys Planet 999 merupakan bentuk baru atau spin-off dari Girls Planet 999 yang sukses digelar di Mnet tahun lalu di tahun 2021.

Episode 1 Boys Planet telah ditayangkan pada Kamis, 2 Februari 2023 pukul 20.00 KST kemarin. Dilansir laman Hits, berikut ini jadwal tayang seluruh episode Boys Planet 999 sampai babak penentuan akhir (final):

Episode 1 – 2 Februari 2023
Episode 2 – 9 Februari 2023
Episode 3 – 16 Februari 2023
Episode 4 – 23 Februari 2023
Episode 5 – 2 Maret 2023
Episode 6 – 9 Maret 2023
Episode 7 – 16 Maret 2023
Episode 8 – 23 Maret 2023
Episode 9 – 30 Maret 2023
Episode 10 – 6 April 2023
Episode 11 – 13 April 2023
Episode 12 – 20 April 2023

Tata Cara Voting Boys Planet untuk Fans Indonesia

Boys Planet 999 memiliki 98 peserta. Jumlah tersebut dibagi menjadi 2 kubu meliput 49 peserta dari Korea Selatan dan 49 peserta dari berbagai negara. Keberhasilan peserta dalam Boys Planet 999 ditentukan melalui voting pemirsa.

Dilansir kanal Instagram Boy Planet Official, voting dilakukan melalui Aplikasi Mnet Plus mulai setelah penayangan episode 1 pada 2-24 Februari 2023 mendatang. Berikut ini tata cara voting Boys Planet untuk penggemar Indonesia melalui aplikasi Mnet Plus:

Download aplikasi Mnet Plus melalui Play Store atau App Store
Buat akun Mnet Plus
Pilih tab Boy Planet 999
Pilih peserta yang ingin didukung
Berikan suara dan kirim
Penggemar hanya bisa memberikan suara sehari sekali
Proses perhitungan suara dan hasil dilakukan oleh Samil PwC (lembaga yang bertugas memastikan dan transparansi serta keadilan khusus eksternal)

Link Streaming Boys Planet 999

Boys Planet dapat ditonton melalui beberapa saluran seperti Rakuten Viki, YouTube Mnet K-Pop, NAVER TV, TVING, ABEMA TV, dan Afreeca TV. Namun beberapa saluran seperti Rakuten Viki dan NAVER TV tidak dapat diakses di Indonesia. Berikut ini link streaming Boys Planet 999:

Baca Juga :  Bournemouth Berambisi Raih Kemenangan Atas Man City

LINK STREAMING BOYS PLANET 999 DI RAKUTEN VIKI
LINK STREAMING BOYS PLANET 999 DI YOUTUBE MNET K-POP
LINK STREAMING BOYS PLANET 999 DI NAVER TV

Episode pertama acara ini tersedia untuk pertama kalinya di berbagai situs streaming seperti TVING di Korea, ABEMA di Jepang, afreecaTV di Vietnam, Thailand dan Indonesia, serta situs resmi YouTube.

Episode pertamanya juga mendapatkan sambutan baik dari warganet dan mulai memilih peserta mana yang akan mereka dukung.

Seperti diketahui, acara ini akan memperlihatkan perjuangan dari para peserta pelatihan lelaki yang berusaha untuk bisa debut untuk boy group baru dari Mnet. Mnet sendiri sudah beberapa kali membuat acara survival seperti ini baik untuk membentuk girl group dan juga boy group.

Cara Voting

Untuk mendukung para peserta agar bisa debut menjadi boy grup tersebut para penonton bisa mendukungnya dengan cara melakukan voting. Adapun ketentuan dari votingnya juga didasarkan pada suara penonton.

Melansir dari Allkpop, produser untuk acara ini menjelaskan jika ada sebuah organisasi independen yang nantinya melakukan tugas dalam melakukan pemungutan suara serta verifikasi sehingga sedikit berbeda dari acara sebelumnya.

Mengutip dari situs resmi mnetplus.world, kamu bisa melakukan voting secara global dengan menggunakan aplikasi resmi dari Mnet yaitu Mnet Plus App. Pengguna yang bisa mengunduh aplikasi ini adalah pengguna ponsel dengan versi terupdate yaitu versi 1.2.2 untuk bisa berpartisipasi.

Langkah-langkah Voting
1. Pengguna hanya bisa melakukan voting kepada peserta tersebut hanya melalui aplikasi resmi Mnet yaitu Mnet Plus App dan tidak bisa melakukan voting melalui website.

2. Pengguna hanya bisa melakukan voting sehari satu kali dan bisa melakukan voting kembali setelah pukul 24.00 KST.

3. Voting tersebut juga akan dikumpulkan berdasarkan dari 50% dari Korea dan 50% dari negara lain.

4. Proses perhitungan suara serta hasilnya telah diverifikasi oleh Samil PwC yaitu sebuah lembaga khusus eksternal yang memastikan transparansi serta keadilan dari voting tersebut.