Berikut Hasil Laga Napoli Vs As Roma 2-1


Warning: Undefined array key "tie_hide_meta" in /home/u992852709/domains/kontermini.com/public_html/wp-content/themes/sahifa/framework/parts/meta-post.php on line 3

Warning: Trying to access array offset on value of type null in /home/u992852709/domains/kontermini.com/public_html/wp-content/themes/sahifa/framework/parts/meta-post.php on line 3

Napoli sukses mengalahkan AS Roma pada pekan ke-20 Serie A 2022/2023 di stadion Diego Armando Maradona pada dini hari WIB, Senin (30 Januari 2023).

Duel antara Napoli dan AS Roma berlangsung sengit. Beberapa peluang tercipta dari kedua kubu.

Gol-gol Napoli dicetak Victor Osimhen dan Giovanni Simeone. Sementara gol AS Roma dihasilkan Stephan El Shaarawy.

Dengan kemenangan ini, Napoli makin kokoh di pucuk klasemen dengan koleksi 53 angka dari 20 laga, unggul 13 poin dari Inter Milan di peringkat kedua. Sementara AS Roma di ada di peringkat enam dengan raihan 37 angka.

Babak Pertama
Napoli langsung berusaha menekan sejak menit pertama. Peluang pun langsung didapat Partenopei pada menit kelima dari aksi Kvaratskhelia. Ia menusuk masuk dari sisi kiri ke tengah di ujung kotak penalti dan melepas tembaka ke sudut kanan bawah gawang AS Roma. Tapi bola masih bisa ditepis Patricio

Menit ke-12 Roma mendapat peluang emas. Umpan panjang dari tengah ke tengah kotak penalti coba diputus oleh Kim Min-jae. Ia berusaha menanduknya pada Meret. Namun sang kiper malah maju. Untungnya bola bergulir ke sisi kanan gawang saja dan tak berbuah gol bunuh diri.

Menit ke-16 Napoli akhirnya membuka skor di laga ini. Kvaratskhelia masuk dari sayap kiri ke kotak penalti usai mendapat umpan terobosan dari Mario Rui. Ia mengirim umpan silang ke tiang jauh. Bola diterima Osimhen. Dengan sekali kontrol dada ia kemudian melepas tembakan keras yang tak bisa dihentukan Patricio. 1-0.

Napoli berusaha mengontrol laga tapi Roma kemudian bisa menekan pertahanan Partonepei. Namun mereka cukup kesulitan menciptakan peluang di pertahanan sang tuan rumah.

Menit ke-36, Dybala coba melepas tembakan jarak jauh, dengan kaki kanannya. Sayang bola masih melambung di atas gawang. Menit ke-44 giliran Napoli mengancam dari tandukan Osimhen. Namun bola sundulannya, memanfaatkan umpan silang dari kanan, masih melebar dari sasaran.

Baca Juga :  Kenali Apa Itu Mental Illness Dan Apa Saja Gejalanya

Menit 45+2 Spinazzolla menyambar bola umpan dari sayap kanan di ujung kotak penalti. Namun bola masih bisa ditepis Meret dan menghasilkan sepak pojok saja.

Laga babak pertama akhirnya berakhir. Napoli 1-0 AS Roma.

Babak Kedua
Di babak kedua, AS Roma bermain dengan lebih agresif. Namun Napoli masih bisa menahan tekanan mereka.

Duel pun berlangsung alot. Kedua tim bisa melancarkan sejumlah serangan. Namun belum ada peluang yang benar-benar berbahaya dalam 15 menit pertama.

Peluang emas akhirnya diciptakan Roma pada menit ke-62. Cristante menanduk bola di tiang dekat usai mendapat umpan dari sayap kanan. Namun bola dengan brilian ditepis Meret.

Semenit kemudian Napoli melancarkan serangan balik. Lozano yang membawa bola ke depan memutuskan menembak sendiri bola dari ujung kotak penalti. Namun peluang itu masih bisa digagalkan Patricio dengan menepis bola keluar lapangan.

Gol akhirnya tercipta pada menit ke-75. Stephan El Shaarawy menjebol gawang Napoli dari jarak dekat dengan sontekan kaki kanannya dari sudut sempat. Ia memaksimalkan umpan Nicola Zalewski dari sayap kanan. 1-1!

Namun tak lama kemudian skor kembali berubah. Napoli sukses mencetak gol keduanya. Kali ini dari tendangan Giovanni Simeone. Ia mendapat umpan dari Piotr Zielinski di dalam kotak penalti dan mengecoh barisan pertahanan Roma sebelum membalikkan badannya dan menendang bola ke sisi kiri gawang I Lupi. 2-1!

Pada akhirnya skor ini bertahan sampai akhir. Napoli pun menang 2-1 atas AS Roma.

Susunan Pemain
Napoli (4-3-3): Alex Meret; Di Lorenzo, Amir Rrahmani, Kim Min-jae, Mario Rui; Piotr Zielinski, Stanislav Lobotka, Anguissa; Hirving Lozano, Victor Osimhen, Khvicha Kvaratskhelia

Pelatih: Luciano Spalletti

AS Roma (3-4-2-1): Rui Patricio; Gianluca Mancini, Chris Smalling, Roger Ibanez; Nicola Zalewski, Bryan Cristante, Nemanja Matic, Lorenzo Spinazzola; Lorenzo Pellegrini, Paulo Dybala; Tammy Abraham

Pelatih: Jose Mourinho