Debut Pertama Rezaldi Hehanussa Di Laga PSIS Vs Persib


Warning: Undefined array key "tie_hide_meta" in /home/u992852709/domains/kontermini.com/public_html/wp-content/themes/sahifa/framework/parts/meta-post.php on line 3

Warning: Trying to access array offset on value of type null in /home/u992852709/domains/kontermini.com/public_html/wp-content/themes/sahifa/framework/parts/meta-post.php on line 3

Rezaldi Hehanussa berpeluang melakoni debutnya pada pekan ke-21 Ligue 1 2022-2023 antara PSIS Semarang dan Persive Bandung.

Duel antara PSIS dan Persib dijadwalkan berlangsung pada Selasa (31 Januari 2023) di Stadion Jatidiri Semarang. Pertandingan kick start pukul 18.30 WIB.

Rezaldi ‘Bule’ Hehanussa siap bermain di wing back kiri jika dipercaya pelatih Luis Milla untuk turun dalam pertandingan melawan PSIS.

Dirinya tak sabar melakukan debut bersama tim kebanggaan Bobotoh.

“Kalau pelatih memang ngasih kesempatan dan memberikan saya kepercayaan saya siap,” kata Bule.

Selama putaran pertama, Rezaldi hanya turun dalam empat pertandingan Persija Jakarta arahan Thomas Doll.

Ia masuk sebagai pemain pengganti pada tiga laga, dan bermain starter dalam satu pertandingan.

Begitu direkrut Persib dari Persija Jakarta, Rezaldi sudah menyatakan sikap profesional yang akan dijunjung tinggi.

Dirinya siap mengerahkan seluruh tenaga dan fokus untuk klubnya sekarang, Persib Bandung, meraih kejayaan.

“Sekarang saya membela Persib Bandung yang harus saya tunjukkan sekarang adalah sikap profesional saya,” ungkap Bule.

“Saya harus membela dan memberikan yang terbaik untuk Persib ke depannya meraih kejayaan,” tambahnya.

Persib baru saja lengser dari puncak klasemen sementara Liga 1 2022-23. Persija Jakarta yang mengudeta Persib setelah menang 1-0 atas Persikabo 1973 sehingga kini mengumpulkan 41 poin dari 21 laga.

Namun Persib, yang terpaut dua poin, masih menyimpan dua pertandingan karena baru bermain 19 kali.

Dengan demikian, jika menang atas PSIS, Maung Bandung kembali ke puncak klasemen.

Rezaldi diprediksi tidak akan kesulitan beradaptasi di Persib pimpinan pelatih Luis Milla.

Keduanya pernah bekerja sama ketika sang pelatih masih menakhodai Timnas Indonesia pada 2017-2018.

“Kalau masalah latihan Luis Milla mungkin saya pernah selama dua tahun sama coach Luis dan sekarang saya sama coach Luis lagi,” sebut Rezaldi.

Baca Juga :  Harapan Pep Guardiola Kepada Fans Man City Saat Bertemu Tottenham

“Mudah-mudahan saya bisa beradaptasi dengan kepelatihan Luis MIlla sekarang dan memberikan yang terbaik untuk coach Luis,” bebernya.

Rencananya, Pangeran Biru akan berangkat ke Semarang pada Senin, 30 Januari 2023 pagi.
Pelatih Persib, Luis Milla Aspas mengatakan, secara keseluruhan, kondisi para pemainnya dalam keadaan baik dan sudah siap bermain untuk pertandingan nanti.

Namun, tentang pemain-pemain yang akan diboyong, ditentukan sebelum tim berangkat. Soalnya, harus melihat kondisi terkini. Dia juga mengaku senang melihat kondisi Rezaldi yang akhirnya bisa bergabung dengan pemain lainnya, pada latihan persiapan jelang pertandingan melawan PSIS di Stadion Siliwangi, Sabtu, 28 Januari 2023 sore.

Kehadiran mantan pemain Persija itu diharapkan bisa memperkuat barisan
pertahanan Persib. Pelatih asal Spanyol tersebut menambahkan, meskipun tidak cukup menit bermain saat bersama Persija, tetapi Rezaldi selalu mengikuti latihan bersama tim Macan Kemayoran.

Milla menilai, butuh sedikit lagi untuk menumbuhkan rasa percaya diri kepada pemain tersebut. Sementara itu, Rezaldi menuturkan, dirinya memilih bergabung dengan Persib karena ingin membantu tim tersebut meraih kejayaannya, yaitu menjadi juara BRI Liga 1.
”Bukan karena tim ini dilatih Luis Milla,” katanya.

Berikut 22 pemain yang diboyong Luis Milla ke Semarang:
Teja Paku Alam, Reky Rahayu, I Made Wirawan; Nick Kuipers, Victor Igbonefo, Achmad Jufriyanto, Daisuke Sato, Rachmat Irianto, Rezaldi Hehanussa Kakang Rudianto; Dedi Kusnandar, Marc Klok, Abdul Aziz, Robi Darwis, Beckham Putra Nugraha, Febri Hariyadi, Erwin Ramdani, Arsan Makarin, Ferdiansyah; Ciro Alves, Ezra Walian, David da Silva.