Fakta Menarik Di Balik Konser Sheila On 7


Warning: Undefined array key "tie_hide_meta" in /home/u992852709/domains/kontermini.com/public_html/wp-content/themes/sahifa/framework/parts/meta-post.php on line 3

Warning: Trying to access array offset on value of type null in /home/u992852709/domains/kontermini.com/public_html/wp-content/themes/sahifa/framework/parts/meta-post.php on line 3

Band Sheila On 7 menggelar konser tunggal bertajuk “Wait for Me in Jakarta” pada Sabtu (28 Januari 2023) di Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran, Jakarta Pusat.

Konser tersebut berhasil mengobati kerinduan penggemarnya Sheila Gunk yang sudah dua tahun manggung di panggung sejak pandemi Covid-19.

Ribuan penggemar berbondong-bondong memadati JIexpo untuk bernostalgia ke masa-masa sekolah entah itu SMP, SMA, maupun juga kuliah.

Grup band asal Yogyakarta yang digawangi oleh Akhdiyat Duta Modjo (vokal), Eross Candra (gitar), dan Adam Muhammad Subarkah (bass) ini membawakan 22 lagu. Baik itu hit lama dan hit barunya.

1. Dibuka dengan lagu “Pejantan Tangguh”
Tepat pukul 20.00 WIB, Sheila On 7 membuka konsernya. Konser tersebut diawali dengan cerita seorang pria yang berangkat dari Stasiun Tugu Yogyakarta ke Stasiun Pasar Senen, Jakarta.

Cerita itu dirangkai dengan musik instrumen yang didominasi oleh gesekan biola. Kemudian terlihat siluet sejumlah personel di atas panggung yang membawakan “Pejantan Tangguh.”

Setelah tirai dibuka, terlihat Duta, Eross, dan Adam sudah ada di atas panggung yang disambut meriah dengan konfeti.

Penonton langsung berteriak kencang usai melihat sang idola. Mereka dengan lancar ikut bernyanyi mengikuti irama musik yang dibawakan Sheila On 7.

Usai menyanyikan “Pejantan Tangguh,” Sheila On 7 membawakan “Jadikan Aku Pacarmu.”

2. Duta menahan tangis
Setelah itu, Duta menyapa penonton yang hadir di konser Sheila On 7. Duta mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada penonton yang sudah menunggu Sheila On 7 di Jakarta.

Duta mengungkapkan rasa terima kasihnya sambil menahan tangis dengan mata berkaca-kaca.

“Sudah.. waktu mulai ..jangan nangis jangan nangis,” kata Duta disambut riuh penonton.

“Oke perjalanan kita sangat panjang jika kalian datang ke sini bersama orang tersayang maka tidak akan terasa berat. Tapi jika kalian datang sendirian mungkin dua jam ke depan agak sedikit sulit. Tapi jangan takut malam ini kalian bersama Sheila On 7,” lanjut Duta.

Duta mengatakan, dari awal tirai terbuka Sheila Gank yang jadi favorit Sheila On 7. Penampilan Sheila On 7 dilanjutkan dengan membawakan lagu “Film Favorit”, “Bila Kau Tak Disampingku.”

3. Parodikan seorang pria yang viral di media sosial
Konser dilanjutkan dengan lagu “Seberapa Pantas.” Sebelum menyanyikan lagu tersebut, Duta sempat membuat guyonan dengan memparodikan sebuah video viral di TikTok.

Duta terlihat seperti orang yang lupa lirik ketika hendak menyanyikan lagu tersebut. “Seberapa pepep….,” nyanyi Duta.

Gelak tawa para penonton pun tak terbendung ketika Duta melakukan guyonan tersebut. Duta kemudian meminta maaf ke penonton.

“Aduh maaf, keingat sama yang viral di medsos itu loh. Ulangi ya, maaf maaf, my bad,” kata Duta.

Gitaris Sheila On 7, Eross, menimpali pernyataan Duta.

“Kurang kacamatanya,” timpal Eross.

4. Beberapa artis nonton konser Sheila On 7
Duta kembali mengucapkan terima kasih kepada penonton yang hadir.

Dia menyebut ada beberapa teman-teman lama dan juga ada keluarganya yang ikut menonton konser tunggal Sheila On 7 malam itu.

Terlihat sejumlah artis yang tampak menonton konser Sheila On 7.

Bahkan wajah beberapa artis sempat tersorot di layar yang ada di sisi kanan dan kiri panggung.

Seperti, Fiersa Besari yang menonton bersama istrinya, Nia Ramadhani, Paula Verhoeven, Dimas Danang, Titi Kamal, Kunto Aji serta istrinya, dan Hanung Bramantyo.

Baca Juga :  Prediksi Jelang Laga Manchester United Vs Leichester City

Bahkan di luar dari yang tersorot tampak di lokasi ada Deddy Mahendra Desta juga yang menonton di area depan panggung, ada pula Onadio Leonardo bersama istrinya.

5. Interaksi yang manis dengan penonton
Sheila On 7 tak lupa membawakan lagu-lagunya yang hits pada era 2000-an. Seperti “Sephia,” “Yang Terlewatkan.”

Lalu di sela-sela selesai bernyanyi, Sheila On 7 kembali berinteraksi dengan penonton.

Eross memancing bahwa ada penggemar wanita yang membawa tulisan “harta tahta dan Pak Duta.” Dia juga bertanya usia berapa wanita tersebut.

“Cantik banget lho, mau tak puji tapi kok kayaknya seumuran anak saya. Tahu dirilah saya,” kata Duta.

Duta kemudian lanjut membawakan lagu “Kita,” “Pria Kesepian,” “Saat Lanjut Usia,” “Percaya Padaku”, “Sahabat,” “Pemuja Rahasia”, dan “Betapa”. Setelah itu, Duta kembali berinteraksi dengan penonton.

“Masih happy semuanya? aku sedih kalau kamu enggak hepi lho,” ucap Duta disambut riuh penonton.

Penampilan Duta dkk dilanjutkan dengan “Hariku Bersamanya,” “Anugerah Terindah,” “Lapang Dada”, “Itu Aku.”

6. Mata Duta berkaca-kaca
Saat membawakan lagu “Dan”, yang dirilis tahun 1999-an, Duta tampak berkaca-kaca.

Di pertengahan lagu, Eross memeluk Duta yang disambut dengan senyum haru. Lalu Eross memeluk Adam dengan senyum hangat. Duta lagi-lagi menahan tangisnya di atas panggung dan lanjut bernyanyi.

Usai menyanyikan lagu “Dan,” Duta mengatakan bahwa personel Sheila On 7 sudah tidak muda lagi. Ia lantas meminta doa kepada penggemar agar mereka terus dalam keadaan sehat.

“Kali ini Sheila On 7 sudah enggak muda lagi terima kasih sudah menunggu kami di Jakarta. Semoga kami bisa bersama terus sama kalian bisa melompat lebih tinggi sama kalian,” kata Duta.

Kemudian, Sheila On 7 membawakan “Melompat Lebih Tinggi.”

7. Duta ungkap rasa bahagia
Sudah menuju penghujung acara, Duta kembali mengucapkan terima kasih kepada penggemar yang sudah datang dari jauh untuk menonton mereka.

“Malam hari ini juga terima kasih sudah datang jauh-jauh, Sheila Gank ada yang datang dari Malaysia, jauh kan ha ha ha,” ucap Duta.

Duta lalu mengucapkan terima kasih karena merasa sangat bahagia bisa menghibur penonton selama hampir dua jam.

“Aku happy banget bersama kamu hampir dua jam ini, apakah kamu merasakan hal yang sama? Jika kamu juga merasakan hal yang sama maka kebahagiaan kita kali ini kita bagikan ke teman-teman yang ada di sana,” kata Duta.

8. Penutupan yang mesra
Sudah penghujung acara, Sheila On 7 membawakan lagu “Kisah Klasik.”

Penampilan yang ciamik dari Eross dengan aksinya memetik senar gitar dari belakang tubuhnya membuat riuh penonton bersorak.

Duta kemudian pamit untuk menutup konser Sheila On 7 malam itu.

“Kami harus pulang abis ini, sekali lagi terima kasih teman-teman yang telah menunggu kami di Jakarta,” ucap Duta.

Konser tersebut akhirnya ditutup dengan lagu “Tunggu Aku di Jakarta.”

Bahkan, di akhir konser, ketiganya tampak berpelukan. Diawali dengan Eross menghampiri Duta, lalu Duta menghampiri Adam dan memeluknya. Hingga akhirnya mereka bertiga berpelukan.

Kemesraan ketiga personel Sheila On 7 membuat penggemar melow. Penutupan konser itu makin meriah dengan petasan dan konfeti.