Hasil Laga Bayern Vs Bochum 3-0
Hasil Laga Bayern Vs Bochum 3-0

Hasil Laga Bayern Vs Bochum 3-0


Warning: Undefined array key "tie_hide_meta" in /home/u992852709/domains/kontermini.com/public_html/wp-content/themes/sahifa/framework/parts/meta-post.php on line 3

Warning: Trying to access array offset on value of type null in /home/u992852709/domains/kontermini.com/public_html/wp-content/themes/sahifa/framework/parts/meta-post.php on line 3

Bayern akan menjamu Bochum di stadion Allianz Arena pada Sabtu malam (2 November 2023). Gol kemenangan Die Roten dicetak oleh tiga pemain berbeda. Thomas Muller, Kingsley Coman, Serge Gnabry (penalti).

Dengan kemenangan ini Bayern berarti sudah membukukan dua kemenangan beruntun usai mengalahkan Wolfsburg di pekan lalu. Tim besutan Julian Nagelsmann itu masih kokoh di puncak klasemen dengan perolehan 43 poin dari 20 pertandingan, unggul tiga poin dari Borussia Dortmund di bawahnya.

Sementara itu Bochum melorot ke peringkat 15. Bochum mengoleksi 19 poin, hanya terpaut tiga poin saja dari Stuttgart di zona degradasi.

Jalannya Pertandingan

Bayern Munich mendominasi permainan. Namun, peluang pertama Bayern baru terlahir di menit ke-16 setelah sundulan Eric Choupo-Moting dari jarak dekat masih melenceng.

Setelahnya Bochum membuat Bayern frustrasi dengan pertahanan yang solid. Baru setelah laga melewati setengah jam, Bayern bisa menciptakan peluang lagi setelah sepakan Serge Gnabry diselamatkan Manuel Reinmann.

Kebuntuan Bayern akhirnya terpecah di menit ke-41. Thomas Mueller mancatatkan namanya di papan skor sekaligus mengubah kedudukan menjadi 1-0.

Gol pembuka Bayern tidak lepas dari kesalahan lini belakang Bochum. Bek kanan Bochum Saidy Janko gagal mengontrol bola dengan baik sehingga bisa direbut Mueller. Pemain yang disebut terakhir kemudian mengecoh Riemann yang terlanjur meninggalkan sarangnya lalu menceploskan ke gawang yang kosong.

Bayern nyaris menciptakan gol tambahan tidak lama kemudian. Sepak pojok Serge Gnabry dari sayap kanan ditanduk Matthijs de Ligt. Bola yang ditepis Reinmann disambut Leon Goretzka dengan sundulan dari jarak dekat. Sayang sekali, bola bergulir tipis ke luar tiang gawang.

Bochum akhirnya menguji Yann Sommer. Crossing Kevin Stoeger dari tendangan bebas diblok, tapi bola kembali lalu disambut Philipp Hofmann dengan tandukan keras. Sommer mesti menepis bola ke atas mistar gawang.

Baca Juga :  Bayern Munchen Pesta Gol Usai Melawan Bochum

Keputusan memasukkan Kingsley Coman terbukti tepat. Pada menit ke-64 Coman membobol gawang Bochum untuk menggandakan keunggulan Bayern menjadi 2-0.

Gol kedua Bayern ini terlahir dari kerja sama tim yang apik. Operan Leroy Sane kepada Goretzka diteruskan Jamal Musiala dengan umpan mendatar kepada Coman di sisi kanan kotak penalti. Coma kemudian menyelesaikan dengan tembakan mendatar yang mengolongi Reinmann.

Penalti! Wasit menunjuk ke arah titik putih di kotak penal Bochum menyusul pelanggaran Janko terhadap Gnabry. Di menit ke-74, Gnabry sendiri yang maju sebagai algojo lalu mengirim Reimann jatuh ke arah yang keliru. Bayern 3, Bochum 0.

Pada menit-menit terakhir, Bayern kembali melewatkan sebuah peluang bagus untuk menambah golnya. Duo pemain pengganti Arijon Ibrahimovic dan Matthys Tel gagal menembus gawang Bochum dari upaya jarak dekat.

Susunan Pemain

BAYERN MUNICH: Yann Sommer, Cancelo (Coman 60′), Pavard, Upamecano, De Ligt, Goretzka, Sane (Arijon Ibrahimovic 77′) Musiala (Blind 67′), Gnabry, Mueller (Davies 46′), Choupo-Moting (Tel 67′)

BOCHUM: Riemann, Ordets, Stafylidis, Janko, Losilla, Foerster (Stoeger 46′) Kunde (Osterhage 85′), Masovic, Zoller (Asano 68′), Hofmann (Ganvoula 68′), Antwi-Adjei (Holtmann 68′)