Hasil Laga Bologna Vs Monza 0-1

Bologna kalah saat menghadapi Monza pada pekan ke-22 Serie A 2022/2023. Bologna kalah 0-1 dari Monza.

Laga antara Bologna dan Monza berlangsung pada Minggu (12/2) malam di Stadion Renato Dall’Ara WIB. Satu-satunya gol Monza dicetak oleh Giulio Donati pada menit ke-25.

Hasil ini membuat Bologna tertahan di posisi 11 dengan koleksi 29 poin. Sedangkan Monza berada di posisi 10 dengan torehan 29 poin.

Bologna bertindak sebagai tuan rumah mendominasi pertandingan dengan penguasaan bola sebesar 63 persen berbanding 37 persen yang dimiliki Monza.

Tuan rumah mengancam lebih dulu melalui tendangan bebas Riccardo Orsolini mengarah ke depan gawang. Namun, sundulan Roberto Soriano bisa ditepis kiper Monza, Michele Di Gregorio.

Monza berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-25. Berawal dari umpan terobosan diterima Andrea Petagna yang bergerak dari sisi kiri lalu merangsek ke kotak penalti setelah menaklukkan dua pemain Bologna.

Kiper bergerak maju untuk memblok, namun bola mantul langsung disambar Giulio Donati masuk ke gawang Bologna.

Skor 1-0 untuk keunggulan Monza bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Bologna memperoleh peluang pada menit ke-52.  Michel Aebischer melakukan tendangan bebas mendatar diarahkan kepada Orsolini, tanpa kontrol Orsolini langsung melepaskan tembakan ke arah gawang. Namun, bola masih mudah diamankan Di Gregorio.

Pada menit ke-60, Monza melakukan percobaan lewat tembakan jarak jauh Gianluca Caprari. Namun, bola masih melambung dari mistar gawang Nicola Bagnolini.

Bologna merespon lewat upaya Lewis Ferguson usai memanfaatkan umpan crossing Orsolini pada menit ke-63. Namun, sundulannya masih melebar ke sisi gawang.

Tembakan Orsolini usai mendapatkan umpan dari sisi kiri pada menit ke-71 tapi bola masih belum menemui sasaran.

Monza merespon melalui tembakan jarak jauh Nicolo Rovella pada menit ke-84. Namun bola masih bisa ditepis Bagnolini ke atas gawang.

Baca Juga :  Jelang Liverpool Vs Everton : Berikut Fakta Menarik Kedua Tim

Tak ada tambahan gol lagi dari kedua tim di sisa waktu yang ada. Skor 1-0 untuk kemenangan Monza bertahan hingga laga kelar.

Sebagai tim tuan rumah, Bologna telah mencapai 3 kemenangan dari 4 laga terakhir mereka di Liga Italia. Sedangkan Monza yang kini menempati papan tengah klasemen masih berupaya untuk menaikan catatan tidak terkalahkan mereka dan membandingkan poin mereka dengan Bologna.

Berikut prediksi susunan pemain Liga Italia 2023 dari masing-masing tim kesebelasan yang akan bertanding malam ini, Bologna vs Monza.

Pelatih Bologna, Thiago Motta diperkirakan akan menghadapi pertandingan yang sulit lantaran timnya harus menghadapi sejumlah pemain yang absen. Seperti Jhon Lucumi yang akan melewatkan laga ini karena skorsing.

Selain Jhon Lucumi, ada Kevin Bonifazi, Lorenzo De Silvestri, Marko Arnautovic dan kemungkinan pemain bek Adama Soumaoro yang terpaksa harus absen dari Liga Italia 2023 karena cedera yang dialami oleh mereka.

Dengan absennya Lucumi dalam pertandingan kali ini membuat Motta harus memanggil Stefan Posch untuk mengisi posisi bek tengah dan Joshua Zirkzee yang menggantikan Arnautovic sebagai striker.

Sementara itu, para pemain Monza terlihat lebih siap menghadapi pertandingan kali ini guna mengamankan kemenangan keempat mereka di laga tandang dalam sepanjang perjalanan mereka di Liga Italia.

Meskipun lima laga pernah dimenangkan oleh Kapten Matteo Pessina, namun dia belum mencetak keberhasilan ataupun memberikan asis dalam tujuh pertandingan melawan Rossoblu (julukan bagi tim Bologna).

Selain itu, Stefano Sensi yang telah kembali dari skorsing hendak bergabung dengan Pessina di lini tengah, sedangkan Andrea Petagna akan bersinergi dengan Gianluca Caprari serta Dany Mota di lini serang.