Hasil Laga Crystal Palace Vs Man City 0-1

Manchester City akan melakoni laga tandang melawan Crystal Palace di Selhurst Park pada dini hari WIB Minggu (3 Desember 2023). Pekan ke-27 Liga Inggris 2022/2023 berakhir dengan kemenangan Man City 1-0.

Babak tidak berjalan sesuai dengan rencana Man City. Mereka tampil bagus dan punya banyak peluang. Hanya saja, finishing tidak optimal dan gagal bikin gol. City baru mencetak gol pada menit ke-78 lewat penalti Erling Haaland.

Hasil ini membuat Man City memangkas jarak dengan Arsenal yang berada di puncak klasemen. City kini memiliki 61 poin, tertinggal dua poin dari Arsenal yang belum memainkan laga pekan ke-27.

Sementara itu, Palace berada di posisi ke-12 klasemen dengan 27 poin. Palace belum aman dari ancaman degradasi. Sebab, mereka hanya unggul empat poin dari West Ham yang berada di posisi ke-18 atau tiga terbawah.

Manchester City (Man City) masih kesulitan menjebol gawang tuan rumah Crystal Palace. Alhasil di babak pertama skor masih tetap 0-0.

Man City tampil dominan dengan 75% pengusaan bola dan melakukan empat percobaan.

Sejak menit awal tekanan sudah diberikan Man City. Namun tidak mudah untuk masuk area pertahanan Palace. Beberapa kali percobaan tendangan Man City masih bisa diblok. Menit 19 tendangan Erling Haaland dari luar kotak penalti masih bisa diblok.

Satu menit berselang tendangan Manuel Akanji masih belum menemui sasaran. Haaland beberapa kali melakukan percobaan tetapi selalu kandas tendangannya.

Laporan Pertandingan

Man City tampil dominan sejak awal laga. Pada menit ke-2, Rodri punya peluang bagus. Namun, sepakan kerasnya masih bisa diblok Guaita. Sementara, peluang Jack Grealish pada menit ke-4 masih melebar.

Baca Juga :  Sempat Tertinggal Dari Tottenham, Man City Berhasil Comeback

City melepas delapan shots sepanjang babak pertama. Salah satunya dari aksi Haaland pada menit ke-28. Sementara, Palace hanya mengandalkan serangan balik lewat Wilfried Zaha dan Michael Olise yang sangat cepat.

Situasi tidak banyak berubah pada babak kedua. City tetap dominan dalam penguasaan bola dan peluang. Laga seperti berjalan satu arah ketika Julian Alvarez masuk pada menit ke-58. City mengubah formasi menjadi 4-4-2.

Penalti! Olise melanggar Gundogan. Penalti diambil Haaland dan kebuntuan itu pecah. City unggul 1-0 pada menit ke-78 lewat eksekusi penalti Haaland.

Palace sempat punya peluang lewat aksi Zaha pada menit ke-90. Namun, pertahanan City masih cukup solid. Pasukan Pep Guardiola mampu mempertahkan skor 1-0 hingga laga usai. Tiga poin yang krusial bagi City.

Susunan Pemain

Crystal Palace (4-2-3-1): Vicente Guaita; Tyrick Mitchell, Marc Guehi, Joachim Andersen, Nathaniel Clyne (71′ Ward); Albert Sambi Lokonga, Luka Milivojevic (61′ Ahamada); Wilfried Zaha, Michael Olise, Jeffrey Schlupp (80′ Eze); Jordan Ayew (80′ Edouard).

Manajer: Patrick Vieira.

Manchester City (4-2-3-1): Ederson; John Stones, Manuel Akanji, Ruben Dias, Nathan Ake; Rodri, Ilkay Gundogan; Phil Foden (58′ Julian Alvarez), Bernardo Silva (79’De Bruyne), Jack Grealish; Erling Haaland.

Manajer: Pep Guardiola.