Hasil Laga De Graafschap Vs Ajax 3-0


Warning: Undefined array key "tie_hide_meta" in /home/u992852709/domains/kontermini.com/public_html/wp-content/themes/sahifa/framework/parts/meta-post.php on line 3

Warning: Trying to access array offset on value of type null in /home/u992852709/domains/kontermini.com/public_html/wp-content/themes/sahifa/framework/parts/meta-post.php on line 3

HASIL De Graafschap vs Ajax Amsterdam di Piala Belanda 2022-2023 akan dibahas di sini. Dalam pertandingan yang digelar di De Vijverberg Stadium, Jumat (3/3/2023) dini hari WIB, De Joden — julukan Ajax — menang dengan skor 3-0.

Ajax sudah unggul sejak menit ke-13 melalui gol Jorge Sanchez. Steven Bergwijn menggandakannya di menit ke-26 sebelum Brian Brobbey (78′) memastikan kemenangan 3-0.

Meskipun bertindak sebagai tim tamu, Ajax mendominasi permainan sedari awal. Buah manis pun langsung dipetik ketika bergulir 13 menit. Jorge Sanchez sukses mencetak gol setelah permainan apik dari Brian Brobbey. Ajax unggul 1-0.

De Graafschap memiliki peluang melalui Camiel Neghli. Namun, upayanya gagal membuahkan hasil dalam dua kesempatan beruntun.

Di menit ke-19, Jurrien Timber sempat menjaringkan bola ke gawang De Graafschap. Namun, wasit menganulirnya karena offside.

Ajax mencetak gol lagi pada menit ke-26. Kali ini dicetak oleh Steven Bergwijn yang memaksimalkan assist ciamik dari Mohammed Kudus.

Menjelang jeda turun minum, Ajax kembali memiliki peluang untuk mencetak gol. Namun, usaha dari Brian Brobbey digagalkan kiper lawan.

Mohammed Kudus juga mendapatkan kans emas sebelum jeda. Sayang, tembakannya dimentahkan oleh tiang gawang. Babak pertama pun berakhir dengan skor 2-0 untuk Ajax.

Unggul dua gol, Ajax bermain lebih santai di babak kedua. Kendati begitu, mereka tetap bermain aman dengan tetap mengendalikan bola.

Di menit ke-78, Ajax menambah satu gol lagi melalui Brian Brobbey. Skor 3-0 pun bertahan hingga habis dan Ajax lolos ke semifinal Piala Belanda 2022-2023.

Susunan Pemain De Graafschap vs Ajax Amsterdam

De Graafschap (5-3-2): Hidde Jurjus; Robin Schouten, Jeffry Fortes, Xandro Schenk, Rio Hillen, Alex Buttner; Philip Brittijn, Lion Kaak, Joel Valencia; Devin Haen, Camiel Neghli.

Pelatih: Adrie Poldervaart

Ajax Amsterdam (4-3-3): Remko Pasveer; Jorge Sanchez, Jurrien Timber, Calvin Bassey, Jorrel Hato; Mohammed Kudus, Florian Grillitsch, Davy Klaassen; Chico Conceicao, Brian Brobbey, Steven Bergwijn.

Baca Juga :  Biaya Haji 2023 Naik, Berikut Ini Ulasannya!

Pelatih: John Heitinga

Ajax lebih diunggulkan dalam jadwal perempat final KNVB Beker 2023 ini. Pasalnya, 1De Graafschap bukan lawan yang sepadan bagi De Amsterdammers di atas kertas. Apalagi saat ini mereka berbeda divisi karena Superboeren, julukan De Graafschap bermain di Eerste Divisie atau divisi kedua Liga Belanda.

Ditambah, Ajax juga unggul rekor pertemuan melawan De Graafschap. Fakta bahwa laga 8 besar Piala Belanda 2023 yang bersistem single leg akan digelar di kandang De Graafschap juga diprediksi tak akan menyulitkan skuad asuhan John Heitinga.

Kompetisi Piala Belanda memang menjadi kesempatan lain bagi Ajax untuk bisa meraih gelar musim ini. Melihat peta persaingan di KNVB Beker 2023, De Amsterdammers tampaknya akan bersaing ketat dengan PSV Eindhoven dan Feyenoord atau Heerenveen nantinya. Hal itu karena Utrecht telah disingkirkan Spakenburg, tim dari Tweede Divisie, dengan skor 1-4 pada hari Rabu 1 Maret dini hari WIB.

Gelar Piala Belanda menjadi semakin penting karena Ajax telah tersingkir dari Europa League. Artinya, Ajax kini hanya berharap bisa meraih gelar juara dari KNVB Beker dan Liga Belanda. Di Eredivisie saat ini Ajax masih ada di peringkat kedua dan tertinggal 3 poin dari Feyenoord.

“Kami sudah tersingkir dari Europa (League) dan harus bisa melupakannya. Kami masih punya 11 pertandingan di liga dan berharap bisa bermain di 3 laga lagi di Piala Belanda,” kata bek Jurrien Timber dikutip laman resmi Ajax.

Oleh karenanya, Timber meminta rekan setimnya untuk fokus menghadapi De Graafschap. Apa yang terjadi pada Utrecht tentu tak diharapkan juga oleh skuad Ajax. Kemenangan atas Superboeren tentu juga menjadi penambah motivasi jelang laga Eredivisie akhir pekan nanti versus NEC Nijmegen.