Hasil Laga Hoffenheim Vs Dortmund 1-0


Warning: Undefined array key "tie_hide_meta" in /home/u992852709/domains/kontermini.com/public_html/wp-content/themes/sahifa/framework/parts/meta-post.php on line 3

Warning: Trying to access array offset on value of type null in /home/u992852709/domains/kontermini.com/public_html/wp-content/themes/sahifa/framework/parts/meta-post.php on line 3

Borussia Dortmund mengalahkan Hoffenheim 1-0 dengan gol dari Julian Brandt. Dengan kemenangan ini, Di Bolsen menyalip Bayern Munich untuk memimpin.
Borussia Dortmund akan bertandang ke Rhein Neckar Arena untuk menghadapi Hoffenheim pada Sabtu malam WIB (25 Februari 2023) pekan ke-22 Bundesliga. Di babak pertama, tim tandang tampil dengan tekanan.

Sebastian Haller mengancam lewat sepakan keras pada menit ke-33. Namun, Oliver Baumann dengan masih bisa menepis bola.

Beberapa saat kemudian Baumann kembali tampil gemilang menggagalkan peluang Haller. Ia mampu menahan tendangan jarak dekat Haller yang berawal dari sepak pojok.

Dortmund akhirnya bisa memecah kebuntuan di menit ke-43. Tendangan bebas Marco Reus dari sisi kiri bisa tanduk oleh Julian Brandt untuk memperdayai Bauman.

Memulai laga, Dortmund langsung tancap gas. Jami Bynou-Gittens bahkan nyaris membuka skor saat laga baru berusia empat menit andaai tendangan jarak dekatnya tak diadang oleh Oliver Bauman.

Menit ke-18, gantian Niklas Sule yang nyaris ubah skor Hoffenheim vs Dortmund. Mendapatkan umpan dari rekannya, dia bisa memenangkan duel untuk menanduk bola. Tapi bola tak bisa disambut rekan-rekan lainnya. Hoffenheim vs Dortmund belum berubah.

Sebastian Haller gantian mengancam menit ke-34. Mendapat umpan silang dari rekannya, dia bisa menanduk bola tapi Baumann masih tangguh.

Gol yang dinanti-nantikan Dortmund akhirnya berbuah menit ke-43. Dialah Julian Brandt yang sukses memecahkan kebuntuan usai menyambut tendangan bebas Marco Reus.

Torehan gol di laga Hoffenheim vs Dortmund jadi rekor tersendiri buat Brandt. Dia kini sukses mencetak empat gol beruntun dalam laga Bundesliga. Tak ada pemain Bundesliga lain yang menyamainya semenjak 2023. Skor 1-0 pun bertahan hingga jeda.

Baca Juga :  DPR Dan Kemenag Bahas Kenaikan Biaya Haji 2023

Skor 1-0 untuk Dortmund bertahan hingga turun minum.

Selepas jeda, Dortmund sempat mencetak gol kedua pada menit ke-58. Lewat sepakan terukur dari dalam kotak penalti ke pojok kanan atas gawang. Namun, gol ini dianulir karena Niko Schlotterbeck lebih dulu melakukan pelanggaran sebelum serangan dimulai.

Hoffenheim yang tertinggal tampil lebih menyerang setelahnya. Mereka berpacu dengan waktu memburu gol penyama kedudukan.

Andrej Kramaric punya peluang usai melepas sepakan mendatar menyambur tendangan bebas. Gregor Kobel tapi masih bisa mengamankan bola dengan kakinya.

Kobel kembali beraksi di menit ke-72. Kali ini, ia bisa membendung tembakan Kasper Dolberg yang menusuk dari sisi kiri.

Hoffenheim membuang peluang emas untuk mencetak gol di menit ke-85. Tandukan Fisnik Asllani di depan gawang masih melebar.

Dortmund bisa mempertahankan keunggulan 1-0 hingga laga tuntas. Kemenangan ini membawa mereka ke puncak klasemen menggusur Bayern Munich.

Die Borussen mengumpulkan 46 angka unggul tiga angka dari Bayern yang belum memainkan laga pekan ini. Bayern baru akan berlaga besok minggu (26/2) menghadapi tim peringkat ketiga Union Berlin.

Sementara untuk Hoffenheim, kekalahan atas Dortmund bikin mereka belum beranjak dari posisi ke-19. Mereka baru meraih 19 angka.

Susunan Pemain

Hoffenheim: Baumann, Kaderabek, Kabak (Bicakcic 30′), Bebou (Asllani 65′), Angelino, Baumgartner, Rudy (Stiller 78′), Vogt, Akpoguma, Kramaric, Tohumcu (Dolberg 65′)

Borussia Dortmund: Kobel, Schlotterbeck, Reus, Guerreiro, Wolf, Brandt, Bellingham, Can, Sule, Bynoe-Gittens (Mallen 64′), Haller (Ozcan 77′)