Hasil Laga Real Madrid Vs Valencia 2-0
Hasil Laga Real Madrid Vs Valencia 2-0

Hasil Laga Real Madrid Vs Valencia 2-0


Warning: Undefined array key "tie_hide_meta" in /home/u992852709/domains/kontermini.com/public_html/wp-content/themes/sahifa/framework/parts/meta-post.php on line 3

Warning: Trying to access array offset on value of type null in /home/u992852709/domains/kontermini.com/public_html/wp-content/themes/sahifa/framework/parts/meta-post.php on line 3

Real Madrid meraih kemenangan penting pada pekan ke-17 Liga Spanyol 2022/2023. Madrid mampu menang 2-0 atas Valencia di Santiago Bernabeu, Jumat (3/2/2023) WIB.

Madrid sempat nyaris unggul di ujung babak pertama lewat ANtonio Rudiger. Sayangnya, gol tersebut dianulir karena terjadi pelanggaran sebelumnya.

Barulah di babak kedua, Madrid mampu mencetak dua gol kemenangan. Marco Asensio (52′) dan Vinicius Junior (54′) yang berhasil memborongnya dua gol kemenangan itu.

Kemenangan ini menjaga jarak Madrid dengan Barcelona di papan atas tetap lima angka. Bagi Valencia, mereka harus tetap tertahan di peringkat ke-14 dengan 20 poin.

Babak Pertama
Madrid yang tampil di depan publik sendiri mampu mengurung habis-habisan Valencia. Mereka tak sedikit pun membiarkan tim tamu nyaman dengan gaya mainnya.

Serangan demi serangan dibangun oleh kubu Los Blancos. Karim Benzema nyaris mencetak gol dua kali, masing-masing di menit ke-19 dan menit ke-23.

Gelombang serangan Madrid ternyata belum cukup kuat untuk meruntuhkan tembok pertahanan Los Che. Valencia tetap bisa bertahan tanpa kebobolan.

Baru di ujung babak pertama, tepatnya di menit ke-45’+3, Madrid memecah kebuntuan. Antonio Rudiger sukses menggetarkan gawang Valencia. Hanya saja, VAR melenyapkan kebahagiaan Madrid dengan menganulirnya gara-gara dianggap ada pelanggaran.

Babak Kedua
Gol yang dinanti-nanti oleh Madrid tercipta di menit ke-52. Marco Asensio sukses mencetak gol lewat tendangan keras kaki kirinya.

Madrid hanya perlu dua menit untuk menggandakan keunggulan. Vinicius mampu menuntaskan peluang satu lawan satu melawan kiper lawan.

Setelahnya, Madrid tetap menjaga dominasinya atas Valencia. Tim tamu dibuat kesulitan untuk bisa membalas serangan demi serangan Madrid.

Hingga pertandingan berakhir, Madrid mampu melepaskan 19 tembakan dengan tujuh di antaranya on target. Sementara Valencia hanya empat kali.

Baca Juga :  Terkait Kasus Penganiayaan Yang Dilakukan Dandy Satriyo, Harga Pajak Jeep Yang Ia Kemudikan Jadi Sorotan

Real Madrid selaku tim tuan rumah menang berkat sepasang gol dari Marco Asensio (52′) dan Vinicius Junior (54′).

Selain berkat kedua gol tersebut, kemenangan Real Madrid juga tak lepas dari peran penting yang ditunjukkan Karim Benzema.

Karim Benzema tercatat sebagai pemberi assist dalam proses terciptanya gol Marco Asensio dan Vinicius Junior.

Kini, penyerang asal Perancis itu telah terlibat dalam sebelas gol dari 12 penampilan terakhirnya bersama Real Madrid di semua kompetisi.

Catatan tersebut sekaligus mencerminkan arti penting kehadiran Karim Benzema di skuad Los Blancos, julukan Real Madrid.

Berkat kemenangan ini, Real Madrid terus mengikuti Barcelona di dua besar klasemen Liga Spanyol 2022-2023.

Real Madrid kini menduduki peringkat kedua dengan koleksi 45 poin dari 19 pertandingan.

Mereka terus membayangi Barcelona yang berada di puncak klasemen berkat torehan 50 poin dari 19 laga.

Susunan Pemain
Real Madrid (4-3-3): Courtouis; Nacho, Militao, Rudiger, Camavinga; Modric, Kroos, Ceballos; Asensio, Benzema, Vinicius.
Pelatih: Carlo Ancelotti

Valencia (4-3-3): Mamardashvili; Foulqier, Paulista, Diakhaby, Gaya; Musah, Gillamon, Almeida; Castillejo, Cavani, Lino.
Pelatih: Voro