Hasil Laga Twente Vs Ajax 1-0
Hasil Laga Twente Vs Ajax 1-0

Hasil Laga Twente Vs Ajax 1-0


Warning: Undefined array key "tie_hide_meta" in /home/u992852709/domains/kontermini.com/public_html/wp-content/themes/sahifa/framework/parts/meta-post.php on line 3

Warning: Trying to access array offset on value of type null in /home/u992852709/domains/kontermini.com/public_html/wp-content/themes/sahifa/framework/parts/meta-post.php on line 3

Hasil FC Twente vs Ajax Amsterdam pada Piala Belanda 2022-2023 dijelaskan di sini. De Joden alias Ajax memenangkan laga di stadion De Grolsch Veste dengan skor 1-0 dini hari WIB, Jumat (10/2/2023).

Pertandingan berakhir tanpa gol di babak pertama. Namun, Ajax sukses mencetak gol kemenangan melalui Mohamed Kudus pada menit ke-70. Berkat kemenangan ini, Ajax pun melaju ke babak perempatfinal Piala Belanda 2022-2023.

Jalannya Pertandingan

Meski berstatus sebagai tim tamu, Ajax mengancam terlebih dulu dalam pertandingan ini. Namun, tembakan Steven Berghuis melayang di atas gawang.

Permainan memanas pada menit ke-17 ketika striker Twente, Ricky van Wolfswinkel, dijatuhkan di kotak terlarang. Kendati begitu, wasit tidak melihatnya sebagai pelanggaran yang patut dihadiahi penalti.

Beberapa menit kemudian, Twente kembali memiliki peluang emas. Annas Salah-Edine melepaskan tembakan melalui kaki kirinya, namun itu masih agak melebar dari gawang Ajax.

Pada menit ke-43, Ajax mendapatkan tendangan bebas di tempat strategis. Namun tembakan Dusan Tadic melambung jauh di atas gawang.

Tujuh menit setelah jeda turun minum, Twente punya peluang emas melalui Virgil Misidjan. Namun, tembakannya masih bisa ditepis oleh Geronimo Rulli.

Ajax akhirnya mampu memecah kebuntuan pada menit ke-70 melalui Mohamed Kudus. Sang penyerang asal Ghana merangsek ke kotak penalti di tengah kerumunan pemain FC Twente. Dusan Tadic melihat jalur operan sempurna dan Kudus pun sukses menciptakan gol pembuka untuk Ajax.

Itu menjadi satu-satunya pembeda dalam laga ini. Gol Mohamed Kudus pun sukses membawa Ajax Amsterdam ke babak perempatfinal Piala Belanda 2022-2023.

Twente tampil menyerang ke pertahanan Ajax dan memiliki beberapa kali peluang usai memanfaatkan kesalahan umpan pemain Ajax. Namun, upaya Salah-Eddine yang melepaskan tembakan masih melebar di kanan gawang Ajax pada menit ke-21.

Baca Juga :  Hasil Laga De Graafschap Vs Ajax 3-0

Satu menit berselang, Twente kembali mendapatkan peluang lewat Vaclav Cerny. Namun, tembakannya melenceng dari sasaran.

Ajax merespon dan memperoleh peluang lewat tendangan bebas pada menit ke-43. Namun bola tembakan Dusan Tadic masih melambung di atas mistar.

Twente kembali mendapatkan peluang emas pada tujuh menit sebelum babak pertama usai. Namun tembakan Virgil Misidjan masih mampu ditepis kiper Ajax, Geronimo Rulli. Babak pertama berakhir tanpa gol, skor tetap 0-0.

Usai jeda, Twente langsung menekan pertahanan Ajax untuk mencari gol. Pada menit ke-52, Twente punya peluang lewat Virgil Misidjan usai menerima umpan dari Cerny. Namun tembakan Misidjan melebar dari gawang Ajax.

Ajax mendapatkan peluang pada menit ke-54 lewat Kenneth Taylor yang melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Namun, bola masih bisa diblok kiper Twente.

Pada menit ke-70, Ajax akhirnya berhasil memecah kebuntuan melalui Mohamed Kudus. Umpan Dusan Tadic dari sisi kanan diterima Kudus yang merangsek ke depan gawang setelah melewati beberapa pemain Twente lalu menaklukkan kiper Twente, Lars Unnerstall.

Susunan Pemain FC Twente vs Ajax Amsterdam:

FC Twente (4-3-3): Lars Unnerstall; Josua Brenet, Max Bruns, Robin Propper, Gijs Smal; Ramiz Zerrouki, Sem Steijn, Anass Salah-Eddine; Vaclav Cerny, Ricky van Wolfwinkel, Virgil Misidjan.

Ajax Amsterdam (4-3-3): Geronimo Rulli; Devyne Rensch, Edson Alvarez, Jurrien Timer, Owen Wijndal; Steven Berghuis, Kenneth Taylor, Davy Klaassen; Mohamed Kudus, Dusan Tadic, Steven Bergwijn.