Jadi Perbincangan Publik, Simak Peringatan Untuk Tanggal 28 Januari 2023 Yang Perlu Kamu Ketahui!

Perhatikan bahwa 28 Januari adalah Hari Pria karena banyak dibicarakan di media sosial, terutama di TikTok.

Jadi tanggal 28 Januari 2023 hari jadi pria hari apa?

Dilansir dari akun Tiktok @Barara1406 yang telah dikomentari oleh 4268 ribu orang, berita tentang tanggal 28 Januari ternyata ada banyak event yang dilaksanakan hari ini. Terutama untuk para laki-laki.

Hari ini aka nada KOF Mobile Legends. Event ini tentunya sudah banyak dinanti oleh para penggemar terutama dari kaum laki-laki.

Selain event Mobile Legend ternyata 28 Januari 2023 banyak peringatan yang perlu diketahui. Berikut adalah informasi tentang tanggal 28 Januari memperingati hari apa saja.

1. Hari Pengurangan Emisi CO2 Internasional

Tanggal 28 Januari 2023 adalah hari untuk memperingati pengurangan emisi CO2 Internasional. Tujuan yakni untuk meningkatkan kesadaran manusia terkait pengaruh emisi CO2 terhadap kualitas udara dunia saat ini.

Diketahui, CO2 atau yang disebut karbon dioksida merupakan gas yang tersedia dibumi dan sangat berpengaruh terhadap perubahan iklim cuaca di dunia.

Pemananasan global yang menjadi salah satu pengaruh dunia yang sangat penting. Pada saat ini seluruh dunia saling bekerja sama untuk mengontrol dan mengendalikan pemanasan global dengan mengurangi emisi CO2.

2. Hari Privasi Data

Ternyata tanggal 28 Januari 2023 hari ini juga diperingati sebagai hari privasi data. Peringatan ini yakni untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya mengamankan informasi pribadi.

Hari privasi data diadakan pertama pada tahun 2006. Pada saat itu informasi pribadi adalah bagian penting yang harus dilindungi.

Karena pada era teknologi digital yang berkembang pesat seperti saat ini, data pribadi rawan disalahgunakan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab dan sering terjadi kejahatan IT.

Baca Juga :  Prediksi Jelang Laga Millwall Vs Burnley

Di era digital ini banyak data pribadi yang diambil sembarangan kemudian dijual lagi untuk keuntungan sendiri.

Maka dari itu kita harus selalu memperhatikan data pribadi kita saat memberikan kepada orang lain ataupun saat menulis untuk keperluan pribadi.

Data pribadi menjadi hal prioritas yang harus diperhatikan di era digital yang berkembang pesat di jaman ini.

Demikianlah informasi tentang tanggal 28 Januari untuk peringatan hari laki-laki dan memperingati hari apa saja yang sedang banyak diperbincangkan di media sosial Tiktok.

Tahukah kamu bahwa sejak zaman kuno, orang curiga bahwa iklim dapat berubah secara drastis? Berdasarkan informasi yang dibagikan oleh Nationaltoday.com, murid Aristoteles, Theophrastus, pernah menulis tentang tanah yang menjadi  lebih rentan terhadap pembekuan setelah rawa-rawa di sana dikeringkan. Menurutnya tanah menjadi lebih hangat ketika pohon ditebang karena dengan begitu matahari bisa mencapai bumi.

Sebuah buku tahun 1088 oleh cendekiawan dan negarawan Tiongkok, Shen Kuo, berteori bahwa perubahan iklim dapat terjadi seiring waktu karena penulis menemukan fosil bambu kuno terkubur di bawah tanah yang dingin dan gersang, sedangkan kita semua tahu bambu biasanya tumbuh di daerah yang lebih hangat dan lebih basah.

Selama berabad-abad, orang melihat urbanisasi menciptakan perubahan iklim yang jelas – pola curah hujan berubah, cuaca berfluktuasi, dan bahkan bencana alam meningkat. Namun, tidak ada seorang pun, bahkan para ilmuwan,
yang percaya bahwa manusia dapat mempengaruhi iklim planet ini.