Jon Jones Juara Kelas Berat UFC 285

UFC 285 menghadirkan juara baru ke Octagon. Jon Jones dan Alexa Grasso memenangkan gelar.
Akan ada dua pertarungan gelar di UFC 285. Di kelas berat, Jon Jones vs Cyril Gaine dan juara kelas terbang putri Alexa Grasso vs Valentina Shevchenko.

Duel Jones vs Gane menjadi partai utama, yang mempertemukan dua kandidat utama perebutan gelar juara kelas berat yang lowong. Jones merupakan mantan juara kelas berat ringan melawan Gane, top contender divisi kelas berat.

Bertarung di T Mobile Arena, Las Vegas, Minggu (5/3/2023), Jon Jones bisa mengalahkan Gane. Kuncian guillotine-nya memaksa Gane menyerah, dan Jones langsung menang di ronde pertama UFC 285.

Bagi Jones, ini menjadi gelar kelas berat pertamanya, setelah lama menyandang status tak terkalahkan di kelas berat ringan. Sementara bagi Gane, ia gagal menjadi juara tak terbantahkan di kelas berat, lantaran gagal mengawinkan gelar interim kelas berat miliknya.

Kemudian dari partai kelas terbang putri, Shevchenko harus kehilangan gelarnya. Alexa Grasso membuatnya menyerah pada ronde keempat lewat rear naked-choke submission-nya.

Bagi Grasso, fighter Meksiko itu juga sukses menyabet titel pertamanya di UFC. Ia juga menghentikan winning streak Shevchenko, yang sebelumnya tak terkalahkan di sembilan pertarungan terakhirnya.

Laga baru dimulai. Wasit sempat menghentikan duel sesaat karena Gane menendang ke arah area vital Jones.

Setelah itu, duel kembali berlanjut. Kedua petarung saling adu puklan dan tendangan yang masih belum terlalu berbahaya. Kemudian dari partai kelas terbang putri, Shevchenko harus kehilangan gelarnya. Alexa Grasso membuatnya menyerah pada ronde keempat lewat rear naked-choke submission-nya.

Gane mencoba melancarkan jab, tetapi meleset. Ini langsung dimanfaatkan Jones.

Baca Juga :  Prediksi Jelang Laga Nantes Vs Juventus

Jones berhasil menangkap Gane buat melakukan takedown. Ia sigap memberikan kuncian kepada Gane yang ditekannya ke pagar oktagon.

Tanpa berlama-lama, Jones berhasil membuat Gane menyerah hingga melakukan tap out.

Hasilnya, pertarungan berrakhir ketika duel baru memasuki ronde pertama. (Wahid Fahrur Annas)

Jon Jones Juara Kelas Berat UFC
Jon Jones hanya butuh 2 menit dan 4 detik untuk mengalahkan Ciryl Gane untuk merebut gelar juara dunia kelas berat di UFC 285 di T-Mobile Arena, Las Vegas, Minggu (5/3).

Jones menang submission setelah melakukan guillotine choke terhadap Gane. Jones terlihat tidak kehilangan sentuhan meski sudah tiga tahun vakum dari UFC.

Hasil Main Card UFC 285

Kelas Berat: Jon Jones vs Ciryl Gane, Jones menang submission ronde pertama

Kelas Terbang Putri: Alexa Grasso vs Valentina Shevchenko, Grasso menang submission ronde keempat

Kelas Catchweight: Shavkat Rakhmonov vs Geoff Neal, Rakhmonov menang submission ronde ketiga

Kelas Ringan: Mateusz Gamrot vs Jalin Turner, Gamrot menang split decision (29-28, 28-29, 30-27).

Kelas Menengah: Bo Nickal vs Jamie Pickett, Nickal menang submission ronde pertama