Jorginho Resmi Tinggalkan Chelsea
Jorginho Resmi Tinggalkan Chelsea

Jorginho Resmi Tinggalkan Chelsea


Warning: Undefined array key "tie_hide_meta" in /home/u992852709/domains/kontermini.com/public_html/wp-content/themes/sahifa/framework/parts/meta-post.php on line 3

Warning: Trying to access array offset on value of type null in /home/u992852709/domains/kontermini.com/public_html/wp-content/themes/sahifa/framework/parts/meta-post.php on line 3

Arsenal resmi mendatangkan gelandang bertahan asal Italia, Jorginho, dari sesama klub asal London, Chelsea. Dengan biaya transfer dikabarkan mencapai 13.5 juta euro, termasuk berbagai bonus, Jorginho terbang dari London Barat, markas Chelsea, menuju sisi lain kota London, markas Arsenal, yang berada di London Utara.

Jorginho meninggalkan Chelsea dengan sisa kontrak sekitar lima bulan lagi bersama The Blues. Manajemen Chelsea pun akhirnya melepas Jorginho pada bursa transfer pertengahan musim ini, ketimbang kehilangan eks gelandang bertahan Napoli itu dengan status free transfer pada akhir musim ini.

Gelandang bertahan berusia 31 tahun itu pun membeberkan alasan menerima pinangan Arsenal pada pertengahan musim ini. Kehadiran Mikel Arteta di kursi pelatih The Gunners ternyata menjadi salah satu pertimbangan utama Jorginho untuk merapat ke Arsenal.

Jorginho mengaku sempat mengetahui ketertarikan Arteta untuk merekrutnya pada beberapa waktu lalu. Namun, setelah menemui berbagai kegagalan, Arteta akhirnya bisa bekerjasama dengan Jorginho. Keseriusan pelatih asal Spanyol itulah yang membuat Jorginho kian yakin bergabung bersama Arsenal.

”Dia jadi salah satu pengaruh terbesar, karena saya tahu dia sudah beberapa kali merekrut saya. Sayangnya, hal itu pernah terjadi karena berbagai alasan, tentu saja bukan karena keinginan saya. Jadi, dia punya pengaruh besar (dalam kepindahan ke Arsenal),” kata Jorginho di laman resmi Arsenal seperti dikutip Football Italia, Selasa (1/2/2023).

Perekrutan Jorginho ini menjadi salah satu sorotan terbesar di bursa transfer pemain pada pertengahan musim ini, terutama di pentas Liga Primer Inggris. Pasalnya, negosiasi antara Arsenal dan Chelsea soal kepindahan Jorginho bisa dibilang luput dari perhatian media-media Inggris.

Kabar kepindahan Jorginho mulai santer terdengar pada dua hari terakhir jelang penutupan bursa transfer pertengahan musim ini. Kabar itu kemudian ditutup dengan pengumuman resmi dari Arsenal soal keberhasilan mendatangkan pemain yang diboyong Chelsea dari Napoli dengan banderol 57 juta euro pada 2018 silam tersebut.

Baca Juga :  Pemerintah Brazil Ambil Tindakan Usai Dilanda Bencana Setelah Merayakan Festival Yang Berbau Satanic

Jorginho pun mengaku terkejut dengan singkatnya waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikan kepindahan tersebut. ”Saya sangat tertarik dengan tantangan baru ini. Saya sudah tidak sabar berada di atas lapangan. Semuanya berjalan begitu cepat. Saya pun cukup terkejut. Namun, saya siap memanfaatkan kesempatan dan tantangan luar biasa ini,” kata pemain kelahiran Brasil tersebut.

Prestasi terbaik Jorginho selama memperkuat The Blues adalah kala sukses merengkuh gelar Liga Champions pada akhir musim 2020/2021. Kesuksesan ini kemudian dilengkapi Jorginho dengan keberhasilan mengantarkan Timnas Italia merengkuh titel Piala Eropa 2020.

Berposisi sebagai bek tengah, Philippe Senderos menghabiskan sebagian besar kariernya di Premier League. Dia membela Arsenal pada tahun 2003–2010.

Pemain belakang asal Swiss ini lebih sering menjadi pelapis di Arsenal. Senderos juga sempat dipinjamkan ke dua klub berbeda seperti AC Milan dan Everton.

Selama kariernya di Arsenal, Senderos memainkan 117 pertandingan dengan mencetak empat gol. Setelah membela The Gunners, Senderos merapat ke Fulham dengan status bebas transfer.