Kabar Apex Legends Mobile Yang Bakal Segera Tutup!
Kabar Apex Legends Mobile Yang Bakal Segera Tutup!

Kabar Apex Legends Mobile Yang Bakal Segera Tutup!


Warning: Undefined array key "tie_hide_meta" in /home/u992852709/domains/kontermini.com/public_html/wp-content/themes/sahifa/framework/parts/meta-post.php on line 3

Warning: Trying to access array offset on value of type null in /home/u992852709/domains/kontermini.com/public_html/wp-content/themes/sahifa/framework/parts/meta-post.php on line 3

Kabar buruk bagi para gamers datang dari Electronic Arts (EA) atas nasib Apex Legends Mobile. Bagi para pemain game battle royale, EA akan mengirimkan kabar duka bahwa game tersebut akan resmi berakhir pada awal Mei.

Apex Legends Mobile, game mobile yang diadopsi dari judul battle royale populer dari Respawn Entertainment, telah mengumumkan bahwa game tersebut akan ditutup akhir tahun ini. Diketahui, Apex Legends adalah judul game multiplayer yang sangat sukses yang awalnya dirilis di platform PC dan konsol.

Ini dikembangkan oleh Respawn Entertainment, yang juga berada di belakang seri Titanfall yang terkenal. Perusahaan saat ini berada di bawah EA (Electronic Arts), dan baru-baru ini mengumumkan bahwa versi seluler dari judul ini akan ditutup pada 1 Mei 2023.

Respawn Entertainment menyatakan bahwa keputusan ini dibuat karena faktor di luar kendalinya. “Menyusul awal yang kuat, saluran konten untuk Apex Legends Mobile tidak memenuhi standar tersebut untuk kualitas, kuantitas, dan irama. Kami membuat keputusan bersama untuk menghentikan game seluler kami,” jelas EA.

Sebagai informasi, game bergenre battle royale ini baru seumur jagung. Ditengah tren game battle royale seperti PUBG Mobile, Call of Duty Mobile, Free Fire dan sejenisnya, game ini meluncur di perangkat mobile pada 17 Mei 2022 dan masuk ke dalam nominasi Best Mobile Game ajang The Game Award.

Sampai sekarang, perusahaan telah mengumumkan bahwa mereka telah menghentikan pembelian game yang membutuhkan mata uang nyata. Selain itu, game tersebut juga akan dihapus dari toko web mulai 1 Februari 2023.

Ini bukan satu-satunya berita yang tidak menyenangkan, karena EA juga mengumumkan bahwa mereka juga membatalkan game versi seluler lainnya yang sangat dinantikan dari waralaba Battlefield yang populer. Keputusan dari EA untuk membunuh Apex Legends Mobile tiba beberapa minggu setelah game tersebut memenangkan penghargaan Game of the Year 2022 di Apple dan toko aplikasi Google.

Baca Juga :  Beberapa Kategori Yang Di Raih Samara Joy Dalam Grammy Awards 2023

Perusahaan menyatakan bahwa game tersebut memiliki awal yang kuat tetapi berbagai faktor menyebabkan penutupannya. Ini termasuk peta jalan kontennya dan standar untuk kualitas dan kuantitas juga gagal.

Yang bikin sedih lagi buat para pemain game ini, setelah game ini dihapus dari Apple App Store dan Google Play Store, maka begitu juga item atau add-on yang gamer beli di dalam gim pun hilang alias hangus. Ini berarti EA tidak akan mengembalikan uang ke player yang sudah melakukan pembelian di dalam gim, atau in-app purchase dengan uang sungguhan.

Perusahaan beralasan, pembelian item atau add-on ini sudah ada di dalam Perjanjian Pengguna yang telah disetujui gamer sebelum main. Kabar ini tentunya menjadi pukulan besar bagi gamer yang telah menginvestasikan uang mereka ke dalam gim Apex Legends Mobile tersebut.