Kabar Suga BTS Yang Bakal Gelar Konser Di ICE BSD Tangerang


Warning: Undefined array key "tie_hide_meta" in /home/u992852709/domains/kontermini.com/public_html/wp-content/themes/sahifa/framework/parts/meta-post.php on line 3

Warning: Trying to access array offset on value of type null in /home/u992852709/domains/kontermini.com/public_html/wp-content/themes/sahifa/framework/parts/meta-post.php on line 3

Boy band Korea Selatan Bangtan Boys (BTS) Min Yoongi atau yang dikenal dengan Suga akan menggelar tur konser di Indonesian Convention and Exhibition (ICE) BSD City di Kabupaten Tangerang.

Bermula dari akun Twitter @tiketXid, konser bertajuk “Suga Agust D” itu akan berlangsung selama tiga hari, tepatnya 26, 27, dan 28 Mei 2023.

Adapun venue yang digunakan ialah hall 5-6 ICE BSD Kabupaten Tangerang.

“COMING SOON Suga Agust D World Tour Live in Jakarta 26-28 May 2023 ICE BSD City,” tulis @tiketXid.

Dalam poster pengumuman tersebut, terlihat Suga BTS akan melangsungkan tur dunia ke beberapa negara, di antaranya Amerika Serikat, Jakarta, Bangkok, Singapura, Korea Selatan, dan Jepang.

Pengumuman mengenai konser ini sudah ditunggu-tunggu oleh para Army (sebutan penggemar BTS), khususnya Indonesia.

Pasalnya, BTS terakhir kali menggelar konser di Indonesia pada 2017 bertajuk “BTS Wings Tour” enam tahun yang lalu.

Berkaca dari konser-konser grup band Korea Selatan di ICE BSD sebelumnya seperti Blackpink dan NCT, tiket paling murahnya berkisar antara Rp1 jutaan, maka untuk tiket konser Suga Agust D diperkirakan pun akan mulai dari harga Rp1 jutaan.

Hingga tulisan ini dibuat, kata kunci ICE BSD telah menjadi trending topics di Twitter dengan jumlah 19 ribu tweets dari para Army yang mengungkapkan kegembiraannya mengenai kabar konser ini.

“WHATTT.DEMI APA udah kaya tahu bulat. Asli ini gua gemeteran.Mana tgglnya pas bgt sama ultah gua..Ini kalo misal gua datang,bakal jadi moment berserajarah yg gk pernah bisa gua lupain sih, fix gua harus ngepet,” ujar @EncunSh seperti dikutip, Rabu 15 Februari 2023.

“Suga ada di ICE BSD aja gue udah ga karuan, kekk ya luh bayanginn Suga di Korea aja vibe nya kerennn cool begitu gimana dia nyamperin gue ke Tangerang,” kata @freeformeyi.

Baca Juga :  Liverpool Vs Madrid: Luis Diaz Dipercaya Bela The Reds

“Harus kah gw bawa penghulu langsung gpp jadi bini lu 3 hari mah yg penting status bini aset negara DUIT MANA DUIT,” imbuh @KharlinaParand4.

Dalam wawancara dengan Marie Claire pada tahun yang sama, Suga juga berbicara mengenai misi yang ia bawa lewat persona Agust D. “Aku ingin mengungkap secara jujur mengenai masa mudaku,” kata dia.

Ia juga memilih media mixtape, bukannya album rekaman konvensional, karena tak mau terkekang—baik dalam hal lirik maupun genre. “Aku ingin bisa mengekspresikan diriku secara transparan, dengan tujuan untuk melakukan semua yang ingin kulakukan,” kata dia.

Dalam wawancara Grazia, Suga mengungkapkan sebuah mimpi yang ingin diraihnya.

“Media mengejar isu dan menetapkan standar kecantikan yang bergantung kepada seberapa kurus seseorang. Namun, ada orang di belahan dunia lain yang kelaparan dan sekarat karena tidak memiliki makanan. Harus ada perhatian lebih ke arah itu. Jika saya menjadi orang yang berpengaruh, bukankah saya bisa mengalihkan perhatian orang ke arah itu?” kata dia.

“Aku membuat ‘DT Suga’ yang sebelumnya kugunakan di lirik secara terbalik. DT diartikan sebagai D Town (Kota D), mengacu pada kampung halamanku,” kata Suga. Sekadar informasi, Suga lahir di Daegu dan sempat tergabung dalam kelompok hip-hop D-Town.

“Aku suka artinya, dan namanya terdengar keren saat aku mengucapkannya, jadi kurasa aku akan terus menggunakan nama ini saat berkarya secara eksternal. Aku juga senang karena mixtape ini rilis pada bulan Agustus,” ia menambahkan.