Laga Southampton Vs Aston Villa Diwarnai Kemunculan Drone


Warning: Undefined array key "tie_hide_meta" in /home/u992852709/domains/kontermini.com/public_html/wp-content/themes/sahifa/framework/parts/meta-post.php on line 3

Warning: Trying to access array offset on value of type null in /home/u992852709/domains/kontermini.com/public_html/wp-content/themes/sahifa/framework/parts/meta-post.php on line 3

Pada Sabtu malam (21/01/23), pertandingan lanjutan Liga Inggris antara Southampton dan Aston Villa dihebohkan dengan kehadiran drone di lapangan.

Pekan ke-21 Premier League 2022-2023 akan menampilkan Southampton v Aston Villa di St Mary’s Stadium.

Duel yang mempertemukan antara Southampton vs Aston Villa berjalan sengit sejak wasit Michael Salisbury memulai pertandingan.

Pertandingan itu tanpa gol pada saat itu dan wasit Michael Salisbury menghentikan pertandingan pada menit ke-42 ketika Douglas Lewis dan Leon Bailey mengatur tendangan bebas di area Southampton.

Para pemain dikirim kembali ke ruang ganti, permainan dihentikan selama kira-kira sepuluh menit

Namun, setelah itu, keduanya melanjutkan pertandingan melanjutkan seperti semula karena drone yang terbang di atas mereka sudah menghilang.

Sebelumnya, sejumlah pemain memperhatikan drone di atas kepala, termasuk kiper Emiliano Martinez yang keluar dari mulut gawangnya.

Terbukti, Southampton dan Aston Villa harus rela bermain imbang dengan skor kacamata, 0-0, hingga babak pertama selesai.

Memasuki babak kedua, Aston Villa lebih berani keluar untuk melakukan inisiatif serangan ke pertahanan tim tuan rumah.

Bahkan, Unai Emery juga melakukan pergantian pemain untuk menambah daya gedor dari The Villans, julukan Aston Villa.

Pada menit ke-69, Unai Emery menarik keluar Emiliano Buendia yang dinilai kurang berperan. Sang pelatih lantas memasukkan Phillipe Coutinho.

Keputusan Emery memasukkan Phillipe Coutinho terbukti manjur, Aston Villa mampu mencetak gol selang beberapa menit kemudian.

Tepat di menit ke-77, Ollie Watkins mampu mengkonversi umpan manis dari Douglas Luiz menjadi gol. Membuat Southampton harus mengakui keunggulan Aston Villa dengan skor 0-1.

Hasil itu bertahan hingga pertandingan pekan ke-21 Liga Inggris 2022-2023 antara Southampton vs Aston Villa selesai. Kendati demikian, para pemain sempat dibuat geger oleh kehadiran drone.

Baca Juga :  Prediksi Jelang Lagi Aston Villa Vs Leicester City

Drone Buat Para Pemain Tegang
Meski bertindak sebagai tim tamu, Aston Villa mampu tampil lebih dominan atas Southampton dalam laga pekan ke-21 Liga Inggris musim ini.

Terbukti Aston Villa menguasai rata-rata penguasaan bola sebayak 63,3 persen. Serta, menciptakan total 16 tembakan dengan lima diantaranya mengarah ke gawang.

Kendati demikian, pemain Southampton dan Aston Villa sempat dibuat tegang dengan kehadiran drone di atas St Mary’s Stadium.

Kejadian itu terjadi sebelum pertandingan antara Southampton vs Aston Villa memasuki turun minum, tepatnya di menit ke-42.

Hal tersebut lantas membuat wasit yang memimpin laga Southampton melawan Aston Villa, Michael Salisbury, menghentikan pertandingan.

Michael Salisbury sempat menghentikan pertandingan selama lebih kurang 10 menit untuk memastikan keadaan di St. Mary’s Stadium aman.

Bahkan, Salisbury sempat menyuruh seluruh pemain dan official dari kedua tim untuk memasuki loron St. Mary’s Stadium hingga keadaan baik-baik saja.

“Meski tidak ada bahaya, wasit Michael Salisbury memutuskan menghentikan pertandingan untuk sementara waktu,” tulis lapran yang dikutip dari Marca.

“Setelah penghentian awal, wasit meminta para pemain untuk meninggalkan lapangan dan menuju lorong St. Mary’s Stadium.”

“Setelah 10 menit ketidakpastian di tribun dan di lapangan, pertandingan dilanjutkan tanpa masalah lebih lanjut,” pungkas laporan tersebut.