Man City Berhasil Taklukan Tottenham 4-2


Warning: Undefined array key "tie_hide_meta" in /home/u992852709/domains/kontermini.com/public_html/wp-content/themes/sahifa/framework/parts/meta-post.php on line 3

Warning: Trying to access array offset on value of type null in /home/u992852709/domains/kontermini.com/public_html/wp-content/themes/sahifa/framework/parts/meta-post.php on line 3

Manchester City mencetak tiga poin penting dalam kompetisi pertengahan musim di Liga Premier Inggris. Citizens mengalahkan Tottenham Hotspur 4-2 dalam laga menegangkan di Stadion Etihad Manchester dini hari Jumat (20/1/2023) dini hari WIB.

City layak mendapat acungan jempol pada laga ini. Sebab, the Citizens tertinggal dua gol pada akhir babak pertama.

Namun, skuad asuhan Pep Guardiola bangkit pada babak kedua dengan memberondong gawang Hugo Lloris empat kali. Riyad Mahrez menjadi bintang kemenangan lewat dua gol dan satu assist.

City menduduki posisi kedua klasemen dengan nilai 42, hanya terpaut lima poin dari pemuncak klasemen Arsenal yang punya satu laga sisa lebih banyak. Sementara Tottenham berada di posisi lima dengan nilai 33.

Laga berjalan ketat sejak awal. Manchester City mengepung pertahanan tamunya, yang dibalas lewat serangan balik lewat sayap. Namun tidak ada gol yang tercipta sampai babak pertama berakhir.

Kiper City Ederson membuat kesalahan. Dia mencoba mengoper bola pendek ke Rodri di tepi area penalti, tapi Bentancur memotongnya dengan cemerlang dan mengoper ke Kulusevski. Pemain Swedia itu dengan tenang menendang bola melewati kiper City tersebut.

Fans City kembali dibuat terdiam. Kali ini Harry Kane memenangkan tekel melawan Rodri di kotak penalti. Ia kemudian dan melepaskan tembakan yang ditepis Ederson. Namun bola mengarah ke Emerson Royal yang menyambut bola dengan kepalanya untuk menjebol gawang City. Skor 2-0 untuk Tottenham.

Namun, City bangkit dengan cepat pada babak kedua. Mahrez melepas umpan silang dari kanan, ditujukan ke Jack Grealish. Kiper Hugo Lloris bergegas keluar dari sarangnya tetapi gagal merebut bola yang jatuh ke Alvarez. Ia dengan tenang mengarahkan bola ke gawang untuk memperkecil skor pada menite ke-51.

Baca Juga :  Persib Bandung Vs Persik : Persiapan Kedua Tim Dalam Jelang Pertandingan

Dua menit berselang, the Citizens sudah menyamakan skor. Bola yang diarahkan ke kotak penalti disambut Mahrez dengan sundulan dan mengarahkannya ke arah Haaland di mulut gawang. Dengan mudah Haaland menaklukkan Lloris.

Tottenham mendapatkan kesempatan untuk merestorasi keunggulan, tapi sepakan Ivan Perisic mengenai bek City dan kemudian membentur tiang.

Dia mencoba mengoper bola pendek ke Rodri di tepi area penalti, tapi Bentancur memotongnya dengan cemerlang dan mengoper ke Kulusevski. Pemain Swedia itu dengan tenang menendang bola melewati kiper City tersebut.

Justru Mahrez yang kemudian membawa City balik memimpin 3-2 pada menit ke-63. Ia mendapatkan bola di sisi kanan, melaju ke kotak penalti dan melepaskan tembakan. Bola mengenai kaki pemain Tottenham yang sedikit mengubah arah dan membuat Lloris mati langkah. Bola menerobos di antara kaki Lloris dan tiang dekat.

Mahrez kemudian melengkapi malang gemilangnya lewat gol menit ke-90. Berawal dari salah kontrol bek Tottenham dari tendangan jauh Ederson, Mahrez mencurinya. Ia kemudian dengan tenang menaklukkan Lloris untuk memastikan kemenangan timnya 4-2.