Newcastle Gagal Mendapat Juara Usai Ditahan Imbang West Ham
Newcastle Gagal Mendapat Juara Usai Ditahan Imbang West Ham

Newcastle Gagal Mendapat Juara Usai Ditahan Imbang West Ham

Hasil Newcastle United vs West Ham United Liga Inggris 2022-2023. The Magpies -julukan Newcastle United- gagal menjadi juara WIB di St James’ Park, Minggu dini hari (2 Mei 2023).

Callum Wilson membuka skor di menit ketiga tuan rumah. Namun, gol dari Lucas Paqueta pada menit ke-32 mengakhiri pertandingan dengan skor imbang 1-1.

Babak Pertama

Baru tiga menit laga berlangsung, Newcastle United langsung unggul lewat serangan pertamanya. Callum Wilson menyambar umpan silang dari Sean Longstaff. Sempat dianulir oleh wasit, namun akhirnya disahkan setelah peninjauan ulang menggunakan VAR.

The Magpies –julukan Newscastle- menurunkan tempo permainan setelah berhasil unggul satu gol. West Ham pun mampu mengembangkan permainan dan bahkan hampir menyeimbangkan skor, jika saja tembakan Michail Antonio tidak diblok tepat waktu oleh Fabian Schar.

Pada menit 24, skuad asuhan Eddie Howe nyaris menggandakan keunggulan mereka lewat tendangan bebas Dan Burn, namun Lukasz Fabianski masih mampu mengamankan gawangnya. Lalu, bola muntah yang disambar oleh Schar malah mengarah tipis ke samping kiri gawang.

Kendati begitu, gol penyeimbang yang dinantikan oleh The Hammers — julukan West Ham — akhirnya tiba delapan menit kemudian. Lucas Paqueta melepaskan tembakan dari dekat gawang Nick Pope usai menerima umpan Declan Rice melalui situasi tendangan bebas.

Pada menit 45+3, Nayef Aguerd nyaris membalikkan skor untuk West Ham. Namun, tandukannya yang menyambar umpan manis Vladmis Coufal melambung tipis di atas mistar gawang. Skor 1-1 pun menandai interval..

Babak Kedua

Newcastle United kesulitan menguasai bola di awal babak kedua. West Ham United pun nampak lebih nyaman membangun serangan di sisi lain.

Terus menekan, pada menit 59, Armada David Moyes nyaris berbalik unggul. Sayangnya, Said Benrahma yang sudah berdiri bebas di tiang jauh untuk menendang umpan silang Antonio berhasil dijaga oleh Kieran Trippier yang dengan sigap memotong aliran bola.

Baca Juga :  Hasil Laga Spezia Vs Juventus 2-0

The Magpies tetap berusaha untuk mencari gol kemenangan. Allan Saint-Maximin melakukan aksi gemilang pada menit ke-69, namun tembakannya tidak mengarah tepat sasaran.

Wilson mendapatkan peluang untuk mencetak gol keduanya ketika berada dalam situasi satu lawan satu kontra kiper lawan usai menerima umpan terobosan dari Anthony Gordon. Namun, peluang tersebut dihapuskan oleh Aguerd yang menjegal bola.

Memasuki menit-menit akhir babak kedua, tuan rumah pun terus menggempur pertahanan West Ham. Akan tetapi, tak ada satu pun peluang yang mereka dapat berbuah gol lagi. Alhasil, pertandingan berakhir dengan skor imbang 1-1.

Susunan pemain Newcastle United vs West Ham United:

Newcastle United (4-3-3): Nick Pope; Kieran Trippier, Sven Botman, Fabian Schar, Dan Burn; Sean Longstaff, Joe Willock, Joelinton; Miguel Almiron, Callum Wilson, Alain Saint-Maximin.

West Ham United (3-4-2-1): Lukasz Fabianski; Thilo Kehrer, Angelo Ogbonna, Nayef Aguerd; Vladimir Coufal, Declan Rice, Lucas Paqueta, Emerson Palmieri; Jarrod Bowen, Said Benrahma; Michail Antonio.