Penyebab Laga Persita Tengerang Vs Persija Jakarta Yang Terancam Batal
Penyebab Laga Persita Tengerang Vs Persija Jakarta Yang Terancam Batal

Penyebab Laga Persita Tengerang Vs Persija Jakarta Yang Terancam Batal


Warning: Undefined array key "tie_hide_meta" in /home/u992852709/domains/kontermini.com/public_html/wp-content/themes/sahifa/framework/parts/meta-post.php on line 3

Warning: Trying to access array offset on value of type null in /home/u992852709/domains/kontermini.com/public_html/wp-content/themes/sahifa/framework/parts/meta-post.php on line 3

Laga Liga 1 2022-2023 pekan ke-23 antara Persita Tangerang dan Persia Jakarta terancam dibatalkan. Pasalnya, hingga saat ini belum ada izin tabrakan yang dikeluarkan.

Sekadar menginformasikan, laga tersebut akan tersaji di kandang Persita Tangerang yakni Stadion Indomilk Arena, Tangerang, pada Selasa (7/2/2023) pukul 15.00 WIB. Akan tetapi akibat karena izin keamanan, pertandingan itu batal digelar di stadion tersebut.

Menurut kabar yang beredar, pertandingan itu akan dilangsungkan di Stadion Pakansari, Bogor. Namun, dengan catatan tanpa dihadiri penonton.

Sayangnya, laga tersebut tampaknya akan dibatalkan dan mengalami perubahan jadwal. Sebab, hingga berita ini dibuat, kedua tim belum juga melaksanakan konferensi pers jelang pertandingan dan latihan resmi.

Diketahui, Persija Jakarta sejatinya melakukan konferensi pers pada Senin (6/2/2023) pukul 16.15 WIB, sementara Laskar Cisadane -julukan Persita Tangerang- digelar pada pukul 17.30 WIB. Namun, menurut pantauan tim MNC Porta Indonesia (MPI) yang tiba di lokasi, sama sekali tidak ada melihat tanda-tanda digelarnya konferensi pers dari kedua belah tim.

Terkini, media officer Persita Tangerang, Robert Patrick yang ada di lokasi menjelaskan jika saat ini belum mendapatkan izin keamanan dari Polres Bogor. Melihat kondisi tersebut, Robert menyebut jika kemungkinan bentrokan antara Persita Tangerang vs Persija Jakarta kemungkinan batal digelar.

“Sampai saat ini belum dapat izin keamanan untuk gelar pertandingan. Jadi kemungkinan batal pertandingan besok,” ucap Media Officer Persita Tangerang, Robert Patrick kepada awak media termasuk MNC Portal Indonesia di Stadion Pakansari, Senin (6/2/2023).

Pihak Persija Jakarta juga diketahui telah memberikan penjelasan soal tidak menggelar konferensi pers dan official training sebelum pertandingan lantaran laga kontra Persita Tangerang memang belum mendapatkan izin. Hingga saat ini, tim asuhan Thomas Doll itu masih menetap di hotel untuk menunggu kepastian bentrokan tersebut.

Baca Juga :  Persita Tangerang Berhasil Petik Kemenangan Atas Bhayangkara Fc

Untuk diketahui, Persija Jakarta saat ini tengah bertengger di peringkat kedua klasemen sementara Liga 1 2022-2023 dengan mengoleksi 44 poin. Sementara Persita Tangerang berada di posisi ke-10 dengan mengantongi 27 poin.

Keputusan tersebut diduga akibat insiden pelemparan bus Persis Solo oleh oknum suporter Persita usai laga yang berlangsung di Stadion Indomilk Arena, Sabtu 28 Januari 2023, lalu.

Salah satu alternatif venue pertandingan yang paling cocok ialah Stadion Pakansari, Bogor. Hal ini lantaran stadion itu berlokasi tidak begitu jauh dari markas kedua tim tersebut.

Sebelumnya, Persita sempat bertandang ke Stadion Pakansari, Bogor saat melawan Persikabo 1973 pada pekan ke-22 Liga 1 BRI 2022-2023, Kamis 2 Februari 2023, lalu, dengan hasil imbang 1-1.

Adapun pertandingan antara Persita vs Persija Jakarta diprediksi masih akan didominasi oleh kesebelasan Macan Kemayoran.

Hal ini lantaran, dalam tiga pertemuan Liga 1, statistik Persija atas Persita Tangerang masih lebih unggul dengan skor, Persija 1-0 Persita pada Putaran kedua Liga 1 musim 2021, Persita Tangerang 1-2 Persija pada Putaran pertama Liga 1 musim 2021, dan Persija Jakarta 1-1 Persita di Liga 1 musim 2020.

Laga akan berjalan sengit. Sebab, Persija tengah kepanasan lantaran tergeser dari posisi puncak sehingga membutuhkan poin penuh untuk kembali pada tahtanya. Sedangkan, Persita Tangerang yang mulai menemukan ritme permainannya pun bertekad meraih tiga poin setelah pada pekan-pekan sebelumnya hanya berhasil merebut satu poin.