Persiapan Para Pemain Timnas Jelang Indonesia Vs Fiji


Warning: Undefined array key "tie_hide_meta" in /home/u992852709/domains/kontermini.com/public_html/wp-content/themes/sahifa/framework/parts/meta-post.php on line 3

Warning: Trying to access array offset on value of type null in /home/u992852709/domains/kontermini.com/public_html/wp-content/themes/sahifa/framework/parts/meta-post.php on line 3

Timnas Indonesia U-20 bakal menghadapi Fiji dalam laga uji coba internasional yang dijadwalkan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, pada Jumat (17/2/2023).

Duel antara kedua kesebelasan akan ditayangkan secara ekseklusif oleh stasiun televisi Indosiar, platform live streaming Vidio, serta layanan TV satelit Nex Parabola. Tautan untuk mengakses siaran langsungnya bisa Anda dapatkan di bagian akhir artikel.

Seperti diketahui, Garuda Nusantara saat ini tengah bersiap menyongsong agenda besar pada Maret dan Mei mendatang. Skuad asuhan Shin Tae-yong bakal mentas dalam ajang Piala Asia U-20 2023 di Uzbekistan 1-18 Maret 2023.

Setelahnya, Hugo Samir dan kawan-kawan bakal kembali bersua dengan negara-negara sepak bola papan atas di kompetisi Piala Dunia U-20 2023, di mana Indonesia menjadi tuan rumah perhelatan yang berlangsung mulai 20 Mei hingga 11 Juni tersebut.

Demi mematangkan persiapan menuju event sepak bola level Asia dan dunia, Shin Tae-yong telah menggeber anak-anak asuhnya dengan sesi latihan padat.

Sebanyak 30 pemain dipanggil untuk menjalani TC sejak awal Februari, meski beberapa di antaranya belum bergabung dengan skuad Garuda Nusantara.

Turnamen mini kali ini pun menjadi sarana persiapan lanjutan yang diinginkan oleh pelatih asal Korea Selatan. Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri menjelaskan, Shin Tae-yong memang menargetkan anak-anak asuhnya tampil dalam laga uji coba sebelum berangkat ke Piala Asia.

“Kita memberikan supporting kepada Coach Shin untuk road map-nya dia, bahwa dia ingin ada uji coba tiga kali sebelum memasuki (kompetisi) AFC itu,” beber Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri terkait tujuan diadakannya mini tournament.

“Saya sebagai (bagian dari) PSSI menyiapkan. Kan orang juga (pernah) bilang kenapa kok tidak ada uji coba, kali ini kita sudah pastikan ada uji coba tiga kali,” ujarnya menambahkan.

Baca Juga :  Berikut Sinopsis Anime Record Of Ragnarok Season 2 Yang Bakal Segera Tayang

Pertandingan melawan Fiji menjadi duel pertama yang harus dihadapi Timnas Indonesia U-20 dalam mini tournament. Setelahnya, Garuda Nusantara bakal meladeni perlawanan Selandia Baru dan Guatemala, pada 19 serta 21 Februari 2023. Berikut jadwal lengkapnya.

Persiapan Menuju ke Piala Dunia U-20
Direktur Teknis PSSI, Indra Sjafri, mengatakan bahwa turnamen mini melawan tiga negara peserta Piala Dunia U-20 ini penting bagi Timnas Indonesia U-20. Sebab, ini adalah ajang bagi Cahya Supriadi dan kolega mengukur kekuatan jelang Piala Asia U-20 dan Piala Dunia U-20.

“Turnamen ini menjadi uji coba internasional bagi Timnas Indonesia U-20,” ujar Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri dinukil dari laman PSSI.

Sementara itu, pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong, telah melakukan persiapan di Jakarta sejak 1-28 Februari 2023 untuk menatap Piala Asia U-20 dan Piala Dunia U-20 2023.

Pertandingan Timnas U-20 dengan Fiji akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (17/2/2023). Laga itu kickoff pada pukul 19.30 WIB.

Jumat, 17 Februari 2023

16.30 WIB: Selandia Baru vs Guatemala (Vidio)

19.30 WIB: Indonesia vs Fiji (Indosiar dan Vidio)

Minggu, 19 Februari 2023

16.30 WIB: Fiji vs Guatemala (Vidio)

19.30 WIB: Indonesia vs Selandia Baru (Indosiar dan Vidio)

Selasa, 21 Februari 2023

16.30 WIB: Fiji vs Selandia Baru (Vidio)

19.30 WIB: Indonesia vs Guatemala (Indosiar dan Vidio)