Prediksi Jelang Laga Atlético Madrid Vs Bilbao


Warning: Undefined array key "tie_hide_meta" in /home/u992852709/domains/kontermini.com/public_html/wp-content/themes/sahifa/framework/parts/meta-post.php on line 3

Warning: Trying to access array offset on value of type null in /home/u992852709/domains/kontermini.com/public_html/wp-content/themes/sahifa/framework/parts/meta-post.php on line 3

Prediksi Atlético vs Bilbao La Liga 2023 menyimpulkan akan menjadi laga berat untuk lolos ke zona Eropa. Laga Liga Spanyol ini bisa Anda saksikan langsung di Stadion Wanda Metropolitano di beIN Sports 3 dan Vidio.

Sesuai jadwal LaLiga 2023 malam ini, pertandingan antara Atlético Madrid dan Athletic Bilbao akan disiarkan langsung pada Senin 20 Februari 2023 pukul 00:30 WIB.

Kedua tim butuh kemenangan dari laga ini demi tiket kompetisi Eropa musim depan. Atletico saat ini menghuni peringkat 4 klasemen LaLiga dengan 38 poin. Posisi mereka di zona Liga Champions jelas tidak aman karena hanya unggul 1 poin dari Real Betis di urutan 5.

Adapun Bilbao menempati peringkat 7 dengan 32 poin. Pasukan Ernesto Valverde terpaut 1 poin dari Rayo Vallecano yang berada di zona Europa Conference League.

Prediksi Atletico vs Bilbao LaLiga 2023
Bermain di kandang tentu menjadi momentum yang wajib dimanfaatkan oleh Atletico untuk meraih kemenangan. Sialnya, catatan kandang Los Rojiblancos musim ini tidak terlalu bagus. Dari 10 laga kandang, Atletico hanya meraih 4 kemenangan, 3 hasil imbang, dan 3 kekalahan.

Selain itu, Bilbao merupakan tim yang kerap menyulitkan Atletico. Diego Simeone pun memasang kewaspadaan tinggi dan meminta para pemain tim asuhannya mengantisipasi kecolongan gol.

“Mereka tim yang sulit dihadapi dan merupakan tim yang kompleks. Bilbao juga kerap melakukan pressing sejak di area permainan lawan. Kami akan mencoba membawa laga ini ke situasi yang bisa menguntungkan kami,” kata Simeone dalam konferensi pers jelang yang disiarkan Atletico.

Tim tamu memang layak diwaspadai. Bilbao datang ke Stadion Wanda Metropolitano dengan bekal 2 kemenangan beruntun di LaLiga. Dua kemenangan mereka raih dengan mengalahkan Cadiz (4-1 dan Valencia (1-2).

Baca Juga :  Prediksi Jelang Laga Liverpool Vs Real Madrid

Hasil 2 laga tersebut sekaligus mengakhiri tren buruk Bilbao sebelumnya, yang tak pernah menang di 5 laga beruntun dengan raihan cuma 2 poin.

Namun, Ernesto Valverde menyadari bahwa tidak mudah meladeni tim seperti Atletico. Maka itu, ia memperkirakan laga sengit akan terjadi saat tim asuhannya bertandang ke markas Atletico.

“Kami memenangi dua laga terakhir dan bisa keluar dari periode buruk awal tahun. Kami datang ke Wanda dengan target meneruskan tren bagus kami. Tapi kami juga sadar bahwa Atletixo butuh kemenangan sehingga laga ini akan berlangsung menarik,” ucap Valverde dalam siaran resmi klub.

Atletico Madrid akan bertanding tanpa 2 pemain andalannya, Stefan Savic dan Thomas Lemar. Di skuad utama, Diego Simeone bisa memilih Alvaro Morata, Antoine Griezmann, dan Rodrigo De Paul untuk menjadi starter.

Sementara itu, Athletic Bilbao sendiri akan bermain tanpa Ander Herrera dan Inigo Martine karena cedera. Tanpa keduanya, Valverde masih punya Mikel Vesga dan Yeray Alvarez sebagai opsi.

Susunan pemain Atletico Madrid vs Athletic Bilbao diprediksi sebagai berikut:

Atletico Madrid (3-5-2): Jan Oblak; Reinildo, Jose Maria Gimenez, Mario Hermoso; Nahuel Molina, Yannick Carrasco, Rodrigo De Paul, Pablo Barrios, Marcos Llorente; Antoine Griezmann, Alvaro Morata. Pelatih: Diego Simeone.

Athletic Bilbao (4-2-3-1): Unai Simon; Oscar De Marcos, Dani Vivian, Yeray Alvarez, Inigo Lekue; Mikel Balenziaga, Mikel Vesga; Oihan Sancet, Nicholas Williams, Inaki Williams; Gorka Guruzeta. Pelatih: Ernesto Valverde.