Prediksi Jelang Laga Bologna Vs Lazio


Warning: Undefined array key "tie_hide_meta" in /home/u992852709/domains/kontermini.com/public_html/wp-content/themes/sahifa/framework/parts/meta-post.php on line 3

Warning: Trying to access array offset on value of type null in /home/u992852709/domains/kontermini.com/public_html/wp-content/themes/sahifa/framework/parts/meta-post.php on line 3

Pada prediksi lanjutan Liga Italia 2022/2023 Bologna vs Lazio, tim tamu diharapkan mencari kemenangan untuk mengamankan posisi empat besar klasemen.

Laga tersebut dijadwalkan tayang pada Minggu 12 Maret 2023 di Stadion Renato Dallara pukul 02.45 WIB dan dapat disaksikan secara live di beIN Sports.

Lazio masih bersaing memperebutkan zona Liga Champions Eropa. Biancocelesti saat ini menempati peringkat ke-3 berkat koleksi 48 poin. Namun, posisi tersebut sejatinya belum aman. AS Roma dan AC Milan siap mengancam karena hanya terpaut 1 poin dengan Lazio.

Guna memperlebar jarak dengan para pesaing terdekatnya, Lazio kemungkinan akan bermain ambisius untuk membawa pulang 3 poin.

Biancocelesti hanya perlu mewaspadai motivasi Bologna. Pasalnya, klub berjuluk I Rossoblu itu akan tampil di bawah dukungan suporter sendiri.

Prediksi Bologna vs Lazio Live Liga Italia

Langkah penting telah dirintis Lazio di Serie A sebelum melawat ke markas Bologna. Kemenangan diukir Biancocelesti selama 3 pertandingan berturut-turut. Tren positif itu dimulai dengan mengalahkan tim papan bawah, Salernitana dan Sampdoria.

Pada laga terakhir, Lazio bahkan berhasil mengatasi perlawanan Napoli. Pemuncak klasemen sementara itu ditumbangkan Lazio dengan skor tipis 0-1. Rangkaian hasil ini bermakna bagi Lazio untuk tetap kompetitif di papan atas Liga Italia 2022/2023.

Peluang Lazio untuk kembali melanjutkan kiprah positifnya masih terbuka. Menghadapi Bologna di giornata ke-26, pasukan Maurizio Sarri tak hanya dibekali kemenangan, tetapi juga rekor cleansheet. Dalam 3 laga terakhir, gawang Lazio tak pernah kebobolan.

Catatan nirbobol Lazio menjadi gambaran kokohnya pertahanan tim. Keunggulan Lazio dari segi defensif itu bisa menjadi kunci Pedro dan kawan-kawan menggondol poin dari markas Bologna. Laga ini juga bisa menjadi momentum kebangkitan Biancocelesti usai keok dari AZ Alkmaar 1-2 di leg 1 babak 16 besar Liga Konferensi Eropa.

“Mulai besok kami mempelajari pertandingan melawan Bologna dan kami akan mengevaluasi berbagai pilihan,” ucap Maruzio Sarri, usai laga kontra AZ Alkmaar.

Baca Juga :  Hasil Laga Lazio Vs CFR Cluj 1-0

Motivasi Lazio untuk menambah 3 angka bukan tanpa tantangan. Bologna termasuk tim yang dapat memberi kesulitan bagi klub-klub besar.

Inter Milan pernah menjadi korban Bologna pada pekan ke-24 Serie A. Bermain di kandang, I Rossoblu berhasil memukul Nerazzurri via gol tunggal Riccardo Orsolini.

Kemenangan atas Inter memberi inspirasi tersendiri bagi klub besutan Thiago Motta. Setidaknya, hal tersebut bisa berpengaruh pada mental bertanding Bologna yang akan lebih siap untuk menghadapi lawan berat lain, seperti Lazio.

Kendati sempat mengejutkan Inter, pertandingan terakhir Bologna di Serie A sebenarnya berakhir dengan kekalahan.

Melawan Torino, Bologna tumbang dengan skor 1-0. Alhasil, Bologna masih tertahan di papan tengah Liga Italia, tepatnya peringkat 8 lewat koleksi 35 poin.

Evaluasi akan diusung Bologna sebelum terjun menghadapi Lazio. Dilansir dari laman resmi klub, Thiago Motta mengaku bahwa ia akan bertanggung jawab atas penampilan buruk timnya pekan lalu. Dengan begitu, Bologna diharapkan bisa kembali bangkit dan tampil menjanjikan di hadapan Lazio.

Perkiraan Susunan Pemain Bologna vs Lazio

Bologna kemungkinan akan mengusung formasi 4-2-3-1. Skema ini akan menempatkan penyerang tunggal di lini depan tim. Untuk mengisi pos tersebut, Bologna bakal mempercayakan pada Joshua Zirkzee.

Di kubu seberang, Lazio masih akan tampil tanpa bomber utamanya, yakni Ciro Immobile. Tugas untuk menggedor gawang lawan kemungkinan masih akan bergantung pada Felipe Anderson. Anderson bakal diplot sebagai penyerang tengah dalam formasi 4-3-3 Lazio.

Berikut prediksi line-up kedua tim:

Bologna (4-2-3-1): Lukasz Skorupski; Andrea Cambiaso, Joaquin Sosa, Jhon Lucumi, Stefan Posch; Jerdy Schouten, Nikola Moro; Roberto Soriano, Lewis Ferguson, Riccardo Orsolini; Joshua Zirkzee | Pelatih: Thiago Motta

Lazio (4-3-3): Ivan Provedel; Manuel Lazzari, Nicolo Casale, Alessio Romagnoli, Elseid Hysaj; Sergej Milinkovic-Savic, Matias Vecino, Luis Alberto; Pedro, Felipe Anderson, Mattia Zaccagni | Pelatih: Maurizio Sarri