Prediksi Jelang Laga De Graafschap Vs Ajax


Warning: Undefined array key "tie_hide_meta" in /home/u992852709/domains/kontermini.com/public_html/wp-content/themes/sahifa/framework/parts/meta-post.php on line 3

Warning: Trying to access array offset on value of type null in /home/u992852709/domains/kontermini.com/public_html/wp-content/themes/sahifa/framework/parts/meta-post.php on line 3

Prediksi De Graafschap vs Ajax dalam laga 8 besar KNVB Beker 2023 akan berlangsung di Stadion De Vijverberg, Jumat 3 Maret pukul 03.00 WIB. Laga memperebutkan satu tiket ke semifinal Piala Belanda 2023 ini dapat Anda ikuti melalui live score.

Ajax lebih diunggulkan dalam jadwal perempat final KNVB Beker 2023 ini. Pasalnya, 1De Graafschap bukan lawan yang sepadan bagi De Amsterdammers di atas kertas. Apalagi saat ini mereka berbeda divisi karena Superboeren, julukan De Graafschap bermain di Eerste Divisie atau divisi kedua Liga Belanda.

Ditambah, Ajax juga unggul rekor pertemuan melawan De Graafschap. Fakta bahwa laga 8 besar Piala Belanda 2023 yang bersistem single leg akan digelar di kandang De Graafschap juga diprediksi tak akan menyulitkan skuad asuhan John Heitinga.

Kompetisi Piala Belanda memang menjadi kesempatan lain bagi Ajax untuk bisa meraih gelar musim ini. Melihat peta persaingan di KNVB Beker 2023, De Amsterdammers tampaknya akan bersaing ketat dengan PSV Eindhoven dan Feyenoord atau Heerenveen nantinya. Hal itu karena Utrecht telah disingkirkan Spakenburg, tim dari Tweede Divisie, dengan skor 1-4 pada hari Rabu 1 Maret dini hari WIB.

Gelar Piala Belanda menjadi semakin penting karena Ajax telah tersingkir dari Europa League. Artinya, Ajax kini hanya berharap bisa meraih gelar juara dari KNVB Beker dan Liga Belanda. Di Eredivisie saat ini Ajax masih ada di peringkat kedua dan tertinggal 3 poin dari Feyenoord.

“Kami sudah tersingkir dari Europa (League) dan harus bisa melupakannya. Kami masih punya 11 pertandingan di liga dan berharap bisa bermain di 3 laga lagi di Piala Belanda,” kata bek Jurrien Timber dikutip laman resmi Ajax.

Oleh karenanya, Timber meminta rekan setimnya untuk fokus menghadapi De Graafschap. Apa yang terjadi pada Utrecht tentu tak diharapkan juga oleh skuad Ajax. Kemenangan atas Superboeren tentu juga menjadi penambah motivasi jelang laga Eredivisie akhir pekan nanti versus NEC Nijmegen.

Baca Juga :  Ambisi Bek Bali United Jelang Melawan Barito Putera

“Fokus kami harus tertuju pada laga ini. Hanya ada satu laga dengan hasil melangkah atau tersingkir. Setelahnya kami boleh kembali fokus ke liga,” lanjut Timber.

De Graafschap asuhan Adrie Poldervaart sendiri datang ke laga ini dengan modal dua kemenangan beruntun atas Roda JC dan FC Eindhoven. Hanya saja De Graafschap diperkirakan belum bisa ditemani sang pelatih di laga ini.

Poldervaart harus dilarikan ke rumah sakit sejak 6 Februari lalu. Sang pelatih diketahui mengidap Guillain Barre Syndrome (GBS) atau masalah pada sistem imun tubuh. Poldervaart kini telah keluar dari rumah sakit, namun masih harus menjalani masa rehabilitasi.

Prediksi Susunan Pemain De Graafschap vs Ajax

Ajax diperkirakan akan melakukan rotasi pemain di laga ini. Maarten Stekelenburg atau Remko Pasveer bisa saja mengawal gawang Ajax di laga ini. Demikian halnya dengan Florian Grillitsch dan Brian Brobbey yang berpeluang main sejak awal.

De Graafschap sendiri diprediksi akan mengandalkan Devin Haen di lini depan. Camiel Neghli juga diprediksi tetap bertahan di starting XI usai mencetak hattrick di laga terakhir melawan FC Eindhoven.

De Graafschap (4-2-3-1): Hidde Jurjus; Jeffry Fortes, Xandro Schenk, Rio Hillen, Alex Buttner; Philip Brittijn, Lion Kaak; Camiel Neghli, Basar Onal, Giovanni Korte; Devin Haen. Pelatih: Adrie Poldervaart

Ajax (4-3-3): Maarten Stekelenburg; Devyne Rensch, Edson Alvarez, Jurrien Timber, Jorrel Hato; Kenneth Taylor, Florian Grillitsch, Davy Klaassen; Steven Berghuis, Steven Bergwijn, Brian Brobbey. Pelatih: John Heitinga