Prediksi Jelang Laga FC Twente Vs Ajax
Prediksi Jelang Laga FC Twente Vs Ajax

Prediksi Jelang Laga FC Twente Vs Ajax


Warning: Undefined array key "tie_hide_meta" in /home/u992852709/domains/kontermini.com/public_html/wp-content/themes/sahifa/framework/parts/meta-post.php on line 3

Warning: Trying to access array offset on value of type null in /home/u992852709/domains/kontermini.com/public_html/wp-content/themes/sahifa/framework/parts/meta-post.php on line 3

FC Twente akan menjamu Ajax Amsterdam di De Grolsch Veste untuk memperebutkan satu tempat di perempat final KNVB Beker (Piala Belanda) pada 10 Februari 2023 pukul 00.45 WIB.

Namun, dua situasi berbeda telah menimpa kedua orang itu sekarang. FC Twente baru saja bermain imbang 1-1 melawan FC Groningen, sementara Ajax mengalahkan Cambur 5-0 di pertandingan sebelumnya.

Oleh karena itu, simak prediksi skor FC Twente vs Ajax di Piala Belanda, dari preview, susunan pemain, hingga head to head, berikut ini:

Preview FC Twente
Tim tuan rumah akan merasa bahwa mereka mungkin memiliki kelebihan. Pasalnya, walau baru saja imbang melawan FC Groningen, FC Twente punya rekor 12 pertandingan tanpa kekalahan di semua kompetisi.

Walau imbang melawan FC Groningen, tetapi itu lagi-lagi membuktikkan pertahanan Twente yang bahkan turut memberikannya posisi kelima di Liga Belanda musim ini. Mereka memegang rekor pertahanan terbaik dengan 10 clean sheet dan hanya kebobolan 13 gol liga ini.

Akan tetapi, rekor pertahanan mereka yang kuat justru semakin terlihat memiliki celah. Pasalnya di tiga pertandingan terakhir FC Twente selalu kebobolan serta sudah kebobolan 4 gol.

Ini akan menjadi kedua kalinya Twente berhadapan langsung dengan juara Liga Belanda, setelah pada bulan Januari lalu gagal memanfaatkan kartu merah yang didapatkan Ajax dengan skor imbang 0-0.

Preview Ajax
Ajax di sisi lain bakal hadir dengan kepercayaan diri yang luar biasa. Terutama dengan catatan 9 gol di dua pertandingan terakhir mereka, mengalahkan Excelsior dan Cambuur dalam urusan cetakan gol terbanyak.

Jumlah gol ini menunjukkan kemajuan performa dari Ajax walau pada awal musim memiliki 7 pertandingan tanpa kemenangan. Tentu ada pengaruh dari pergantian pelatihnya yang pada awal musim lalu bersama Alfred Schreuder, yang sekarang dengan Johnny Heitinga.

Kenaikan performa ini juga menyeimbangkan statistik Ajax yang sebenarnya sudah kebobolan 56 gol. Cetakan gol yang sangat banyak musim ini membuatnya kembali menjadi tim yang dihormati di Liga Belanda.

Bertemu FC Twente, Ajax lebih diuntungkan secara historis alias head to head, karena mereka belum pernah kalah dari FC Twente sejak pertemuan di tahun 2020 dengan skor 2-1 lewat dua gol oleh Queensy Menig.

Baca Juga :  Hasil Laga Twente Vs Ajax 1-0

Statistik FC Twente vs Ajax
Performa FC Twente di Piala Belanda: W

Performa FC Twente di semua kompetisi: W-D-W-D-D-D

Performa Ajax di Piala Belanda: W

Performa Ajax di semua kompetisi: D-D-D-D-W-W

Berita tim FC Twente
Ron Jans diperkirakan akan menjadi pemain awal untuk memberikan gempuran penuh bagi Ajax yang dihormati sebagai lawan oleh FC Twente.

Selain itu, pertandingan ini juga akan menggabungkan dua pengubahan usai bermain imbang melawan Groningen. Mathias Kjolo diprediksi akan menggantikan Michal Sadilek di lini tengah karena cedera.

Michel Vlap juga diharapkan menggantikan Sem Steijn di bagian samping lini tengah starting XI FC Twente.

Berita tim Ajax
Ajax akan tetap bersama dengan starting XI yang menghancurkan Cambuur dalam pertandingan terakhir mereka.

Sementara itu Dusan Tadic diperkirakan juga akan terus memimpin lini depan dengan penampilan Impresif Brian Brobbey dari bangku cadangan pada akhir pekan. Terutama setelah melihat performa yang luar biasa dari Dusan Tadic di posisi itu.

Mohammed Kudus dan Steven Bergwijn, juga akan kembali ke dalam sisi sayap kiri dan kanan lini depan Ajax.

Starting line-up FC Twente vs Ajax
Kemungkinan susunan pemain FC Twente: (3-3-4)

Unnerstall; Brenet, Hilgers, Propper, Smal; Zerrouki, Vlap, Kjolo; Cerny, Wolfswinkel, Misijan

Kemungkinan susunan pemain Ajax: (3-3-4)

Rulli; Rensch, Alvarez, Kayu, Wijndal; Klaasen, Taylor, Berghuis; Kudus, Tadic, Bergwijn

Prediksi skor akhir FC Twente vs Ajax
FC Twente 0-2 Ajax

Twente tentu bisa menjadi ancaman yang berarti bagi Ajax dengan kemampuan mereka secara historis. Namun, gaya menyerang Ajax yang baru akhirnya akan terlalu menyulitkan FC Twente.

Dapat diprediksi kemenangan akan didapatkan sang tim tandang, dengan tuan rumah yang harus puas sampai pada babak 16 besar Piala Belanda.

Head to head
14 Januari 2023: Ajax 0-0 FC Twente

13 Februari 2022: Ajax 5-0 FC Twente

22 Agustus 2021: FC Twente 1-1 Ajax

14 Januari 2021: FC Twente 1-3 Ajax

5 Desember 2020: Ajax 1-2 FC Twente

Itulah prediksi skor FC Twente vs Ajax di Piala Belanda pada 10 Februari 2023 pukul 00.45 WIB mendatang