Prediksi Jelang Laga Juventus Vs Lazio
Prediksi Jelang Laga Juventus Vs Lazio

Prediksi Jelang Laga Juventus Vs Lazio


Warning: Undefined array key "tie_hide_meta" in /home/u992852709/domains/kontermini.com/public_html/wp-content/themes/sahifa/framework/parts/meta-post.php on line 3

Warning: Trying to access array offset on value of type null in /home/u992852709/domains/kontermini.com/public_html/wp-content/themes/sahifa/framework/parts/meta-post.php on line 3

Duel Juventus vs Lazio akan berlangsung pada babak perempat final Coppa Italia 2022-2023 di Juventus Stadium pada Jumat 3 Februari 2023 pukul 03.00 WIB. Kedua tim akan bertarung memperebutkan satu tempat tersisa di semifinal, di mana mereka akan menghadapi Inter Milan.

Juventus lolos ke delapan besar berkat kemenangan tipis 2-1 atas tim promosi Serie A Monza. Lazio, di sisi lain, juga mencapai tahap ini dengan sedikit keunggulan, hanya untuk mengalahkan Bologna 1-0.

Bicara performa, Juventus belum menemukan sentuhan terbaiknya lagi setelah mendapat sanksi pengurangan 15 poin dari FIGC. Mereka gagal meraih hasil positif dalam dua laga terakhirnya, imbang 3-3 kontra Atalanta dan ditekuk Monza 0-2.

Sebaliknya, Lazio datang ke Turin dengan tren positif setelah nirkalah dalam lima pertandingan terakhirnya. Pasukan Maurizio Sarri imbang dua kali melawan Empoli dan Fiorentina, tiga kali menang atas Sassuolo, Bologna, dan AC Milan.

Secara head to head kedua kesebelasan ini tercatat sudah berhadapan sebanyak 188 kali di berbagai kompetisi, Juventus menang 98 kali sedangkan Lazio hanya 46 kali. La Vecchia Signora juga lebih bersinar ketimbang I Biancocelesti ketika tidak pernah merasakan kekalahan dalam lima bentrokan terakhir, tiga kali menang dua kali imbang.

Pertemuan terbaru antara Juventus dan Lazio terjadi November 2022 lalu. Kala itu, Juventus unggul tiga gol tanpa balas. Pemenang pertandingan ini sudah ditunggu oleh Inter Milan yang lolos ke semifinal usai menyingkirkan Atalanta.

Kondisi Terkini

Di kubu Juventus, Paul Pogba dan Dusan Vlahovic telah kembali bergabung dengan tim. Vlahovic bermain pada babak kedua menghadapi Monza, namun dampaknya belum begitu terlihat.

Leonardo Bonucci juga sudah kembali berlatih, namun ia masih diragukan untuk ambil bagian dalam laga ini. Weston McKennie resmi pindah ke Leeds United sementara Arkadiusz Milik dipastikan absen karena cedera paha.

Baca Juga :  Beberapa Pernyataan Airlangga Hartarto Jelang Pemilu 2024

Di kubu Lazio, Sarri akan mendapatkan kekuatan tambahan dengan kehadiran  Ciro Immobile yang telah pulih dari cedera. Namun, ia mungkin bakal turun sebagai pemain pengganti.

Manuel Lazzari yang tampil sebagai pengganti dalam laga terbaru kontra Fiorentina kemungkinan bakal kembali masuk dalam sebelas pemain utama. Matias Vecino dan Patric berkesempatan menjadi starter lantaran Maurizio Sarri harus merotasi pemain sebelum kembali berlaga pada Senin malam.

Perkiraan Susunan Pemain

Juventus (3-5-2): Mattia Perin; Danilo, Bremer, Alex Sandro; Mattia De Sciglio, Nicolo Fagioli, Manuel Locatelli, Adrien Rabiot, Filip Kostic; Angel Di Maria, Moise Kean
Pelatih: Massimiliano Allegri

Lazio (4-3-3): Ivan Provedel; Manuel Lazzari, Patric, Alessio Romagnoli, Adam Marusic; Sergej Milinkovic-Savic, Danilo Cataldi, Matias Vecino; Pedro, Felipe Anderson, Mattia Zaccagni
Pelatih: Maurizio Sarri

Head to Head

188 pertemuan
98 Juventus menang
46 Lazio menang
44 imbang

5 Pertemuan Terakhir

13/11/2022 – Juventus 3-0 Lazio – Liga Italia
16/05/2022 – Juventus 2-2 Lazio – Liga Italia
20/11/2021 – Lazio 0-2 Juventus – Liga Italia
06/03/2021 – Juventus 3-1 Lazio – Liga Italia
08/11/2020 – Lazio 1-1 Juventus – Liga Italia

Prediksi

Lazio mencatatkan 11 clean sheet di paruh pertama musim Serie A untuk pertama kalinya dalam 50 tahun, sedangkan Juventus belum pernah sekalipun kalah di kandang sendiri di Coppa Italia selama 18 pertandingan. Adu cerdik antara gaya main Sarri dan Allegri bisa terjadi. Namun, Sarri berpeluang memberi pil pahit untuk klub lamanya dan meninggalkan Turin dengan satu tiket babak semifinal. Lazio berpeluang menang lebih besar dengan keunggulan tipis atas Juventus.