Prediksi Jelang Laga Manchester City Vs Arsenal


Warning: Undefined array key "tie_hide_meta" in /home/u992852709/domains/kontermini.com/public_html/wp-content/themes/sahifa/framework/parts/meta-post.php on line 3

Warning: Trying to access array offset on value of type null in /home/u992852709/domains/kontermini.com/public_html/wp-content/themes/sahifa/framework/parts/meta-post.php on line 3

Babak IV Piala FA 2022/2023 akan berlangsung di pekan terakhir Januari 2023. Pecinta bola langsung disuguhkan duel super big match antara Manchester City melawan Arsenal.

Laga seru City melawan Arsenal akan berlangsung pada Sabtu (28/1/2023) dini hari WIB. City mendapat keuntungan karena akan bermain di kandang sendiri, Stadion Etihad.

Man City menghancurkan Chelsea 4-0 pada putaran sebelumnya, dengan Arsenal membungkam Oxford United 3-0.

Meski berlangsung di FA Cup, pertemuan keduanya berpotensi menentukan hasil persaingan Liga Inggris. Arsenal di luar ekspektasi mampu menduduki puncak klasemen sementara Premier League. Mereka unggul lima poin atas Man City yang bertanding sekali lebih banyak.

Sementara Manchester United mendapat lawan enteng di Piala FA putaran IV. MU akan main di kandang sendiri, Stadion Old Trafford, menjamu tim non Liga Premier, Reading.

Simak jadwal Piala FA 2022/2023 putaran keempat selengkapnya di halaman berikutnya:

Sabtu 28 Januari 2023

03.00 WIB Manchester City vs Arsenal

19.30 WIB Walsall vs Leicester

19.30 WIB Accrington Stanley vs Leeds

22.00 WIB Southampton vs Blackpool

22.00 WIB Ipswich vs Burnley

22.00 WIB Luton vs Grimsby

22.00 WIB Sheffield Wednesday vs Fleetwood Town

22.00 WIB Fulham vs Sunderland

22.00 WIB Bristol vs WBA

22.00 WIB Blackburn vs Birmingham

Selanjutnya
29 Januari 2023

01.00 WIB Preston vs Tottenham

03.00 WIB MU vs Reading

20.30 WIB Brighton vs Liverpool

21.00 WIB Stoke vs Stevenage

23.30 WIB Wrexham vs Sheffield United

31 Januari 2023

02.45 Derby vs West Ham

Man City bakal melakoni duel untuk kali pertama melawan Arsenal musim ini, tim asal Inggris satu-satunya yang sementara mampu mengungguli mereka.

The Citizens masih berjarak lima poin dari Arsenal yang memimpin klasemen sementara Liga Primer Inggris, bahkan dengan tim arahan Mikel Arteta masih menyimpan satu laga tunda.

Meski begitu, City bakal tetap tampil percaya diri. Selain berstatus sebagai tuan rumah, Si Bulan Biru terbukti masih jadi lawan yang paling sulit dikalahkan Arsenal sejak ditangani Guardiola pada 2016.

Phil Foden berpotensi kembali diturunkan pasca-bermasalah dengan kakinya. Sementara Erling Haaland bakal memimpin barisan depan lagi setelah mencetak hat-trick ke gawang Wolves, akhir pekan lalu.

Baca Juga :  Prediksi Jelang Laga Juventus Vs Freiburg

Stefan Ortega akan berharap tetap dipercaya atas Ederson di bawah mistar. Duo Kyle Walker dan Bernardo Silva juga punya peluang terbuka untuk tampil sejak menit pertama.

Formasi 4-3-3

Kiper: Ortega

Belakang: Walker, Dias, Akanji, Ake

Tengah: Silva, Rodri, De Bruyne

Depan: Mahrez, Haaland, Alvarez

(Prediksi Skuat Arsenal)
Gabriel Jesus baru akan ‘comeback’ pada awal Maret mendatang. Reiss Nelson, Mohamed Elneny, dan Cedric Soares melengkapi kuartet Arsenal yang cedera.

Leandro Trossard—yang telah menandai debut akhir pekan lalu melawan Man United—memiliki kans untuk melakoni debut starter bersama The Gunners pada laga ini.

Formasi 4-2-3-1

Kiper: Turner

Belakang: White, Saliba, Gabriel, Zinchenko

Tengah: Xhaka, Partey; Saka, Odegaard, Trossard

Depan: Nketiah

(Pratinjau)
Man City selalu menembus semi-final pada masing-masing dari empat kampanye terakhir mereka di Piala FA. Sang juara bertahan Liga Primer merangkai sembilan kemenangan beruntun pada laga kandang di turnamen ini, dengan mencetak setidaknya tiga gol per laga.

Sejak kebuntuan tanpa gol melawan Sporting Lisbon di Liga Champions pada Maret 2022, Man City tidak pernah gagal mencetak gol dalam laga kadang sejak itu, meskipun Brentford telah membuktikan bahwa The Citizens bisa dikalahkan di Etihad.

Yang menarik, kemenangan terakhir Arsenal atas City terjadi pada semi-final Piala FA musim 2019/20. Kala itu, The Gunners melaju ke final dengan skor 2-0 lewat brace Pierre-Emerick Aubameyang dan menjuarai turnamen usai kalahkan Chelsea 2-1 di final.

Tapi catatan mengejutkan, Arsenal cuma mampu sekali lolos dari putaran keempat Piala FA sejak 2017—satu-satunya tersebut yakni saat mereka juara pada musim 2019/20—. Granit Xhaka dkk disingkirkan pada tahap ini oleh Manchester United pada musim 2018/19 dan Southampton pada edisi 2020/21. Sedangkan musim lalu, pasukan Arteta tereliminasi sejak ronde ketiga oleh tim Divisi Championship, Nottingham Forest.

Duel Man City kontra Arsenal kali ini memang bukan laga dengan konsekuensi perburuan gelar Liga Primer, namun para fans rasanya harus tetap menyaksikan tontonan brilian antara dua kekuatan menyerang musim ini yang fenomenal.