Prediksi Jelang Laga Manchester United Vs Leichester City


Warning: Undefined array key "tie_hide_meta" in /home/u992852709/domains/kontermini.com/public_html/wp-content/themes/sahifa/framework/parts/meta-post.php on line 3

Warning: Trying to access array offset on value of type null in /home/u992852709/domains/kontermini.com/public_html/wp-content/themes/sahifa/framework/parts/meta-post.php on line 3

Duel Manchester United kontra Leicester City pada pekan ke-24 Liga Inggris berlangsung di Old Trafford pada Minggu 19 Februari 2023 pukul 21.00 WIB. Ini terjadi di pertengahan dua pertandingan melawan Barcelona di babak 16 besar play-off Liga Europa.

Kamis lalu, Manchester United bermain imbang 2-2 dengan Barcelona di leg pertama di Camp Nou. Usai pertandingan itu, tim besutan Eric ten Hag langsung siap menyambut kedatangan Leicester.

Saat ini Manchester United di posisi tiga besar klasemen Liga Inggris dengan 46 poin dari 23 laga, tertinggal delapan poin dari pemuncak Arsenal, dan terpaut lima poin dari Manchester City yang ada di atasnya.

Di bawah Ten Hag, penampilan Man United terus meningkat. Mereka tak terkalahkan dalam 16 pertandingan di semua kompetisi. Untuk laga kandang di Liga Inggris musim ini, mereka tak terkalahkan.

Sementara, Leicester kini di posisi ke-14 dengan 24 poin dari 22 pertandingan. Mereka hanya unggul empat angka dari tim zona degradasi.

Meski posisinya di papan bawah, skuad asuhan Brendan Rodgers sedang dalam tren positif. Setelah dua kekalahan beruntun, mereka tak terkalahkan di tiga pertandingan berikutnya di Liga Inggris.

Dua laga terakhir itu, Leicester meraih kemenangan dengan skor besa, yakni mengalahkan tuan rumah Aston Villa 4-2 dan melibas Tottenham Hotspur di kandang dengan 4-1.

Hasil apik dua pertandingan itu bisa menjadi modal penting bagi Leicester sebelum perjalanan ke Old Trafford. Mereka akan memiliki motivasi lebih untuk mengalahkan Setan Merah di kandangnya.

Catatan pertandingan tandang Leicester ke kandang Manchester United dalam dua pertandingan juga menjanjikan. Mereka bermain imbang 1-1 di Old Trafford musim lalu, dan menang 2-1 musim sebelumnya.

Rekor pertemuan, dalam enam laga terakhir di semua kompetisi, Leicester bahkan unggul dengan tiga kemenangan, dua kali imbang, dan sekali kalah. Kekalahan itu terjadi pada perjumpaan terakhir mereka awal September lalu, di kandang sendiri dengan skor 0-1.

Berikutnya, kabar terbaru kedua tim serta perkiraan susunan pemain dan prediksi pertandingan.

Tiga pemain Manchester United yang sebelumnya melewatkan pertandingan di Barcelona, yakni Antony, Anthony Martial, dan Scott McTominay, salah satu atau dua di antaranya akan bermain melawan Leicester. Erik ten Hag akan menunggu pengecekan kondisi mereka mendekati laga.

Baca Juga :  Prediksi Jelang Laga Everton Vs Aston Villa

Gelandang Casemiro akan menjalani larangan bertanding yang terakhir menyusul kartu merah yang diterimanya saat mengalahkan Crystal Palace, 4 Februari lalu. Setelah laga ini, dia bisa kembali tampil di Liga Inggris.

Bek tengah Lisandro Martinez dan gelandang Marcel Sabitzer yang sebelumnya absen menghadapi Barcelona karena akumulasi kartu kuning. Keduanya akan kembali ke skuad. Ten Hag menegaskan bahwa keduanya adalah pemain penting di timnya.

Sementara itu, dua gelandang Christian Eriksen dan Donny van de Beek masih absen karena cedera jangka panjang.

Di kubu Leicester, Brendan Rodgers mengungkapkan James Maddison dalam kondisi baik-baik saja dan berlatih dengan baik menjelang pertandingan melawan Setan Merah, ketika berbicara dengan media pada Jumat sore.

Maddison telah mencetak gol dalam dua pertandingan terakhir mereka di Liga Inggris, yaitu  kemenangan 4-2 di Aston Villa dan kemenanga 4-1 atas Tottenham Hotspur.

Youri Tielemans yang mengalami cedera betis dan Boubakary Soumare dengan cedera hamstring, telah kembali berlatih di Seagrave Leicester dan diperkirakan akan kembali berlaga akhir pekan ini. Sementara bek kanan Ricardo Pereira tersedia lagi setelah cedera tendon Achilles.

Mantan pemain Manchester United, Jonny Evans tidak bisa ikut rombongan bermain ketika Lesiceter bertandang ke Old Trafford. Dia masih berkutat dengan cedera paha.

Perkiraan susunan pemain

Manchester United: De Gea; Dalot, Varane, Martinez, Shaw; Sabitzer, Fred, Fernandes; Sancho, Weghorst, Rashford

Leicester City: Ward; Castagne, Souttar, Faes, Kristiansen; Mendy, Dewsbury-Hall, Maddison; Tete, Iheanacho, Barnes

Terlepas dari performa luar biasa yang ditampilkan Manchester United musim ini, terlebih di kandang, skuad asuhan Erik ten Hag tidak terlalu bagus dalam bertahan beberapa pekan terakhir. Meski begitu, mereka seharusnya bisa mendapatkan tiga poin dari laga ini.

Penyerang Marcus Rashford sedang dalam tren positif. Di bawah Ten Hag, pemain internasional Inggris ini sangat produktif mencetak gol. Dia selalu mencetak gol dalam enam laga terakhir, ke gawang Barcelona yang paling baru.

Namun, Leicester juga tidak bisa diremehkan. Mereka terus menampilkan permainan yang apik sejak kembalinya Maddison. Kemenangan di dua laga terakhir atas Aston Villa 4-2 dan Tottenham 4-1, menunjukkan bahwa mereka bisa menjadi lawan yang berbaaya untuk Manchester United di Liga Inggris malam ini.