Prediksi Jelang Laga Persita Tangerang Vs Persija Jakarta
Prediksi Jelang Laga Persita Tangerang Vs Persija Jakarta

Prediksi Jelang Laga Persita Tangerang Vs Persija Jakarta


Warning: Undefined array key "tie_hide_meta" in /home/u992852709/domains/kontermini.com/public_html/wp-content/themes/sahifa/framework/parts/meta-post.php on line 3

Warning: Trying to access array offset on value of type null in /home/u992852709/domains/kontermini.com/public_html/wp-content/themes/sahifa/framework/parts/meta-post.php on line 3

Persija Jakarta akan bertandang ke markas Persita Tangerang besok sore (2/7/2023) sebagai lanjutan pekan ke-23 Liga 1 BRI. Pukul 15.00 WIB.

Persija Jakarta saat ini berada di urutan kedua klasemen Liga 1 BRI, tertinggal satu poin dari Persib Bandung. Sedangkan Percita Tangerang berada di urutan ke-9.

Head to head
Persita Tangerang dan Persija Jakarta telah berjumpa sebanyak sembilan kali pada musim ini dalam kompetisi resmi maupun laga persahabatan sejak Maret 2009.

Dari semua itu, Persija Jakarta belum terkalahkan dari Persita Tangerang dengan rincian tujuh kemenangan dan dua hasil imbang.

Macan Kemayoran bahkan telah memenangi enam dari tujuh pertandingan terakhir saat bertemu Persita Tangerang sejak Februari 2013.

– 24 Agustus 2022: Persija Jakarta 1-0 Persita (Liga 1)
– 26 Januari 2022: Persita 1-2 Persija Jakarta (Liga 1)
– 28 September 2021: Persija Jakarta 1-1 Persita (Liga 1)
– 3 September 2015: Persija Jakarta 1-1 Persita (Piala Presiden)
– 12 Juni 2014: Persita 0-4 Persija Jakarta (Liga 1)

Statistik tim
Persija Jakarta menargetkan empat kemenangan berturut-turut saat bermain tandang ke markas Persita Tangerang besok sore, 7 Februari 2023.

Sebelumnya Persija Jakarta menyapu bersih kemenangan di tiga pertandingan terakhir, yakni atas PSM Makassar, Persikabo 1973, dan RANS Nusantara FC.

Tiga poin juga cukup penting bagi Macan Kemayoran. Pasalnya, mereka sedang bersaing dalam perebutan posisi teratas dengan Persib Bandung dan PSM Makassar.

Persija Jakarta saat ini berada pada posisi kedua, selisih satu angka dari Persib Bandung di atasnya dan memiliki poin yang sama dengan PSM Makassar di urutan ketiga.

Persija Jakarta memang diunggulkan dari Persita Tangerang apabila melihat rekor perjumpaan keduanya, tetapi di pertemuan pertama lalu, skuad Thomas Doll cukup kesulitan menghadapi Pendekar Cisadane.

Ketika itu, Persija Jakarta harus menunggu hingga babak perpanjangan waktu untuk menyegel kemenangan tipis atas Persita Tangerang lewat gol tunggal Abdulla Yusuf Helal di menit 90.

Di sisi lain, Persita Tangerang tidak ingin menerima tiga kekalahan berturut-turut atas Persija Jakarta besok sore (7 Februari) usai kalah dalam dua pertemuan terakhir.

Akan tetapi, kondisi tim saat ini sedang tidak baik-baik saja dan tengah menjalani periode sulit di papan tengah klasemen BRI Liga 1 musim ini.

Bahkan Persita Tangerang belum sekalipun meraih kemenangan di tujuh laga berturut-turut sejak 17 Desember 2022 lalu.

Baca Juga :  Hasil Laga Schalke 04 Vs Wolfsburg 0-0

Dari tujuh pertandingan tersebut, Persita Tangerang hanya bermain imbang dua kali serta kalah dalam lima laga dan telah kebobolan 14 kali selama periode itu.

Saat ini, Persita Tangerang berada di peringkat sembilan klasemen sementara BRI Liga 1 dan hanya berjarak delapan poin dari zona degradasi.

Kendati demikian, misi bangkit dari keterpurukan itu akan menemui jalan terjal karena lawan yang dihadapi selanjutnya adalah tim kuat Persija Jakarta.

Tren negatif menghantui Persita Tangerang jelang melawan Persija Jakarta. Pasalnya, mereka belum sekalipun meraih kemenangan atas tim ibu kota itu dalam 14 tahun terakhir.

Prediksi starting line up
Tidak ada daftar cedera baru di skuad Persija Jakarta. Hanya Syahrian Abimanyu yang masih mendapat perawatan medis dan akan absen membela Macan Kemayoran saat menghadapi Persita.

Sementara itu, dua penggawa anyar Persija Jakarta yaitu Witan Sulaeman dan Rahmat Nicko terlihat sudah bergabung dalam sesi latihan tim. Keduanya mungkin akan memulai debut dari bangku cadangan.

Serupa dengan Persija Jakarta, tidak ada daftar cedera baru dari kubu Persita Tangerang, tetapi pelatih Angel Alfredo Vera kemungkinan bakal merubah sedikit susunan pemain.

Perubahan tampaknya akan terjadi di sektor tengah dengan Paulo Sitanggang akan tampil sejak awal menggantikan Fahreza Sudin.

Persita Tangerang (4-3-1-2)
Aditya Harlan; Mario Jardel, Fandry Imbiri, Javlon Guseynov, Muhammad Toha; Nelson Alom, Bae Sin-yeong, Paulo Sitanggang; Ezequiel Vidal, Ramiro Fergonzi, Wildan Ramdhani

Persija Jakarta (3-4-2-1)
Andritany Ardhiyasa; Hansamu Yama, Ondrej Kudela, Muhammad Ferrari; Firza Andhika, Resky Fandi, Hanif Sjahbandi, Ilham Rio Fahmi; Riko Simajuntak, Abdulla Yusuf Helal; Aji Kusuma

Prediksi skor
Di atas kertas, Persija Jakarta difavoritkan memenangi laga atas Persita Tangerang apabila melihat kualitas skuad dan performa Macan Kemayoran.

Saat ini Persija Jakarta telah memenangi tiga laga beruntun serta menjadi salah satu tim dengan rekor kebobolan paling sedikit di Liga 1.

Sementara itu, kondisi berbeda dialami oleh Persita Tangerang yang dilanda rekor buruk tidak pernah menang dalam tujuh laga terakhir.

Pendekar Cisadane juga dibayangi tren negatif atas Persija Jakarta yakni belum pernah menang di sembilan pertemuan terakhir.

Prediksi skor: Persita Tangerang 1-2 Persija Jakarta.