Prediksi Jelang Laga Sassuolo Vs Cremonese


Warning: Undefined array key "tie_hide_meta" in /home/u992852709/domains/kontermini.com/public_html/wp-content/themes/sahifa/framework/parts/meta-post.php on line 3

Warning: Trying to access array offset on value of type null in /home/u992852709/domains/kontermini.com/public_html/wp-content/themes/sahifa/framework/parts/meta-post.php on line 3

Sassuolo akan menjamu Cremona di Stadion Mapei pada pekan ke-25 lanjutan musim 2022-2023. Laga antara Sassuolo melawan Cremonese dijadwalkan berlangsung pada Selasa 7 Maret 2023 pukul 00.30 WIB.

Cremonese sebagai tim tamu akan terus mencari kemenangan untuk memperbaiki rekor mereka di klasemen sementara Liga Italia karena hanya menang satu kali sepanjang musim. Sassuolo, di sisi lain, memiliki tiga poin dari pertandingan sebelumnya dan bertekad untuk mempertahankan performanya.

Preview pertandingan
Sassuolo membawa poin penuh dari kandang Lecce pada pertandingan terakhir di Liga Italia setelah menang dengan skor 1-0 lewat gol Kristian Thorstvedt. Hasil tersebut bakal menjadi modal bagus bagi tuan rumah untuk meningkatkan motivasi mempertahankan kemenangan di hadapan penggemar sendiri.

Selain itu, catatan Sassuolo juga cukup baik pada lima pertandingan sebelumnya. Hanya menelan kekalahan 2-0 atas Napoli, sisanya menang 5-2 atas AC Milan, 1-0 melawan Atalanta dan imbang ketika bertemu Monza dan Udinese.

Berkatnya tim berjuluk I Neroverdi itu kini menempati peringkat ke-14 klasemen sementara Liga Inggris, menorehkan 27 poin dari 24 pertandingan. Mereka menjauh dari Salernitana dan Spezia yang semakin dekat dengan zona degradasi, dan mempunyai koleksi serupa dengan Lecce.

Jik tim Alessio Dionisi dan skuadnya bisa mempertahankan kemenangan dari incaran Cremonese, mereka dipastikan duduk di posisi ke-13 menggeser Empoli yang sudah tampil pekan ini. Bahkan jika bisa menciptakan lebih banyak gol, I Neroverdi berpeluang menggantikan tempat Fiorentina di peringkat ke-12.

Sementara itu, Cremonese secara mengejutkan mengalahkan AS Roma dengan skor 2-1 pekan lalu. Pasalnya dalam lima pertandingan terakhir di Liga Italia mereka tidak pernah menang, paling bagus hanya merebut hasil imbang. Hasil tersebut menjadi kemenangan pertama yang diraih tim besutan Davide Ballardini sejauh ini.

Tercatatan Cremonese hingga pekan ke-25 sudah kalah 14 kali dan bermain imbang sembilan kali. Akibatnya mereka terus menjadi penghuni tetap zona degradasi menduduki peringkat ke-19 dengan koleksi 12 poin. Jauh berada di belakang Spezia di posisi aman.

Baca Juga :  Manchester City Menuju Perempat Final Piala FA Usai Kalahkan Bristol

Tim berjuluk Grigiorossi itu setidaknya harus memenangkan empat pertandingan beruntun jika ingin keluar dari ancaman turun kasta. Karenanya, Cremonese tidak boleh kehilangan poin lagi dalam laga nanti jika masih ingin melanjutkan perjalanannya di kasta tertinggi kompetisi sepak bola Italia musim depan.

Pada pertemuan di putaran pertama Liga Italia musim ini, Cremonese hanya bisa mempertahankan satu poin di hadapan penggemar sendiri ketika menjamu Sassuolo. Untuk itu, dalam laga nanti bisa jadi tim tamu bakal kembali memberikan kejutan untuk mempertahankan performanya.

Kondisi tim
Terdapat dua pemain yang tidak akan berada di bangku cadangan tuan rumah pada laga kandang nanti, mereka adalah Jeremy Toljan dan Mert Muldur karena masih cedera. Sedangkan Domenico Berardi menambah pemain yang absen menyusul hukuman kartu merah yang belum selesai.

Adapun kondisi ruang perawatan tim tamu tampaknya masih kosong jelang laga nanti. Hanya Vlad Chiriches yang akan melewatkan pertandingan karena mendapatkan larangan bermain akibat kartu merah. Tetapi Soualiho Meite seharusnya bisa kembali mengisi susunan pemain setelah pulih dari cederanya.

Perkiraan formasi
Alessio Dionisi kemungkinan akan menurunkan skuad Sassuolo dengan formasi 4-3-3, dengan Andrea Consigli sebagai penjaga gawang. Nadir Zortea, Martin Elric, Ruan, Rogerio berbaris sejajar mengisi lini belakang. Davide Frattesi, Maxime Lopez, Matheus Henrique menempati pos gelandang. Sedangkan lini serang mungkin tetap diperankan Nadim Bajrami, Gregio Defre, Armand Lauriente.

Kemudian, Davide Ballardini melawan menggunakan formasi 3-5-2, Frank Tsadjout dan David Okereke jadi tumpuan di depan. Valerie, Meite, Pickel, Benassi, dan Sernicola berdiri sejajar di lini tengah. Barisan pertahanan ditempati Johan Vasquez, Matteo Bianchetti dan Emanuel Aiwu. Marco Carnesecchi tetap menjadi pilihan utama di bawah mistar gawang.

Prediksi susunan pemain
Sassuolo (4-3-3): Consigli; Zortea, Erlic, Ruan, Rogerio; Frattesi, Lopez, Henrique, Bajrami, Defrel, Lauriente.

Cremonese (3-5-2): Carnesecchi; Vasquez, Bianchetti, Aiwu; Sernicola, Benassi, Pickel, Meite, Valeri; Okereke, Tsadjout.

Prediksi skor
Pertandingan Sassuolo vs Cremonese diprediksi akan berakhir dengan skor 2-0.