Prediksi Jelang Laga Schalke 04 Vs Dortmund


Warning: Undefined array key "tie_hide_meta" in /home/u992852709/domains/kontermini.com/public_html/wp-content/themes/sahifa/framework/parts/meta-post.php on line 3

Warning: Trying to access array offset on value of type null in /home/u992852709/domains/kontermini.com/public_html/wp-content/themes/sahifa/framework/parts/meta-post.php on line 3

Schalke vs Dortmund di Liga Jerman 2023 digadang-gadang akan menjadi peluang tim tamu menambah tiga poin untuk merebut puncak klasemen Bundesliga.

Jadwal Schalke vs Dortmund live Mola TV pada Minggu, 12 Maret 2023, mulai pukul 00.30 WIB dini hari. Laga pekan 24 Bundesliga Jerman 2022/2023 ini berlangsung di Stadion Veltins Arena.

Schalke 04 sedang terpuruk di Bundesliga 2022/2023 dan masih berjuang keluar dari zona merah. Meski begitu, The Royal Blues mulai mendapat hasil bagus dan mencatat 2 kemenangan beruntun jelang menghadapi Borussia Dortmund.

Sebaliknya, Dortmund sedang bersaing dengan Bayern Munchen dalam perburuan gelar juara Liga Jerman (Bundesliga) 2022/2023. Die Borussen kini menduduki posisi ke-2 di klasemen Bundesliga, dengan raihan 49 poin dari 23 laga atau sama dengan perolehan Bayern Munchen.

Namun, Dortmund akan bertandang ke markas Schalke 04 dengan bekal kurang menggembirakan. Die Borussen baru saja kalah dari Chelsea di babak 16 besar Liga Champion 2022/2023. Hasil laga leg 2 ini membuat Dortmund tersingkir dari kompetisi Eropa karena kalah agregat 2-1.

Prediksi Schalke vs Dortmund Liga Jerman 2023
Pelatih Schalke 04 Thomas Reis berharap timnya bisa melanjutkan performa positif di Bundesliga 2022/2023. Meski sang lawan merupakan tim papan atas Bundesliga, dia meyakini laga melawan Borussia Dortmund bakal berbeda karena berstatus Derby Ruhr.

Poin dari laga ini sangat penting bagi Schalke 04, karena dapat mengeluarkan mereka dari zona degradasi. Selain itu, kemenangan di laga derbi bisa membuat kepercayaan diri pemain The Royal Blues meningkat.

“Kami melakukan pertandingan dengan baik di beberapa laga terakhir, dan memiliki peluang untuk melanjutkan momentum. Kami sekarang memiliki harapan untuk bertahan [di Bundesliga], yang harus kami lakukan sekarang adalah meraih poin sebanyak mungkin,” ujar Thomas Reis, seperti dilansir laman resmi Schalke 04.

Baca Juga :  Berikut Spesifikasi Dan Harga Oppo Reno 8 T Yang Sudah Di Rilis

Namun, menghadapi Borussia Dortmund kali ini bisa jadi akan lebih berat. Setelah tersingkir dari UCL 2022/2023, Dortmund tentu akan menaruh fokus untuk meraih gelar domestik, salah satunya Bundesliga.

Memiliki poin yang sama dengan Bayern Munchen, Die Borussen harus bisa memetik kemenangan di setiap laga agar bisa mengakhiri musim ini dengan raihan trofi.

Bek Dortmund Nico Schlotterbeck, mengakui timnya bermain kurang bagus saat kalah 2-0 dalam leg 2 babak 16 besar Liga Champion 2022/2023. Maka itu, ia berharap kemunculan reaksi positif dari rekan-rekannya untuk menambal kegagalan di UCL.

“Kami bermain terlalu pasif di babak pertama. Lalu di babak kedua kami sudah melakukan segala yang kami bisa, tetapi tidak bisa mencetak gol,” tutur Schlotterbeck, dikutip dari situs Dortmund.

Prediksi Susunan Pemain Schalke 04 vs Dortmund
Schalke 04 diprediksi tampil dengan formasi 4-3-3, dengan mengandalkan Rodrigo Zalazar, Michael Frey, dan Marius Bülter, yang tampil apik di beberapa laga. Di sektor tengah, Alex Kral juga sudah siap bermain sebagai playmaker.

Sementara itu, Borussia Dortmund kemungkinan tampil dengan formasi 4-1-4-1. Die Borussen pun bisa mengandalkan Sebastien Haller sebagai penyerang tunggal.

Haller bakal didukung oleh Jude Bellingham dan Salih Ozcan dari lini tengah. Julian Brandt beserta Marco Reus juga bisa memberikan umpan dari sisi sayap.

Prediksi susunan pemain Schalke 04 vs Dortmund adalah sebagai berikut:

Schalke 04 (4-3-3): Ralf Fährmann; Cedric Brunner, Maya Yoshida, Moritz Jenz, Henning Matriciani; Éder Balanta, Alex Král, Tom Krauß; Rodrigo Zalazar, Michael Frey, Marius Bülter. Pelatih: Thomas Reis.

Borussia Dortmund (4-1-4-1): Alexander Meyer; Marius Wolf, Niklas Süle, Nico Schlotterbeck, Raphaël Guerreiro; Emre Can; Julian Brandt, Jude Bellingham, Salih Özcan, Marco Reus; Sébastien Haller. Pelatih: Edin Terzic.