Prediksi Jelang Laga Villareal Vs Getafe


Warning: Undefined array key "tie_hide_meta" in /home/u992852709/domains/kontermini.com/public_html/wp-content/themes/sahifa/framework/parts/meta-post.php on line 3

Warning: Trying to access array offset on value of type null in /home/u992852709/domains/kontermini.com/public_html/wp-content/themes/sahifa/framework/parts/meta-post.php on line 3

Prediksi Villarreal vs Getafe pada jadwal Liga Spanyol 2023 malam ini bisa jadi suram, meski dengan kemenangan mengarah ke kapal selam kuning. Live streaming Villarreal vs Getafe dari Stadion El Madrigal pada Selasa 28 Februari 2023 akan disiarkan di beIN Sports 3 dan via Vidio pukul 03.00 WIB.

Kedua tim tampil kontras jelang Villarreal vs Getefe. Yellow Submarine sedang dalam tren negatif dengan empat kekalahan beruntun. Alhasil, mereka melorot ke peringkat 10 klasemen Liga Spanyol dengan raihan 31 poin. Namun, peluang berlaga di zona Eropa masih terbuka. Kemenangan atas Getafe tidak hanya akan meningkatkan Villarreal. Mereka menyalip Rayo Vallecano di tempat keenam, hanya tertinggal tiga poin.

Sementara itu, Getafe berupaya melanjutkan tren apik 3 laga tak terkalahkan guna melepaskan diri dari zona degradasi. Tim berjuluk Azulones saat ini menghuni peringkat 19 klasemen LaLiga. Jika bisa mengalahkan Villarreal, Getafe berpeluang merangsek ke posisi 14, atau langsung melesat 5 tingkat.

Villarreal yakin bakal segera memutus tren minor 4 laga selalu kalah. Keyakinan The Yellow Submarine bertambah sekembalinya penyerang Gerard Moreno yang absen sejak awal Februari ini. Pelatih Villarreal, Quique Satien menegaskan timnya melakukan latihan intens demi memantapkan misi tersebut.

“Kami mengalami hasil yang buruk dan kami perlu mencetak tiga poin untuk menjadi penguatan positif. Kami menjalani minggu latihan yang hebat dan kami akan memasuki pertandingan dengan jaminan maksimum,” kata Satien jelang laga kontra Getafe dikutip dari Comuniate pada Minggu (26/2/2023).

Kembalinya Moreno menjadi angin segar bagi Villarreal. Penyerang lokal itu tercatat sudah memberikan 5 gol dan 2 assist, yang terbanyak di level klub. Namun, Setien tidak mau terlarut dalam euforia kebalinya Gerard Moreno. Pasalnya, ia menilai Getafe sebagai tim yang solid.

“Mereka adalah lawan yang kuat, yang paham dengan apa yang hendak mereka lakukan. Getafe berada di zona bawah klasemen, tetapi laga tidak akan mudah. Mereka mencoba untuk keluar dengan cepat dan mereka punya pertahanan solid” paparnya.

Tak berlebihan eks pelatih Barcelona itu melontarkan pernyataan positif soal Getafe. Meski berada di zona degradasi, El Geta kerap menganggu laju tim-tim papan atas. Getafe menahan imbang Atletico Madrid dan Rayo Vallecano, para pesaing Villarreal di zona Eropa, dalam 3 jornada terakhir. Selain itu, di laga pemungkas, Getafe menumbangkan Valencia, tim elite yang tengah krisis, dengan skor 1-0.

Baca Juga :  Villareal Vs Getafe : Berikut Fakta Kedua Tim

Satien berharap, faktor bermain di kandang bakal meningkatkan kepercayaan tim untuk lepas dari keterpurukan. “Hingga saat ini kami selalu merasakan cinta para penggemar dan saya yakin kami akan terus melakukannya,” tukas Satien.

Sementara itu, Getafe yang memiliki tren lebih baik dalam 3 laga terakhir tetap mewaspadai Villarreal yang tengah terpuruk. Pelatih Getafe, Quique Sánchez Flores menyebut tren buruk tim lawan justru akan meningkatkan motivasi bertanding.

“Mereka [Villarreal] sangat terluka. Mereka yang tidak menang sangat ganas dan selalu berbahaya,” ucapnya, Minggu (26/2/2023) dikutip dari El Desmarque.

Periode Februari menjadi rekor terbaik Getafe ke-2 selama menjalani LaLiga musim ini. Azulones tercatat 2 kali menorehkan 3 laga atau lebih tanpa kekalahan. Ambisi El Geta adalah melampaui pencapaian mereka pada Oktober-November lalu, ketika bisa mencatatkan 5 laga tak terkalahkan dengan 4 seri dan sekali menang.

Sebaliknya bagi Villarreal, hasil saat ini dengan 4 kekalahan beruntun, merupakan rekor paing jeblok mereka di musim ini. Sebelumnya, The Yellow Submarine hanya sekali saja merasakan 2 kekalahan beruntun di LaLiga, yaitu pada periode Oktober-November.

Prediksi Susunan Pemain Villarreal vs Getafe

Villarreal dapat kembali menurunkan Gerard Moreno sebagai opsi lini serang, setelah top skor tim ini absen sejak awal bulan. Ia berpotensi dimainkan di lini serang bersama Yeremy Pino dan Samuel Chukwueze.

Lini tengah bakal dikawal Dani Parejo, pemain yang selalu tampil sebagai starter di seluruh laga Villarreal di LaLiga. Kapal Selam Kuning bakal kehilangan Manu Trigueros lantaran skorsing kartu merah. Namun, absennya Trigueros tak terlalu menjadi masalah karena ia lebih sering menjadi pilihan ke-2.

Sementara itu, Getafe tak memiliki masalah terkait kesiapan pemain, sehingga dapat menurunkan skuad seperti di laga sebelumnya. Enes Unal dan Borja Mayoral bakal ditandemkan di lini serang. Kedua pemain ini masing-masing mencetak 7 dan 5 gol di Liga Spanyol. Lalu lini tengah bakal dipercayakan kepada Carles Alena, pemain yang tampil 20 kali sebagai starter.

Villarreal (4-3-3): Pepe Reina; Juan Foyth, Raúl Albiol, Pau Torres, Alberto Moreno; Étienne Capoue, Dani Parejo, Alejandro Baena; Samuel Chukwueze, Yéremy Pino, Gerard Moreno. Pelatih: Quique Setien.

Getafe (4-4-2): David Soria; Djene, Omar Alderete, Domingos Duarte, Gaston Alvarez; Portu, Mouro Arambarri, Carles Alena, Munir El Haddadi; Enes Unal, Borja Mayoral. Pelatih: Quique Sanchez Flores.