RB Leipzig Pesta Gol Saat Melawan Schalke


Warning: Undefined array key "tie_hide_meta" in /home/u992852709/domains/kontermini.com/public_html/wp-content/themes/sahifa/framework/parts/meta-post.php on line 3

Warning: Trying to access array offset on value of type null in /home/u992852709/domains/kontermini.com/public_html/wp-content/themes/sahifa/framework/parts/meta-post.php on line 3

Schalke dipermalukan RB Leipzig pada dini hari WIB, Rabu (25/1/2023) pekan ke-17 Liga Jerman 2022/2023.

Schalke kalah dalam pertandingan kandang dengan skor telak 1-6. Kekalahan ini membuat mereka tenggelam jauh ke dasar klasemen, hanya mencetak 9 poin.

Satu-satunya pencetak gol Schalke adalah Soichiro Kozuki (56’). Sementara setengah lusin gol Leipzig dicetak lima pemain berbeda.

Benjamin Henrichs (15’) Timo Werner (45’), Dani Olmo (83’), dan Yussuf Poulsen (89’) masing-masing mencetak satu gol. Dua gol lainnya diborong oleh Andre Silva (7’. 44’).

Tambahan tiga poin ini mengantarkan Leipzig ke posisi dua klasemen sementara dengan 32 poin. Mereka tertinggal empat angka dari Bayern Munchen di puncak klasemen.

Dominasi Leipzig
Sejak awal, Leipzig mampu memanfaatkan pertahanan Schalke yang super rapuh. Ada lima tendangan tepat sasaran dari lima percobaan pertama dalam 20 menit pertama, dua di antaranya jadi gol.

Keperkasaan Leipzig atas tuan rumah tidak berhenti sampai di sana. Hampir sepanjang 90 menit gawang Schalke terus dihujani tembakan-tembakan dari para pemain Leipzig.

Statistik mencatat ada 21 tembakan yang dilepaskan oleh tim tamu. 15 di antaranya dilepaskan di dalam kotak penalti dan 14 di antaranya tepat sasaran.

Namun jika dilihat dari segi xG, Leipzig lebih unggul di babak pertama dengan mencatatkan 1,77. Sedangkan masuk ke babak kedua, xG Leipzig turun jadi hanya 0,77.

Harapan yang Gagal
Penurunan xG milik Leipzig di babak kedua tidak lepas dari perbaikan permainan Schalke. Tuan ruan sempat bermain sedikit lebih baik dari aspek bertahan dan menyerang.

Bahkan, Schalke sempat memiliki harapan di awal babak kedua. Tepatnya di menit ke-56, on target pertama dan satu-satunya dari Schalke berhasil berbuah gol.

Baca Juga :  Usai PeduliLindung Jadi SatuSehat Mobile, Naik Kereta KAI Tak Perlu Kartu Vaksin

Schalke sempat berharap bisa membaik sejak gol itu. Walaupun kenyataannya tidak demikian.

Harapan yang diusung oleh skuad besutan Thomas Reis itu seketika gagal. Leipzig dengan cepat kembali ke performa terbaik dan memborong dua gol lagi setelahnya.

Susunan Pemain
Schalke (4-4-2): Schwolow; Brunner, Yoshida, Matriciani, Uronen (Aydin 46’); Kozuki (Terode 80’), Krauss (Drexler 45’+2), Latza, Bulter; Frey (80’), Larsson (Ivan 46’).
Pelatih: Thomas Reis

RB Leipzig (4-2-2-2): Blaswich; Henrichs, Orban, Gvardiol, Halstenberg (Raum 85’); Laimer (Haidara 77’), Schalger (Kampl 85’); Szboszlai (Frosberg 71’), Olmo; Silva, Werner (Poulsen 77’).
Pelatih: Marco Rose

Sementara, sang tamu RB Leipzig hingga enam belas laga yang dilakoni berada pada posisi lima klasemen sementara Bundesliga musim ini dengan 29 poin. Hasil dari delapan kemenangan, lima imbang dan tiga kekalahan.

Pertemuan terakhir Schalke 04 vs RB Leipzig berakhir dengan kemenangan RB Leipzig. Adapun, tiga laga terakhir head to head kedua tim adalah di bawah ini.

Tiga laga Head to head Schalke vs RB Leipzig

1. Schalke 04 vs RB Leipzig 0-3 (6 Februari 2021)
2. RB Leipzig vs Schalke 04 4-0 (3 Oktober 2020)
3. Schalke 04 vs RB Leipzig 0-5 (23 Februari 2020)

Sebelumnya di tiga pertandingan terakhir Bundesliga, Schalke 04 mengantongi sekali menang dan dua kekalahan. Sebaliknya, RB Leipzig mengantongi dua kemenangan dan sekali seri di tiga pertandingan terakhir Bundesliga