Real Madrid Berhasil Tunjukan Eksistensi Usai Taklukan Valencia Di Kandang
Real Madrid Berhasil Tunjukan Eksistensi Usai Taklukan Valencia Di Kandang

Real Madrid Berhasil Tunjukan Eksistensi Usai Taklukan Valencia Di Kandang


Warning: Undefined array key "tie_hide_meta" in /home/u992852709/domains/kontermini.com/public_html/wp-content/themes/sahifa/framework/parts/meta-post.php on line 3

Warning: Trying to access array offset on value of type null in /home/u992852709/domains/kontermini.com/public_html/wp-content/themes/sahifa/framework/parts/meta-post.php on line 3

Real Madrid mencetak kemenangan penting saat menjamu Valencia di Liga Spanyol 2022-2023 yang diikuti WIB, Jumat (2 Maret 2023) dini hari. Bermain di Santiago Bernabéu, tim berjuluk Los Blancos itu menang dengan skor meyakinkan 2-0.

Dua gol kemenangan baru datang di babak kedua. Ini membuktikan betapa sulitnya Madrid membongkar pertahanan Valencia.

Kedua gol Madrid disumbangkan oleh Marco Asensio pada menit ke-52 dan Vinicius Jr. pada menit ke-54. Dengan kemenangan ini, Madrid yang menempati posisi kedua klasemen Liga Spanyol terus mengejar Barcelona yang berada di peringkat pertama yang tertinggal lima poin.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Madrid tampil menekan sejak menit awal. Laga baru berjalan tiga menit, anak asuh Carlo Ancelotti sudah membuat peluang emas.

Marco Asensio berpeluang membawa Madrid unggul cepat, dia berhadapan satu lawan satu dengan penjaga gawang Valencia, Giorgi Mamardashvili, namun sayang tembakannya berhasil dimentahkan.

Valencia kemudian merapatkan barisan pertahanan. Alhasil, punggawa tim berjuluk Los Blancos pun kesulitan mencapai kotak penalti Valencia.

Madrid pun memilih bermain sabar. Tim tuan rumah nampak terus memainkan bola dari kaki ke kaki, namun pertahanan Valencia sangat disiplin.

Peluang kembali didapat Asensio pada menit 25. Pemain asal Spanyol itu dalam posisi bebas untuk menyambar bola, namun masih mampu diblok pemain Valencia.

Tiga menit berselang, giliran Vinicius yang menebar ancaman. Namun tembakan pemain asal Brasil itu berhasil digagalkan Mamardashvili.

Di penghujung babak pertama, Madrid sempat menyamakan kedudukan lewat tandukan Antonio Rudiger. Namun gol tersebut dianulir Video Assistant Referee (VAR) karena Karim Benzema lebih dulu melakukan pelanggaran kepada Yunus Musah.

Tidak ada gol tercipta hingga tiba masa turun minum. Valencia pun berhasil menahan imbang Madrid tanpa gol di babak pertama.

Baca Juga :  Prediksi Jelang Laga Real Madrid Vs Atletico Madrid Di Piala Copa Del Rey

Babak Kedua

Permainan Madrid di babak kedua kian efektif. Peluang mereka di paruh kedua langsung membuahkan gol pemecah kebuntuan.

Gol perdana Madrid di laga tersebut tercipta dengan sangat indah. Mamardashvili hanya mampu terpaku melihat tembakan jarak jauh Marco Asensio di menit 52.

Tak butuh waktu lama bagi Madrid untuk menggandakan keunggulan. Dua menit berselang, Vinicius menerima umpan panjang Karim Benzema, bola diceploskan dengan mudah, skor pun menjadi 2-0 untuk Madrid.

Memasuki menit 56, giliran Luka Modric yang berupaya mencetak gol. Namun kali ini berhasil digagalkan Mamardashvili.

Terus menggempur, Madrid kembali mengancam di menit 64. Namun tembakan Rodrygo masih belum menemui sasaran.

Pil pahit kemudian ditelan oleh Valencia pada menit 72. Kelelawar Mestalla harus melanjutkan laga dengan 10 pemain usai Gabriel Paulista dikenai kartu merah karena melanggar keras Vinicius Junior.

Di menit 74, Madrid kembali bernafsu menambah keunggulan. Namun tembakan Federico Valverde digagalkan Mamardashvili.

Tekanan bertubi-tubi terus dilancarkan Madrid. Namun skor 2-0 tidak berubah hingga pertandingan usai.

Hasil itu membuat Madrid menjaga jarak dengan Barcelona di papan klasemen sementara Liga Spanyol 2022-2023. Los Blancos bertengger di peringkat kedua dengan koleksi 45 poin, terpaut jarak lima poin dari sang rival yang menduduki puncak klasemen, Barcelona.

Susunan Pemain

Real Madrid XI (4-3-3): Thibaut Courtois; Antonio Rudiger, Eder Militao, Eduardo Camavinga, Nacho, Toni Kroos, Dani Ceballos, Luka Modric, Karim Benzema, Vinicius Junior, Marco Asensio

Pelatih: Carlo Ancelotti

Valencia XI (4-3-3): Giorgi Mamardashvili; Mouctar Diakhaby, Gabriel, Jose Gaya, Dimitri Foulquier, Hugo Guillamon, Andre Almeida, Yunus Musah, Edinson Cavani, Samuel Lino, Samu Castillejo

Pelatih: Salvador Gonzalez Marco