Realme Seri C55 NFC Bakal Dibandrol Seharga 2 Jutaan


Warning: Undefined array key "tie_hide_meta" in /home/u992852709/domains/kontermini.com/public_html/wp-content/themes/sahifa/framework/parts/meta-post.php on line 3

Warning: Trying to access array offset on value of type null in /home/u992852709/domains/kontermini.com/public_html/wp-content/themes/sahifa/framework/parts/meta-post.php on line 3

Realme baru saja meluncurkan seri C terbarunya yang hadir dengan jargon “Leap to Champion,” yakni Realme C55 NFC. Berbagai fitur dan peningkatan spesifikasi yang dibawa ponsel ini membuat entry level terasa semakin naik kelas.

Meski dibanderol dengan harga Rp 2.399.000 untuk RAM 6GB+6GB/ROM 128GB dan Rp. 2.899.000 untuk RAM 8GB+8GB/ROM 256GB, desain dari smartphone ini terkesan premium dan menarik.

Dengan body 7,89mm Ultra Slim, ponsel ini menjadi C Series yang paling tipis sehingga ringan, nyaman dan compact dalam genggaman.

Tidak hanya itu, Realme C55 juga mengambil inspirasi desain dalam menemukan keceriaan di setiap momen. Maka, varian warna Sunshower Design hadir dengan menggabungkan unsur alam dan industrial.

Jika dilihat, varian Sunshower tampak seperti cahaya matahari yang memadukan warna kuning, merah muda, dan biru terang. Ketika dilihat dari berbagai sudut dengan pencahayaan yang berbeda, warna yang tampil pun berubah mengikuti pencahayaan.

Dengan begitu, varian warna HP Realme ini lebih menarik perhatian dibandingkan Rainy Night yang menonjolkan impresi klasik dan modern dengan warna gelapnya.

Bagian belakangnya juga menampilkan permukaan glossy dan matte terintegrasi dengan tekstur garis vertikal seperti tetesan air hujan sehingga HP Android ini tidak licin ketika dipegang.

Selain desain, dua lensa besar dengan ring berwarna silver yang disusun dalam kotak mengkilap turut mempercantik tampilan belakang ponsel.

Pada bagian samping lampu LED flash, terdapat tulisan AI Camera yang menegaskan pemrosesan kamera smartphone ini telah didukung oleh teknologi artificial intelligence (AI).

Setelah menjajal kameranya, lensa beresolusi 64MP dengan ukuran sensor 1/2” ini mampu menghasilkan foto dengan detail yang tajam bahkan setelah diperbesar berkali-kali lipat.

Kecepatannya dalam menangkap fokus objek juga cukup baik sehingga mumpuni untuk mengambil video yang jernih dan profesional.

Pada tampak depan, Realme C55 NFC memiliki ukuran layar yang lebar dengan 6,72 inci beresolusi FHD+ dan refresh rate cukup tinggi, hingga 90Hz.

Baca Juga :  Simak 4 Cara Mengompres Foto Yang Perlu Kau Ketahui

Rasio layar terhadap bodi pada smartphone ini juga cukup tinggi, mencapai 91,4 persen.

Menariknya, kamera depan beresolusi 8MP pada ponsel ini sudah tidak dibingkai dengan mini-drop display, melainkan punch-hole yang terletak di bagian tengah atas layar.

Disamping itu, adopsi punch-hole akan ditemani dengan fitur Mini Capsule dinamis mirip dynamic island di iPhone 14 Pro, di mana berbagai informasi seperti status charging, statistik langkah pengguna, dan penggunaan data akan ditampilkan di area sekitarnya.

Informasi tersebut juga divisualisasikan dengan sejumlah warna berbeda di tepinya.

Pada tepi kiri bodi, tersemat tombol volume dan pemindai sidik jari yang menyatu dengan tombol power. Sementara di tepi kiri terdapat penampang kartu SIM dan microSD.

Kemudian, pada sisi bawah Realme C55 NFC ini tertanam audio port 3.5 mm, USB Type-C, serta speaker grill.

Spesifikasi realme C55 NFC

Untuk spesifikasi Realme C55 NFC, ponsel ini dipersenjatai dengan chipset MediaTek Helio G88 yang sudah mendukung teknologi ekspansi RAM sebesar 6GB dan 8GB.

Perangkat ini juga telah menggunakan daya berkekuatan 5.000 mAh dengan teknologi pengisian daya 33W SUPERVOOC tercepat di segmennya.

Salah satu fitur andalannya, ponsel ini membawa fitur NFC yang hadir di kelas flagship ke seri C dengan Champion Technology NFC 360 derajat yang meningkatkan 2 kali lipat area baca hanya dengan sekali tempel.

Tentu teknologi NFC ini akan memudahkan aktivitas pengguna yang sering memakai e-money, seperti untuk pembayaran transportasi umum.

Software yang dibenamkan pada Realme C55 NFC ini juga telah di-upgrade menjadi Realme UI 4.0, menjadikannya ponsel pertama yang langsung menggunakan perangkat lunak keluaran akhir tahun lalu ini.