Rekor Poin Napoli Di Klasemen Usai Kalahkan Sassuolo


Warning: Undefined array key "tie_hide_meta" in /home/u992852709/domains/kontermini.com/public_html/wp-content/themes/sahifa/framework/parts/meta-post.php on line 3

Warning: Trying to access array offset on value of type null in /home/u992852709/domains/kontermini.com/public_html/wp-content/themes/sahifa/framework/parts/meta-post.php on line 3

Napoli terus menjaga jarak di klasemen Liga Italia dengan meraih kemenangan secara konsisten.

Kemenangan terakhir Napoli terjadi pada pekan ke-23 Liga Italia, saat bertandang ke markas Sassuolo.

Sabtu (18/02/2023) dini hari WIB di stadion Mapei WIB, pertandingan antara Sassuolo melawan Napoli berakhir dengan skor 0-2 untuk kemenangan tim tamu.

Gol kemenangan Partenopei, julukan Napoli, dicetak oleh Khvicha Kvaratskhelia (12′) dan Victor Osimhen (33′).

Gol pertama yang dibuat Khvicha Kvaratskhelia begitu brilian. Dia melakukan solo run dari dekat lingkaran tengah lapangan.

Sepakan datarnya tidak bisa diblok bek lawan maupun dibaca oleh kiper Sassuolo, Andrea Consigli.

Sementara gol Victor Osimhen menunjukkan kualitasnya sebagai striker garang.

Dia mampu mencetak gol dari sudut yang sangat sempit dan jarak yang tidak begitu dekat.

Victor Osimhen mampu menjebol gawang dari sisi kanan penyerangan ketika bola dekat dengan garis belakang lapangan.

Napoli sejatinya mampu mencetak gol ketiga pada masa injury time babak kedua, tepatnya menit ke-90+3.

Gol bermula dari umpan lambung Hirving Lozano dari sisi kanan mengarah ke posisi Giovanni Simeone yang berdiri bebas.

Tandukan Simeone tak bisa ditepis oleh kiper Sassuolo dan berbuah gol. Hanya saja, gol tersebut dianulir oleh wasit karena offside terlebih dahulu.

Hasil Sassuolo vs Napoli tersebut membuat Partenopei kokoh di puncak klasemen Liga Italia. Skuad asuhan Luciano Spalletti itu mengolek 62 poin.

Partenopei kini berjarak 18 poin dari penguntitnya di klasemen Liga Italia, yakni Inter Milan (44 poin).

Napoli menggandakan keunggulan pada menit ke-33. Kali ini giliran Victor Osimhen yang mencatatkan namanya di papan skor. Meski sudah didorong melebar ke kanan, Osimhen masih bisa menaklukkan Consigli di tiang dekat.

Baca Juga :  Laga Persis Solo Vs Persikabo 1973 1-1

Sassuolo sempat menjebol gawang Napoli pada menit ke-41 lewat Lauriente yang meneruskan bola dari Frattesi. Namun, gol meski dia onside, gol dianulir karena Defrel yang juga berpengaruh dalam permainan terjebak offside.

Napoli juga sempat menambah gol di injury time babak kedua lewat sundulan Simeone yang meneruskan umpan Hirving Lozano. VAR kembali menganulirnya karena Lozano lebih dulu berada dalam posisi offside.

Berkat kemenangan ini, Napoli semakin nyaman di puncak klasemen Liga Italia dengan 62 poin dari 23 laga. Mereka unggul 18 poin atas Inter Milan yang ada di urutan kedua. Sementara itu, Sassuolo ada di posisi ke-15 dengan 24 poin.

Victor Osimhen Cetak Rekor
Berkat gol Victor Osimhen dalam laga Sassuolo vs Napoli, dia menjadi pemain Partenopei pertama yang bisa mencetak tujuh gol dalam 7 laga secara beruntun.

Berdasarkan data Opta Paolo, Victor Osimhen adalah pemain pertama Napoli yang mencetak gol dalam 7 laga Liga Italia secara beruntun sejak era kemenangan (1994-1995).

Apresiasi Hangat untuk Khvicha Kvaratskhelia
Saat Khvicha Kvaratskhelia digantikan oleh Hirving Lozano pada menit ke-78, sebagian besar suporter di Stadion Napoli melakukan standing applause atau tepuk tangan dengan berdiri.

Aksi itu sebagai bentuk hormat sekaligus terima kasih dengan performa Khvicha Kvaratskhelia.

Performanya acap mendapat sanjungan. Dia kerap mendapat julukan sebagai Kvaradona karena performa dan kontribusinya mengingatkan sosok legenda Napoli dan Argentina, Diego Maradona.

Hasil Akhir
Sassuolo vs Napoli 0-2 (Khvicha Kvaratskhelia 12′, Victor Osimhen 33′)