Sederet Pemain Berprestasi Di Piala Dunia Yang Bergabung Dengan Chelsea Selain Enzo Fernandes
Sederet Pemain Berprestasi Di Piala Dunia Yang Bergabung Dengan Chelsea Selain Enzo Fernandes

Sederet Pemain Berprestasi Di Piala Dunia Yang Bergabung Dengan Chelsea Selain Enzo Fernandes

Chelsea telah menyelesaikan transfer Enzo Fernandes. Gelandang asal Argentina itu direkrut dari klub Portugal Benfica pada bursa transfer Januari 2023.

Chelsea telah menandatangani Enzo Fernandes dengan biaya transfer €121 juta. Di Chelsea, gelandang Argentina itu telah menandatangani kontrak berdurasi delapan setengah tahun.

Enzo Fernandez datang ke Chelsea setelah tampil gemilang di Piala Dunia 2022. Dia berhasil membawa negaranya menjadi juara di Qatar setelah mengalahkan Prancis.

Dengan demikian, Enzo Fernandez menjadi pemain kesembilan yang bergabung dengan Chelsea setelah menjadi pemenang Piala Dunia. Siapa saja pemain lainnya?

Didier Deschamps
Today we say happy birthday to Didier Deschamps, 46 today! #CFC pic.twitter.com/hWB0WST83c

— Chelsea FC (@ChelseaFC) October 15, 2014
Didier Deschamps merupakan kapten timnas Prancis saat menjuarai Piala Dunia 1998 di kandang sendiri. Deschamps menjadi juara dunia saat bermain untuk Juventus.

Setahun berselang, Deschamps meninggalkan Juventus dan bergabung dengan Chelsea. Dia menghabiskan satu musim di Stamford Bridge sebelum pindah ke Valencia.

Deschamps tercatat memainkan 46 pertandingan di semua kompetisi bersama The Blues dengan menyumbang satu gol dan satu assist. Dia memenangkan FA Cup bersama The Blues.

Emmanuel Petit

Emmanuel Petit juga termasuk salah satu penggawa penting Prancis ketika menjuarai Piala Dunia 1998. Dia mencetak satu gol ke gawang Brasil pada pertandingan final.

Petit bermain di Arsenal pada tahun 1998. Setelah satu musim di Barcelona, ??dia bergabung dengan Chelsea pada musim panas 2001.

Meski terkendala cedera di London barat, Petit mencatatkan 76 penampilan di semua kompetisi. Namun sayang, dia gagal meraih trofi juara bersama Chelsea.

Juliano Belletti

Juliano Belletti bermain lima menit untuk Brasil di Piala Dunia 2002. Setelah turnamen di Korea Selatan dan Jepang tersebut, Belletti bermain untuk Villarreal dan Barcelona.

Belletti mencetak gol kemenangan Barcelona di final Liga Champions. Bek kanan itu kemudian menandatangani kontrak dengan Chelsea pada musim panas 2007.

Selama tiga tahun di Stamford Bridge, Belletti membuat total 94 penampilan dan mencetak lima gol. Dia memenangkan empat gelar bersama The Blues sebelum kembali ke Brasil.

Marco Amelia

Marco Amelia adalah kiper pilihan ketiga Italia di Piala Dunia 2006. Dia berada di belakang Gianluca Buffon dan Angelo Peruzzi.

Baca Juga :  Ungkapan Enzo Fernandes Usai Resmi Bermain Di Chelsea

Pada Oktober 2015, Chelsea merekrut Marco Amelia secara gratis. The Blues menariknya ke Stamford Bridge menyusul cedera yang dialami Thibaut Courtois.

Amelia hanya menjadi pelapis untuk Asmir Begovic di Chelsea. Karena itu, mantan pemain AC Milan itu tidak pernah bermain selama semusim membela The Blues.

Cesc Fabregas

Cesc Fabregas berhasil membawa Spanyol ke final Piala Dunia 2010. Dia bahkan memberikan assist untuk gol kemenangan yang dicetak Andres Iniesta di Afrika Selatan.

Setelah tiga musim membela Barcelona, Fabregas memutuskan untuk kembali ke Premier League. Dia merapat ke Chelsea pada musim panas 2014.

Fabregas menghabiskan empat setengah musim di Stamford Bridge. Dia berhasil mencatat 22 gol dan 58 assist dengan total 198 penampilan bersama The Blues.

Fernando Torres

Fernando Torres datang ke Chelsea enam bulan setelah menjuarai Piala Dunia 2010 bersama Spanyol. Dia direkrut dari Liverpool dengan biaya sebesar 58,5 juta euro.

Sepanjang berseragam Chelsea, Torres bermain 172 kali dan mencetak 45 gol. Dia juga turut memenangkan FA Cup, Liga Europa dan Liga Champions selama waktunya di Stamford Bridge.

Pada musim 2014/2015, Torres dipinjamkan ke AC Milan dan Atletico Madrid. Kemudian, pada 2016/2017, dia resmi pulang ke Atletico Madrid.

Juan Mata

Juan Mata cuma bermain sekali di Afrika Selatan. Dia kemudian direkrut Chelsea dari Valencia pada bursa transfer musim panas 2011.

Selama di Stamford Bridge, Mata berhasil mengoleksi 135 penampilan di semua kompetisi. Dia membukukan 32 gol serta 58 assist bagi The Blues.

Hasilnya, gelandang serang asal Spanyol ini berhasil menjuarai tiga gelar bersama Chelsea. Termasuk saat The Blues menjadi juara Liga Champions musim 2011/2012.

Pedro

Pedro berstatus sebagai pemain Barcelona saat menjuarai Piala Dunia 2010. Setelah meraih segalanya di Camp Nou, Pedro mencari tantangan baru bersama Chelsea pada 2015.

Pedro memiliki karier yang cukup sukses di London Barat. Secara keseluruhan, pemain asal Spanyol tersebut mencetak 43 gol dalam 206 pertandingan.

Selain itu, Pedro juga memenangkan tiga trofi termasuk Premier League dan Liga Europa. Dia meninggalkan Chelsea pada 2020 dan sekarang bermain di Lazio.