Segini Kisaran Harga Dan Spesifikasi Rubicon Yang Sering Di Pamer Dandy Satrio

Jeep Rubicon yang dikemudikan putra petinggi DJP Mario Dandy Satrio itu menjadi perhatian publik.

Ternyata Rubicon menggunakan plat nomor palsu. Plus, mobil Rubicon ketinggalan pajak.

Padahal, orang tua Mario Dandy Satrio adalah petinggi DJP Kementerian Keuangan bernama Rafael Alun Trisambodo yang tercatat sebagai pejabat eselon III di Kanwil DJP Jakarta.

Mario sendiri ditangkap usai menganiaya anak 17 tahun bernama David hingga babak belur.

Lantas, seperti apa spesifikasi Jeep Rubicon Wrangler seperti miliki Mario?

Kamis (23/2/2023) Jeep Rubicon tersebut berjenis Jeep Wrangler 3.6 AT dengan kapasitas silinder 3.604 cc.

Dikutip dari laman jeep mobil Jeep Wrangler Rubicon dengan mesin 3.6L V6 Pentastar mampu menghasilkan tenaga 285 daya kuda dan torsi 260 LB – FT.

Jeep Wrangler merupakan salah satu kendaraaan 4×4 favorit di Indonesia karena memadukan keandalan dan daya tahan mobil.

Dikutip dari laman Kompas.com, 3 Juli 2022, Rubicon memiliki dua pilihan mesin. Selain 3.6l pentastar yakni mesin turbo 2.0L yang mampu menghasilkan torsi 295 dan 270 tenaga kuda.

Mobil jeep Rubicon juga memiliki sejumlah fitur yang canggih. Di antaranya yakni Forward-Facing Off-Road Camera dan memungkinkan Anda untuk melihat rintangan di depan yang biasanya tidak terlihat oleh pengemudi.

Selain itu, Rubicon juga dibekali layar seukuran 7 inci yang menyediakan informasi yang dibutuhkan pengemudi, seperti kecepatan, kompas, kontrol kecepatan, dan fitur keamanan.

Mobil ini juga dilengkapi dengaan lebih dari 75 fitur keselamatan dan keamanan standar.

Beberapa keamanan yang dimiliki yakni Blin Spot Monitoring, Forward Collision Warning, Adaptive Cruise Control, dan Automatic High-Beam Headlamps.

Selain itu mobil ini dilengkapi dengan fitur adaptive cruise control dengan stop and go yang bisa secara otomatis menyesuaikan kecepatan mengemudi untuk mempertahankan jarak dengan kendaraan di depan.

Baca Juga :  Penjelasan Kapolres Terkait Plat Bodong Mobil Jeep Tersangka

Harga dan fitur Jeep Rubicon

Mobil SUV Amerika yang dikendarai Mario adalah seri Jeep Wrangler Rubicon. Berdasarkan penelusuran dari laman Informasi Data Kendaraan dan Pajak Kendaraan Bermotor DKI Jakarta, kendaraan tersebut terdaftar dengan nomor polisi B 2571 PBP bermodel Jeep Wrangler 3.6 AT produksi tahun 2013. Memiliki kapasitas bahan bakar 3.604 cc.

Mobil berwarna hitam itu merupakan kendaraan kepemilikan pertama. Apabila ditelusuri pada situs jual beli kendaraan bekas seperti OLX, harga jual Rubicon bekas produksi 2013 berkisar antara Rp 835 juta sampai Rp 1,3 miliar.

Sementara, untuk Rubicon keluaran terbaru 2023, sudah pasti dibanderol dengan harga lebih fantastis. Dilansir dari jeep-indonesia.id yang dikelola PT DAS Indonsia Surabaya, harga Jeep Wrangler Rubicon 2 Dr (2 pintu) mulai dari Rp 1,73 miliar, Jeep Wrangler Rubicon 4 Dr (4 pintu) sekitar Rp 1,80 miliar, dan Jeep Wrangler Rubicon 4 Dr (4 pintu) Sky One Touch senilai Rp 1,82 miliar.

Mobil juga dilengkapi dengan teknologi parkir canggih serta konektivitas bluetooth yang memungkinkan pengemudi untuk melakukan dan menerima panggilan nirkabel maupun streaming musik.

Jeep ini juga memiliki kemampuan menghalau cuaca dingin. Di mana kursi depan berpemanas dan roda kemudi yang berpemanas. Selain itu mobil juga terdapat kontrol suhu otomatis.

Harga Jeep Wrangler Rubicon kisaran Rp 1.693.000.000, sedangkan Jeep Wrangler Rubicon Unlimited yakni sekitar Rp 1.708.000.000.

Sedangkan untuk Jeep Gladiator Rubicon harga kisaran Rp 1.980.000.000.