Sempat Tertinggal Dari Tottenham, Man City Berhasil Comeback

Gelandang serang Manchester City, Jack Grealish, mengungkapkan bahwa ruang ganti timnya begitu sunyi saat jeda pertandingan melawan Tottenham Hotspur.

Namun, kata-kata penyemangat dari pelatih Josep “Pep” Guardiola berhasil membangkitkan Man City dan melakukan¬†comeback pada babak kedua.

Manchester City berhasil menumbangkan Tottenham Hotspur 4-2 dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Etihad, Manchester, Inggris pada Jumat (20/1/2023) dini hari WIB.

Laga tidak berjalan mudah untuk pasukan Pep Guardiola itu. Mereka tertinggal 0-2 pada jeda paruh waktu berkat dua gol Tottenham yang dicetak Dejan Kulusevski dan Emerson menjelang turun minum.

Terancam mengalami kekalahan ketiga kali secara beruntun, Man City bangkit pada babak kedua. Mereka mencetak empat gol lewat Julian Alvarez (51′), Erling Haaland (53′), dan dua gol Riyad Mahrez (63′, 90′).

Manchester City berhasil kembali ke jalur kemenangan setelah kalah dari Southampton 0-2 di Piala Liga, dan dikalahkan rival sekota Manchester United 1-2 di Liga Inggris akhir pekan lalu.

Jack Grealish menjelaskan seperti apa suasana ruang ganti The Citizens setelah tertinggal melalui dua gol cepat sebelum paruh waktu tersebut.

“Saya rasa kami sebenarnya bermain cukup baik pada babak pertama, mungkin memiliki peluang lebih bagus dan seperti minggu lalu kami kebobolan,” ujar Grealish kepada Sky Sports, dikutip dari Manchester Evening News.

“Kami mengambil tendangan bebas yang tidak perlu dan mereka mencetak gol lagi jadi ruang ganti tidak dalam suasana yang terbaik pada paruh waktu, bahkan sempat sunyi.”

“Manajer (Guardiola) berbicara kepada kami, menyemangati kami dan saya rasa kami luar biasa pada babak kedua,” ujar pemain internasional Inggris tersebut.

Riyad Mahrez, yang mencetak dua gol kemenangan Man City pada laga tersebut, juga memberi komentar senada dengan rekan satu timnya itu.

Baca Juga :  Hasil Laga Lazio Vs Fiorentina 1-1

Pemain asal Aljazair tersebut mengatakan bahwa timnya bermain baik pada babak pertama namun Tottenham memiliki peluang yang lebih efektif untuk mencetak gol.

“Ketika kami kembali (ke ruang ganti) kami sedikit merasa frustrasi di paruh waktu dan manajer berbicara kepada kami, dan di situ kami tahu, kami telah melakukan sebelumnya, bahwa kami akan kembali dari ketinggalan satu atau dua gol dan itu yang kami lakukan.”

“Kami mencoba, itu sebuah keberuntungan. Kami mencoba, seperti kata Jack (Grealish) kami memulai dengan baik dan mencetak dua gol cepat pula,” kata Mahrez menambahkan.

“Saya rasa kami pantas mendapatkan kemenangan dan itu sangat bagus, kami harus terus berusaha,” ujar Mahrez.

Dengan kemenangan ini, Man City masih berada di posisi kedua klasemen dengan raihan 42 poin. The Citizens terus menempel Arsenal yang unggul 5 poin.

Namun, Man City bermain satu laga yang lebih banyak dari Arsenal. Pemimpin klasemen ini baru bermain 18 kali.