Simak Jadwal Laga PSIS Semarang Vs Persebaya
Simak Jadwal Laga PSIS Semarang Vs Persebaya

Simak Jadwal Laga PSIS Semarang Vs Persebaya


Warning: Undefined array key "tie_hide_meta" in /home/u992852709/domains/kontermini.com/public_html/wp-content/themes/sahifa/framework/parts/meta-post.php on line 3

Warning: Trying to access array offset on value of type null in /home/u992852709/domains/kontermini.com/public_html/wp-content/themes/sahifa/framework/parts/meta-post.php on line 3

Jadwal Liga 1 2022/2023 pekan ke-23 antara Persita Tangerang vs Persija Jakarta serta PSIS Semarang vs Persebaya Surabaya diputuskan ditunda, lantaran tidak mendapat izin keramaian dari pihak kepolisian.

Jadwal Persita vs Persija seharusnya digelar hari ini, Selasa (7/2/2023), sementara jadwal PSIS vs Persebaya pada Rabu (8/2/2023) besok. Kedua pertandingan tersebut sejatinya diagendakan tayang live Indosiar dan Vidio, namun harus tertunda dengan alasan serupa.

Dikutip dari Antara, Direktur Utama PT LIB Ferry Paulus menyebut keputusan penundaan laga karena izin keamanan yang belum keluar. Pihaknya mengatakan bakal segera menjadwal ulang 2 laga yang telah resmi ditunda tersebut.

“Dua laga tersebut [Persija vs Persita, dan PSIS vs Persebaya], belum mendapat rekomendasi dari pihak kepolisian. Terkait hal itu, pertandingan berstatus ditunda dan akan diumumkan untuk penjadwalan berikutnya,” kata Ferry Paulus.

Persita Tidak Mendapat Izin Menggelar Laga di Tangerang

Alasan Persita Tangerang tidak bisa menggelar laga kandang kontra Persija Jakarta merupakan buntut dari insiden pelemparan bus Persis Solo, beberapa waktu lalu. Oleh pihak kepolisian, Pendekar Cisadane tidak mendapat rekomendasi menggelar laga kandang di Indomilk Arena.

Persita Tangerang telah mendapat pemberitahuan tidak dapat menggelar laga kandang di Indomilk Arena, pada 4 Februari 2023 lalu. Selanjutnya panpel mencari stadion alternatif, tetapi kesulitan mendapat izin keramaian dari pihak kepolisian.

Persita sempat mengajukan laga digelar di Stadion Pakansari, Bogor, tetapi tidak mendapat rekomendasi. PT LIB juga merekomendasikan untuk menggelar laga di Stadion PTIK, Jakarta, tetapi hingga H-1 jelang pertandingan masih belum mendapat izin resmi.

Terkait masalah tersebut, Ferry Paulus mengatakan Persita Tangerang tidak akan dihukum WO. Pasalnya, PT LIB menganggap pihak panpel sudah berusaha menggelar laga kandang, tapi terhalang izin keamanan.

Baca Juga :  Bayern Munchen Pesta Gol Usai Melawan Bochum

“Terkait kendala yang dihadapi manajemen Persita Tangerang sudah mengusahakan [menggelar laga] sejak jauh hari serta PT LIB sudah membantu. Oleh karena itu, Persita tidak dihukum WO, atau tidak dianggap gagal menyelenggarakan pertandingan,” ujar Ferry Paulus, lagi.

PSIS Semarang vs Persebaya Surabaya Juga Ditunda

Selain pertandingan Persita vs Persija, jadwal PSIS Semarang vs Persebaya Surabaya juga ditunda lantaran tidak mendapat izin keamanan. Pertandingan tersebut juga bakal dijadwal ulang oleh PT LIB.

Ferry Paulus, pun menjelaskan bahwa panpel PSIS Semarang belum mendapat izin dari Polrestabes Semarang, untuk menggelar laga kontra Persebaya Surabaya. Padahal duel tersebut rencananya akan digelar pada Rabu (8/2/2023) besok.

“Oleh karena belum adanya rekomendasi [keamanan dari kepolisian], kami juga menyatakan laga PSIS Semarang vs Persebaya Surabaya, ditunda,” tutur Ferry Paulus.

Panpel sebetulnya sudah melakukan berbagai upaya untuk mendapatkan izin keramaian dari pihak kepolisian.  Rapat koordinasi telah digelar, baik bersama pihak keamanan maupun suporter. Akan tetapi, kepolisian menyarankan agar pertandingan ini ditunda.

Surat rekomendasi berisi penundaan pertandingan PSIS versus Persebaya yang diterbitkan pihak kepolisian ini juga telah dikirimkan kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi.

Dari informasi yang diterima Bola.com, pihak kepolisian ingin membatasi jumlah suporter tamu atau Bonek yang hadir dalam laga ini. Namun, tidak ada yang benar-benar bisa menjamin jumlah Bonek yang hadir tidak melebihi batasan.

Penyebabnya, Bonek selama ini dikenal memiliki militansi tinggi. Dengan pembelian tiket secara online, potensi melebihi batasan yang ditentukan sangat mungkin terjadi. Hal inilah yang sulit terpenuhi.