Tak Terima Pemainnya Dikeluarkan, Sarri Tampak Kesal Kepada Wasit!


Warning: Undefined array key "tie_hide_meta" in /home/u992852709/domains/kontermini.com/public_html/wp-content/themes/sahifa/framework/parts/meta-post.php on line 3

Warning: Trying to access array offset on value of type null in /home/u992852709/domains/kontermini.com/public_html/wp-content/themes/sahifa/framework/parts/meta-post.php on line 3

Manajer Lazio Maurizio Sarri mengecam wasit Craig Pawson karena mengeluarkan Patrick pada paruh pertama pertandingan mereka melawan CFR Cluj, dan wasit Inggris itu akan dipaksa menjadi wasit di kompetisi Eropa karena dia mengatakan dia tidak memenuhi syarat untuk melakukan servis. Namun, pada laga Kamis (16/16/02) waktu setempat, tuan rumah berhasil menang dengan selisih tipis, 1-0.

Lazio mengamankan kemenangan 1-0 atas CFR Cluj di leg pertama pertandingan play-off Liga Konfrensi Eropa yang berlangsung di Stadio Olimpico berkat gol tunggal Ciro Immobile. Akan tetapi tuan rumah harus bermain hampir di sepanjang laga dengan 10 orang karena kartu merah langsung diganjarkan pada defender mereka, Patric saat laga baru berjalan 15 menit.

Patric melakukan pelanggaran di luar kotak penalti saat defender Biancocelesti berusaha menutup pergerakan lawan, tapi Pawson masih menilainya sebagai peluang mencetak gol. Dan Sarri sama sekali tidak menyetujui keputusan wasit asal Inggris tersebut.

“Satu-satunya hal yang bisa saya sampaikan adalah sungguh tidak masuk akal ia bisa menjadi wasit di level Eropa,”ujar sang pelatih seperti dikutip TMW.

 “Immobile mencetak sebuah gol yang sulit, namun di kandang terasa istimewa, saya harap ia akan berkontribusi lagi, pada malam saat segala sesuatunya nampak berjalan ke arah yang salah, kami telah mendapatkan hasil yang bisa diterima.”

Selanjutnya pelatih asal Italia tersebut terus menyalahkan Pawson di konfrensi persnya setelah pertandingan.

“Wasit ini tidak bisa menjadi wasit di pertandingan Eropa, ia sama sekali tidak layak. Dia mengubah permainan dengan kartu merah yang jelas bukan peluang mencetak gol dan melanjutkannya dengan memberikan beberapa kartu kuning yang mengejutkan, saya harap ia hanya seorang wasit yang buruk.”

Baca Juga :  Bayern Munchen Pesta Gol Usai Melawan Bochum

Sementara itu The Aquile akan memainkan leg kedua pertandingan ini pekan depan, mereka bermain di Liga Konfrensi Eropa setelah tereliminasi dari Liga Europa, dengan finis di peringkat ketiga grup mereka.

Pelanggaran Patric terjadi 10-15 yard di luar area penalti dengan bek Lazio lainnya dekat dengan bola, tetapi wasit Pawson masih menilai itu sebagai peluang mencetak gol yang jelas.

Selepas laga, Sarri langsung buka suara menyatakan tidak setuju dengan wasit Inggris.

“Satu-satunya hal yang bisa saya katakan adalah tidak terpikirkan dia memimpin di level Eropa,” kata Maurizio Sarri kepada DAZN seperti dikutip TMW.

“Immobile mencetak gol yang sulit, tapi itu spesial dari tuan rumah. Saya harap ini akan berkontribusi untuk menghilangkan kabut dari kepalanya.

“Pada malam ketika segala sesuatu tampak berjalan ke arah yang salah, kami memperoleh hasil yang dapat diterima.”

Sarri terus menyalahkan Pawson selama konferensi pers pasca pertandingan.

“Ini adalah wasit yang tidak bisa berkeliling Eropa untuk memimpin pertandingan, dia benar-benar tidak fit.

“Dia mengubah permainan dengan kartu merah yang bukan merupakan peluang mencetak gol yang jelas dan dilanjutkan dengan beberapa kartu kuning yang mengejutkan.

Namun, mereka harus memainkan hampir seluruh pertandingan dengan 10 orang karena kartu merah langsung diberikan kepada bek mereka Patric setelah hanya 15 menit.