Ungkapan Enzo Fernandes Usai Resmi Bermain Di Chelsea
Ungkapan Enzo Fernandes Usai Resmi Bermain Di Chelsea

Ungkapan Enzo Fernandes Usai Resmi Bermain Di Chelsea


Warning: Undefined array key "tie_hide_meta" in /home/u992852709/domains/kontermini.com/public_html/wp-content/themes/sahifa/framework/parts/meta-post.php on line 3

Warning: Trying to access array offset on value of type null in /home/u992852709/domains/kontermini.com/public_html/wp-content/themes/sahifa/framework/parts/meta-post.php on line 3

Enzo Fernandez sangat senang setelah pindah ke Chelsea Transfer €120 juta atau sekitar Rp 1,9 triliun dari Benfica untuk gelandang Argentina itu akan diumumkan oleh Chelsea pada Rabu (2 Januari 2023) secara resmi.

“Saya berterima kasih kepada Chelsea dan kepemilikannya karena melakukan semua yang mereka bisa untuk menjadikan saya bagian dari proyek ini,” ujar Fernandez dilansir Tribal Football, Kamis (2/2/2023). “Saya senang dan bersemangat untuk bergabung dengan Pride of London untuk bermain di liga terbaik di dunia dan untuk bersaing untuk piala terbesar. Saya tak sabar untuk bermain di depan fan kami dan membantu rekan setim di dalam dan di luar lapangan.”

Bos Chelsea Todd Boehly mengatakan, the Blues merekrut Enzo Fernandez, pemenang Piala Dunia 2022 dan salah satu talenta paling cemerlang di sepak bola global.

“Kami sangat bersemangat untuk menambahkannya ke skuad Graham Potter dan kami yakin dia akan menjadi bagian penting dari tim kami ke depan. Enzo telah menunjukkan kemampuannya di level paling tinggi, jadi kami menantikan untuk melihat apa yang akan dia lakukan dengan warna biru Chelsea!” jelas Boehly.

Chelsea telah mengonfirmasi Fernandez akan mengenakan jersey nomor punggung 5.

Klub berjuluk The Blues itu memecahkan rekor transfer termahal Liga Premier Inggris setelah menebus gelandang Benfica yang bersinar bersama Argentina di Piala Dunia 2022 lalu, Enzo Fernandez dengan mara 106.8 juta poundsterling (sekitar Rp1,97 triliun) pada Rabu (1/2/2023).

“Enzo Fernandez is a Blue! Gelandang Argentina tersebut telah menyelesaikan transfernya dari Benfica ke Chelsea,” kata Chelsea dalam pernyataan di situs resmi mereka.

Chelsea dikabarkan mengikat Enzo dengan kontrak yang sangat panjang yaitu delapan setengah tahun di Stamford Bridge. Transfer ini juga membuat The Blues mengeluarkan lebih dari 300 juta poundsterling (sekitar Rp5,53 triliun) hanya di bursa transfer Januari saja.

Baca Juga :  Sang Ayah Sujud Syukur Usai Arif Rahman Arifin Divonis 10 Bulan Penjara Oleh Hakim

Chelsea masih belum mengungkapkan berapa yang harus mereka keluarkan untuk mendatangkan sang pemain. Namun, Benfica mengonfirmasi bahwa transfer sang pemain dengan nilai 121 juta euro atau 106,8 juta poundsterling.

“Sport Lisboa Benfica – Futebol, SAD telah mencapai kesepakatan dengan Chelsea untuk menjual Enzo Fernandez dengan nilai 121 juta euro,” tulis Benfica dalam sebuah pernyataan resmi mereka.

Pernyataan ini berarti membuat Enzo Fernandez memecahkan rekor transfer Liga Premier Inggris yang sebelumnya dipegang oleh Jack Grealish saat didatangkan Manchester City dari Aston Villa pada 2021.

Nama Fernandez mulai melesat setelah dia membantu tim nasional Argentina menjuarai Piala Dunia 2022 di Qatar. Dia juga terpilih menjadi pemain muda terbaik di kompetisi tersebut. Fernandez bergabung ke Benfica dari klub Argentina River Plate pada Juli 2022 dan mencetak empat gol dalam 29 pertandingan.

Fernandez sendiri adalah pembelian kedelapan Chelsea di bursa transfer Januari setelah klub London itu mendatangkan Mykhailo Mudryk, Benoit Badiashile, Noni Madueke, Andrey Santos, David Fofana dan Malo Gusto. Sementara itu, Joao Felix didatangkan sebagai pemain pinjaman dari Atletico Madrid. Dengan banyaknya rekrutan baru, pelatih Chelsea Graham Potter kini harus mengangat posisi klubnya ke empat besar. Mereka saat ini menduduki peringkat ke-10.